Walikota Pekanbaru Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Karyawan Hotel dan Restoran

oleh -287 views

Pekanbaru – Walikota Kota Pekanbaru, H. Firdaus, ST, MT meninjau pelaksanaan program vaksinasi covid-19 bagi pelaku usaha pariwisata khususnya di sektor perhotelan dan restoran di Hotel Mona Plaza pada Senin (31/05/2021). Pemerintah Kota Pekanbaru menargetkan 1.500 peserta yang tergabung dalam Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Provinsi Riau dapat mengikuti vaksinasi tersebut.

“Pada kesempatan ini, kami menyampaikan permintaan maaf kepada pelaku usaha maupun masyarakat yang telah merencanakan acara yang melibatkan massa atau keramaian selama 14 hari kedepan tidak diperbolehkan. Bila mampu menekan dan menurunkan Covid-19 diharapkan kedepannya dapat memacu percepatan dan pemulihan ekonomi pada sektor perhotelan dan restoran disini,” ungkap H. Firdaus, ST, MT usai peninjauan vaksinasi masal.

Firdaus menambahkan vaksinasi dimasa pandemi bertujuan untuk terciptanya herd immunity atau kekebalan kelompok. Sebagai garda terdepan dalam melayani konsumen, vaksinasi karyawan restoran dan hotel diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan diri masyarakat terhadap fasilitas pelayanan publik.

“Bangun imunitas kelompok melalui vaksin. Namun prokes (protokol kesehatan,red) covid-19 jangan ditinggalkan,” kata Firdaus.

Sementara itu, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pekanbaru, Ir. Hj. Nelfiyonna, M.Si selaku penanggungjawab acara untuk Hotel Mona Plaza Panam, mengatakan pelaksanaan vaksinasi mulai pukul 08.00 s/d 16.00 WIB dengan melibatkan Rumah Sakit Daerah (RSD) Madani dan puskesmas yang ada di Pekanbaru. “Pemko mengajak seluruh elemen masyarakat untuk berjuang melawan pandemi covid-19. Terimakasih kepada anggota PHRI yang ikut dalam program ini,” ujar Nelfiyonna.

Untuk senin (31/05/2021), Pemko Pekanbaru menargetkan sembilan ribu peserta vaksin yang terbagi di lima lokasi, yakni Hotel Mona Plaza Panam untuk anggota PHRI Provinsi Riau. Sementara, Hotel Premiere, Hotel Novotel, Stadion Rumbai dan RSD Madani bagi pelaku ekonomi, pelayan publik dan masyarakat Kota Pekanbaru.

Ketua PHRI Provinsi Riau, Ir. Nofrizal, MM mengatakan program vaksinasi Covid-19 bagi pekerja hotel dan restoran sudah dilakukan beberapa kali. Berdasarkan data yang dihimpun PHRI Provinsi Riau ada sekitar lima ribu tenaga kerja di bidang hotel dan restoran.

“Namun baru sekitar 2.500 yang telah di vaksin. Sisanya sedang diusulkan untuk menerima vaksin. Dengan vaksinasi, kita menunjukan bahwa sektor ekonomi pariwisata telah mengikuti protokol kesehatan, sehingga pembatasan secara massive bisa berkurang. Kalau pertemuan ditiadakan sektor perhotelan dan restoran akan kesulitan mendapat income dan tentunya akan berpengaruh pada sektor-sektor lainnya,” pungkasnya.

Gambar Gravatar

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DISPUSIP) Kota Pekanbaru hadir sebagai salah satu wujud keseriusan Pemerintah Kota Pekanbaru dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. DISPUSIP Kota Pekanbaru mengemban tugas untuk memberikan pelayanan yang terbaik di bidang perpustakaan dan Kearsipan.

Informasi Lainnya :

Tentang Penulis: DISPUSIP Kota Pekanbaru

Gambar Gravatar
Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DISPUSIP) Kota Pekanbaru hadir sebagai salah satu wujud keseriusan Pemerintah Kota Pekanbaru dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. DISPUSIP Kota Pekanbaru mengemban tugas untuk memberikan pelayanan yang terbaik di bidang perpustakaan dan Kearsipan.