TK Tahfidz Al-Fatih Kunjungi Pertama Kali ke Dispusip Pekanbaru

oleh -372 views

PEKANBARU – Taman Kanak-kanak (TK) Tahfidz Al-Fatih Pekanbaru melakukan kunjungan ke Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) Kota Pekanbaru untuk pertama kalinya pada Rabu (29 Januari 2020). Serangkaian kegiatan dilakukan oleh 39 anak-anak, mulai dari mewarnai hingga mendengarkan dongeng.

“Ini kunjungan pertama kami kesini, Anak-anak juga antusias dan senang,” kata Yunisari, S.Pi selaku guru TK Tahfidz Al-Fatih Pekanbaru.

TK ALFATIH

Meski begitu, ia menilai beberapa anak terlihat tidak fokus saat pendongeng menceritakan kisah-kisah menarik dari berbagai buku yang tersedia. “Mungkin kalau ditambah dengan alat peraga akan membuat cerita tambah menarik. Karena, beberapa pendongeng pernah datang ke TK dan mendongeng dengan alat peraga, seperti boneka,” ujarnya.

ALfatih

Karena, TK Tahfidz Al-Fatih Pekanbaru fokus dalam memberikan pelajaran mengaji, mengafal al-quran, sholat dan bacaan doa-doa. Kegiatan membaca buku dinilai dapat merangsang minat baca anak sejak dini.

“Ini bagus dan tempat baca bagi anak juga khusus. Dengan membaca dapat memompa kemampuan anak sendiri. Cerita yang dibaca juga bisa memberikan nilai-nilai kehidupan sebagai pengajaran,” jelasnya.

tk al fatih 2

Dijelaskan Kadispusip Kota Pekanbaru, Ir Hj Nelfiyonna MSi melalui Kasih layanan dan otomasi Edi Amin Jafar, S.Sn bahwa bahwa setiap harinya ada satu sekolah yang mengunjungi Dispusip Pekanbaru dari pukul 08.30 sampai 11.00 WIB. Dengan berkoordinasi dengan ikatan guru taman kanak-kanak Indonesia (IGTKI) untuk membuat jadwal kunjungan masing-masing sekolah di Pekanbaru.

“Ini sebagai terobosan dan inovasi yang bertujuan untuk menanamkan budaya baca kepada anak sejak dini. Setiap sekolah dipastikan mendapatkan kesempatan untuk berkunjung kesini,” ucapnya.

tk al fatih

Dengan anak gemar membaca akan membuat budaya membaca, terutama sekolah di Pekanbaru semakin meningkat. Maka dari itu, ia menyambut baik berbagai kegiatan positif yang bisa dilaksanakan di perpustakaan.

“Contohnya pelatihan, Dispusip terbuka untuk hal itu, karena pustaka bukan saja tempat membaca dan menyimpan buku, tetapi juga banyak kegiatan bisa diselenggarakan disini,” tutupnya.

kunjungan tk alfatih

#AyoMembaca #BukuPerpustakaanUmumKotaPekanbaru #DispusipPekanbaru
#salamLiterasi#ayokeperpustakaan#Ayomembaca#perpustakaan #kearsipan
#budayabaca#perpussemakinbaik #mobilkelilingperpustakaan#Indonesia
#Dispusip #Pekanbaru #AyoKePerpustakaan #AyoJagaArsip #TertibArsip
#perpustakaan #pustaka #pustakawan #arsip#dokumen #library #librarian #book
#archive #history #bandarayamelayu #bandarserimelayu #BICorner
#SalamLiterasi
#SalamSmart
BACA & PINJAM >>> GRATISSS
————————
Yuuuk kunjungi,..
Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pekanbaru
Jl. Dr. Sutomo No. 1 Pekanbaru.
Telpon : (0761) 859318
Email : bpadkotapekanbaru@gmail.com
Website : https://www.dispusip.pekanbaru.go.id
Twitter : https://www.twitter.com/DispusipPKU
Facebook : https://www.facebook.com/dispusip.Pku
Instagram : https://www.instagram.com/dispusippku/
-SALAM SMART-

Gambar Gravatar

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DISPUSIP) Kota Pekanbaru hadir sebagai salah satu wujud keseriusan Pemerintah Kota Pekanbaru dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. DISPUSIP Kota Pekanbaru mengemban tugas untuk memberikan pelayanan yang terbaik di bidang perpustakaan dan Kearsipan.

Informasi Lainnya :

Tentang Penulis: DISPUSIP Kota Pekanbaru

Gambar Gravatar
Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DISPUSIP) Kota Pekanbaru hadir sebagai salah satu wujud keseriusan Pemerintah Kota Pekanbaru dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. DISPUSIP Kota Pekanbaru mengemban tugas untuk memberikan pelayanan yang terbaik di bidang perpustakaan dan Kearsipan.