TK Nurul Iman dan TK Bambu Kuning Berharap Dikunjungi Pusteling Dispusip Pekanbaru

oleh -203 views

Pagi ini, Senin (4/11/2019), Perpustakaan Umum Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pekanbaru dikunjungi oleh puluhan murid yang berasal dari dua TK di Pekanbaru. TK tersebut yakni TK Nurul Iman sebanyak 37 orang dan TK Bambu Kuning sebanyak 11 orang. Kedua TK tersebut berlokasi di Kecamatan Tenayan Raya.

Dalam kunjungan tersebut, seluruh siswa mengikuti rangkaian kegiatan yang disediakan oleh Dispusip. Kegiatan yang diikuti mulai dari bernyanyi dan mendengarkan dongeng, lomba mewarnai dan membaca buku.

04-11-2019 kunjungan TK 3

Para peserta tampak senang dan antusias mengikuti acara. Tampak gelak tawa saat mendenagrkan dongeng dan keseriusan mereka saat mengikuti lomba mewarnai.

Kepala Sekolah TK Nurul Iman, Rina Ariani, mengatakan bahwa ini merupakan kali pertama mereka mengikuti kegiatan di Dispusip. Kegiatan tersebut disebutnya sanga bagus dan menyenangkan bagi anak-anak. “Kegiatan ini memotivasi anak-anak. Selain itu ada banyak buku juga yang bisa dilihat dan di baca. Petugasnya juga ramah-ramah,” ujar Rina.

04-11-2019 kunjungan TK 4

Hal serupa juga dikatakan oleh Kepala Sekolah TK Bambu Kuning, Marlaini. Ia mengatakan di kunjungan pertama ini, sangat menyenangkan bagi anak-anak didiknya. “Di tempat kita sedikit fasilitas, jadi saat diundang ke perpustakaan, anak-anak sangat semang,” katanya.

Mailani pun berharap suatu waktu, pihak Perpustakaan bisa berkunjung ke sekolahnya. Meski jumlah siswanya sedikit, ia berharap Armada Pustaka Keliling tetap mau mengunjungi sekolahnya. “Kalau lokasinya kecil, nanti bisa dikumpulkan di sekolah sekitar. Yang penting kegiatan literasi diperbanyak, jadi anak-anak makin gemar membaca, tutup Marlaini.

04-11-2019 kunjungan TK 2

#AyoMembaca #BukuPerpustakaanUmumKotaPekanbaru#DispusipPekanbaru
#Dispusip #Pekanbaru #AyoKePerpustakaan #AyoJagaArsip #TertibArsip
#perpustakaan #pustaka #pustakawan #arsip#dokumen #library #librarian
#book #archive #history
#bandarayamelayu #bandarserimelayu
#SalamLiterasi
#SalamSmart
BACA & PINJAM >>> GRATISSS
————————
Yuuuk kunjungi,..
Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pekanbaru
Jl. Dr. Sutomo No. 1 Pekanbaru.
Telpon : (0761) 859318
Email : bpadkotapekanbaru@gmail.com
Website : https://www.dispusip.pekanbaru.go.id
Twitter : https://www.twitter.com/DispusipPKU
Facebook : https://www.facebook.com/dispusippku
Instagram : https://www.instagram.com/dispusippku/
-SALAM SMART-

Gambar Gravatar

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DISPUSIP) Kota Pekanbaru hadir sebagai salah satu wujud keseriusan Pemerintah Kota Pekanbaru dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. DISPUSIP Kota Pekanbaru mengemban tugas untuk memberikan pelayanan yang terbaik di bidang perpustakaan dan Kearsipan.

Informasi Lainnya :

Tentang Penulis: DISPUSIP Kota Pekanbaru

Gambar Gravatar
Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DISPUSIP) Kota Pekanbaru hadir sebagai salah satu wujud keseriusan Pemerintah Kota Pekanbaru dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. DISPUSIP Kota Pekanbaru mengemban tugas untuk memberikan pelayanan yang terbaik di bidang perpustakaan dan Kearsipan.