Wako Canangkan Program Literasi Sekolah

PEKANBARU [RiauMonitor.com] – Walikota Pekanbaru, Firdaus, mencanangkan program literasi di semua sekolah yang ada di wilayah ibu kota Provinsi Riau, Senin (25/1/2016). Lokasi yang menjadi pusat pencanangan dipilih SMPN 12 Jalan H Guru Sulaiman No 37.

Wako Canangkan Program Literasi Sekolah

Dalam pencanangan tersebut, tampak hadir mendampingi Walikota Pekanbaru, Kadisdik, anggota DPRD Pekanbaru, Camat, Lurah para kepala sekolah berbagai jenjang dari SD-SMA se-Pekanbaru.

Kepala sekolah SDN 12, Yusra, menyebutkan pihaknya siap mendukung program pemerintah mencerdaskan bangsa menuju kota metropolitan madani. Salah satu caranya mendorong minat baca anak didik, dengan ikut mensukseskan pencanangan literasi.

“Diharapkan sekolah kami jadi contoh. Saat ini sudah ada 1.500 an buku yang kami kumpul, “ujarnya.

Buku-buku ini merupakan hasil sumbangan semua pihak termasuk para orang tua murid.

Wali Kota Pekanbaru, Firdaus, mengatakan, minat baca bangsa Indonesia saat ini dibandingkan 65 negara yang dilakukan survei oleh FISA, terbawah nomor dua.

“Artinya sangat minim minat baca dikalangan masyarakat khususnya tenaga didik. Saya harapkan Disdik, BPA dan pihak sekolah meningkatkan hubungan untuk mendorong minat baca anak-anak,”katanya.***

Sumber : http://riaumonitor.com/read-5695-2016-01-25-wako-canangkan-program-literasi-sekolah.html

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DISPUSIP) Kota Pekanbaru hadir sebagai salah satu wujud keseriusan Pemerintah Kota Pekanbaru dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. DISPUSIP Kota Pekanbaru mengemban tugas untuk memberikan pelayanan yang terbaik di bidang perpustakaan dan Kearsipan.

Informasi Lainnya :