,

Pekanbaru, Senin (24/06/2019) – Pemerintahan Kota Pekanbaru mengadakan upacara peringatan hari jadi Kota Pekanbaru ke- 235 tahun 2019 dan Harganas (Hari Keluarga Nasional) ke- 28. di kompleks perkantoran Walikota Pekanbaru, Jalan  Badak Tenayan Raya, Kota Pekanbaru, Pembina upacara di hari jadi Kota Pekanbaru ke- 235 Wakil Walikota Pekanbaru H. Ayat Cahyadi, SSi. Upacara ini diikuti oleh ASN dan THL dilingkungan Pemkot Pekanbaru lebih kurang 450 orang.

Peringatan Hari Jadi Kota Pekanbaru-235

Upacara Hari Jadi Kota Pekanbaru 235

Dalam amanat wakil walikota menyampaikan ucapan selamat ulang tahun ke-235 Kota Pekanbaru tahun 2019, semoga Kota Pekanbaru semakin maju untuk kedepannya.  Semoga masyarakat Kota Pekanbaru semuanya sehat jasmani dan rohani sehingga terciptanya masyarakat yang cerdas.

“Dalam kesempatan ini saya mengajak seluruh pegawai untuk bekerja mengayomi masyarakat. Hari ini juga bertepatan dengan HUT Harganas (Hari Keluarga Nasional) ke-28, saya mengajak kepada seluruh orangtua, bahwa peran kita sangatlah menentukan untuk kemajuan generasi kedepannya,” ungkap Wakil Walikota.

Sejarah Kota Pekanbaru berawal dari perdagangan yang berkembang menjadi pasar yang tumbuh hingga saat ini, dalam bahasa Melayu arti dari Pekan adalah Pasar.

Nama Pekanbaru dahulunya dikenal dengan  nama “Senapelan”  yang saat itu dipimpin  oleh seorang Kepala Suku disebut  Batin. Daerah ini terus berkembang  menjadi kawasan pemukiman baru dan seiring waktu berubah menjadi Dusun Payung Sekaki yang terletak di muara Sungai Siak.

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DISPUSIP) Kota Pekanbaru hadir sebagai salah satu wujud keseriusan Pemerintah Kota Pekanbaru dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. DISPUSIP Kota Pekanbaru mengemban tugas untuk memberikan pelayanan yang terbaik di bidang perpustakaan dan Kearsipan.

Informasi Lainnya :