Ustad Mustafa Umar Berikan Tausyiah Maulid Nabi Muhammad di Dispusip Pekanbaru

Bersempena memperingati Maulid Nabi Muhammad saw, Dinas Perpstakaan dan Kearsipan (Dispusip) Pekanbaru mengadakan kegiatan Tausyiah bersama Ustad Dr H Mustafa Umar LC MA. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Tenaga Harian Lepas (THL) di lingkup Dispusip Pekanbaru. Kegiatan ini dilaksanakan di Kantor Dispusip Pekanbaru yang beralamat di Jalan Soetomo nomor 1 Pekanbaru.

maulid nabi muhammad saw 2019

Dalam tausyiahnya, Ustad Mustafa mengatakan bahwa peringatan Maulid Nabi ini dilakukan karena Umat Islam menganggap Nabi Muhammad SAW merupakan sosok yang berharga di hidupnya. “Karena apapun yang berharga kita peringati, karena kita tidak mau melupakan,” katanya.

Dalam tausyiahnya juga, Mustafa banyak menjelaskan tentang cahaya dalam Islam. Cahaya merupakan Iman dan Ilmu yang menampakkan yang tersembunyi. “Keberadaan Iman dan Ilmu pada diri kita akan menunjukkan mana yang baik dan buruk,” ujarnya.

maulid nabi muhammad saw

Melalui cahaya tersebut, Umat Islam dapat menjalankan hidup dengan lebih tenang. Cahaya tersebut didapat dengan mendekatkan diri pada sumber cahaya. “Untuk mendapatkan cahaya, kita harus mendekatkan diri kepada Allah, Alquran, Nabi Muhammad, dan senantiasa berdoa,” ujar Mustafa.

Ustad juga mengajak seluruh jamaah yang hadir untuk senantiasa belajar dan meningkatkan pemahaman dalam Ilmu agama. Sehingga apapun persoalan dalam kehidupan, mampu dihadapi tanpa rasa risau. Kegiatan tausyiah ini diakhiri dengan doa bersama yang dipimpin oleh Ustad Mustafa.

IMG_9327

#MaulidNabi #Maulid
#AyoMembaca #BukuPerpustakaanUmumKotaPekanbaru #DispusipPekanbaru
#salamLiterasi#ayokeperpustakaan#Ayomembaca#perpustakaan #kearsipan
#budayabaca#perpussemakinbaik #mobilkelilingperpustakaan#Indonesia
#Dispusip #Pekanbaru #AyoKePerpustakaan #AyoJagaArsip #TertibArsip
#perpustakaan #pustaka #pustakawan #arsip#dokumen #library #librarian #book
#archive #history #bandarayamelayu #bandarserimelayu
#SalamLiterasi
#SalamSmart
BACA & PINJAM >>> GRATISSS
————————
Yuuuk kunjungi,..
Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pekanbaru
Jl. Dr. Sutomo No. 1 Pekanbaru.
Telpon : (0761) 859318
Email : bpadkotapekanbaru@gmail.com
Website : https://www.dispusip.pekanbaru.go.id
Twitter : https://www.twitter.com/DispusipPKU
Facebook : https://www.facebook.com/dispusip.Pku
Instagram : https://www.instagram.com/dispusippku/
-SALAM SMART-

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DISPUSIP) Kota Pekanbaru hadir sebagai salah satu wujud keseriusan Pemerintah Kota Pekanbaru dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. DISPUSIP Kota Pekanbaru mengemban tugas untuk memberikan pelayanan yang terbaik di bidang perpustakaan dan Kearsipan.

Informasi Lainnya :