Wiki Latih Pekanbaru, Pelatihan Wikimedia dan tata cara menulis artikel di Wikipedia bahasa Indonesia

,

Pekanbaru, Sabtu kemaren 06 Juli 2019 – Wikimedia bekerjasama dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pekanbaru dan blogger bertuah, fair Riau melaksanakan pelatihan terhadap penulisan dan penyuntingan Wikipedia Indonesia. Dalam hal ini juga sekaligus memperbanyak artikel-artikel berkualitas di wikipedia yang diarahkan narasumber Hardiansyah dan Fauzan.

Wiki Latih Pekanbaru, pelatihan Wikimedia dan tata cara menulis artikel di Wikipedia bahasa Indonesia. Pelatihan terhadap penulisan dan penyuntingan Wikipedia Indonesia.

KATA SAMBUTAN KADISPUSIP

Kata Sambutan dari Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pekanbaru

Kata Sambutan dari Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pekanbaru Ir. Hj. Nelfiyonna, M.Si. Perpustakaan umum kota Pekanbaru dibangun pemerintah kota Pekanbaru guna mengemban amanah untuk menyediakan berbagai informasi bagi seluruh masyarakat, telah memiliki berbagai koleksi buku ensiklopedia yang dapat dibaca secara gratis.  Namun, dengan perkembangan teknologi informasi yang begitu pesat dan mengubah karakteristik generasi muda yang kini dikenal dengan generasi milenial, generasi yang identik dan lekat dengan penggunaan gadget untuk mengakses berbagai informasi yang dibutuhkan, maka perpustakaan umum kota pekanbaru yang dikelola dinas perpustakaan dan kearsipan kota pekanbaru, telah memulai mengupgrade layanan perpustakaan berbasis teknologi informasi melalui :
1. Otomasi layanan perpustakaan menggunakan aplikasi inlislite
2. Buku digital melalui aplikasi ipekanbaru yang dapat diunduh melalui playstore.
3. Informasi lainnya yang dapat dibaca dan didengar (radio streaming belacan) di website dan berbagai medsos seperti instagram, facebook dan twitter.

Fasilitas baca digital ini disediakan, tidak lain agar masyarakat kota pekanbaru termasuk generasi milenial kota Pekanbaru dapat meningkatkan minat baca yang pada akhirnya adalah terbentuknya budaya baca sebagai indikator majunya peradaban dan budaya masyarakat kota Pekanbaru.

WIKI
Wiki Media Indonesia adalah organisasi nirlaba berbentuk perkumpulan dan merupakan mitra lokal dari Wikimedia Foudation, pengolahan situs populer dunia. Wikipedia dan proyek-proyek wiki lainnya.

Sejarah Wikipedia bermula dari proyek ensiklopedia lain, Nupedia (Nupedia.com the free encyclopedia) Jimmy Wales dan Larry Sanger, Wikipedia berawal sebagai proyek sampingan Nupedia berupa ensiklopedia bebas daring yang artikelnya ditulis oleh para ahli. Larry Sanger, yang mendirikan Nupedia bersama Jimmy Wales, melontarkan ide mengenai ensiklopedia berbasis wiki pada 10 Januari 2001 di milis Nupedia. Kemudian pada 15 Januari 2001, Wikipedia secara resmi diluncurkan di situs web www.wikipedia.com.

WIKIMEDIA

narasumber Hardiansyah

Pelatihan Wikimedia dan tata cara menulis artikel di Wikipedia bahasa Indonesia. Pelatihan terhadap penulisan dan penyuntingan Wikipedia Indonesia. Pelatihan yang diajarkan menambah artikel museum-museum di Indonesia dari buku Direktori Museum Indonesia yang diterbitkan Kementerian dan Kebudayaan RI tahun 2012.

CENDRA MATA DARI DISPUSIP KE WIKI MEDIA

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pekanbaru memberikan Cendera Mata kepada Wiki Media Indonesia.

foto bersama peserta wiki latih pekanbaru 2019

foto bersama peserta wiki latih Pekanbaru

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pekanbaru memberikan Cendera Mata kepada Wiki Media Indonesia. Dan selanjutnya dilanjutkan foto bersama peserta wiki latih pekanbaru tahun 2019.
Mudah-mudahan melalui kegiatan ini dapat menjadi wahana pembelajaran bagi seluruh peserta untuk memahami aturan menulis yang baik dan benar di media sosial serta memulai peran sebagai kontributor yang bertanggung jawab dalam membagi informasi dan pengetahuan yang berkualitas dan akuntabel melalui wikipedia, khususnya wikipedia bahasa indonesia.

#wiki #wikimedia #wikipedia #perpustakaan #arsip #artikel #buku
#AyoMembaca #BukuPerpustakaanUmumKotaPekanbaru #DispusipPekanbaru #Dispusip #Pekanbaru #AyoKePerpustakaan
#AyoJagaArsip #TertibArsip #perpustakaan #pustaka #pustakawan #arsip #dokumen #library #librarian #book
#archive #history #bandarayamelayu #bandarserimelayu
#SalamLiterasi
#SalamSmart
BACA & PINJAM >>> GRATISSS
————————
Yuuuk kunjungi,..
Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pekanbaru
Jl. Dr. Sutomo No. 1 Pekanbaru.
Telpon : (0761) 859318
Email : bpadkotapekanbaru@gmail.com
Website : https://www.dispusip.pekanbaru.go.id
Twitter : https://www.twitter.com/DispusipPKU
Facebook : https://www.facebook.com/dispusip.pekanbaru
Instagram : https://www.instagram.com/dispusippku/
-SALAM SMART-

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DISPUSIP) Kota Pekanbaru hadir sebagai salah satu wujud keseriusan Pemerintah Kota Pekanbaru dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. DISPUSIP Kota Pekanbaru mengemban tugas untuk memberikan pelayanan yang terbaik di bidang perpustakaan dan Kearsipan.

Informasi Lainnya :