TK Masjid Raya Berharap Kegiatan Anak-Anak di Perpustakaan Terus Berlanjut

oleh -92 views

Dinas Perpustakan dan Kearsipan (Dispusip) Kota Pekanbaru kembali dikunjungi oleh siswa-siswa dari TK yang ada di Pekanbaru. Hari ini, Kamis (24/10/2019), Dispusip dikunjungi oleh 60 orang anak-anak dari TK Masjid Raya yang berada di Jalan Masjid nomor 13, Kecamatan Senapelan. Kunjungan ini merupakan rangkaian dari kegiatan Gebyar Literasi di mana setiap harinya, Perpustakaan Umum dikunjungi oleh siswa-siswi TK di Pekanbaru.

Dalam kunjungan ini, para siswa mengikuti berbagai kegiatan yang disediakan oleh perpustakaan. Kegiatan tersebut mulai dari bernyanyi bersama, membacakan dongeng, perlombaan menulis, dan membaca buku yang ada di perpustakaan. Anak-anak pun tampak senang dan antusias dalam mengikuti kegiatan.

tk masjid raya

“Respon anak-anak sangat positif terhadap kegiatan hari ini. Mereka bisa mengenal perpustakaan sebagai tempat membaca dan menimba ilmu pengetahuan,” kata Kepala Sekolah TK Masjid Raya, Misriati SPd.

Dengan berkunjung ke perpustakaan, kata Misriati, anak-anak akan terstimulasi untuk menimba ilmu baru. Dalam kunjungan hari ini, anak-anak juga diberikan kesempatan untuk membaca buku yang mereka sukai di ruang baca anak. Kebanyakan mereka menyukai buku yang penuh gambar tentang dunia binatang. “Saat ini mereka memang menyukai buku yang bergambar, tapi ini akan mendorong mereka untuk gemar membaca buku,” sebutnya.

tk masjid raya 1

Dalam kesempatan ini, Misriati berharap agar kegiatan seperti ini bisa terus berlanjut. Ia ingin agar anak-anak didiknya bisa diundang lagi untuk mengikuti kegiatan di Perpustakaan. “Kita berharap kegiatan positif seperti ini bisa berlanjut terus,” sebutnya.

Bagi yang ingin membawa anak-anak ke perpustakaan, bisa langsung datang ke Perpustakaan Umum kota Pekanbaru. Perpustakaan ini terletak di Jalan Dr. Sutomo No. 1 tepatnya di lantai 2. dengan membawa surat kunjungannya. Keistimewaan perpustakaan ini adalah selain banyaknya buku-buku lokal maupun internasional, juga dilengkapi berbagai permainan edukatif, seperti puzzle, stacking cup, dan masih banyak lagi. Semua mainan disusun rapi berdasarkan klasifikasi usia. Dan di Perpustakaan Kota Pekanbaru juga ada nonton bareng dan mendongeng dengan petugasnya yang kreatif dan menyenangkan.

#AyoMembaca #BukuPerpustakaanUmumKotaPekanbaru#DispusipPekanbaru
#Dispusip #Pekanbaru #AyoKePerpustakaan #AyoJagaArsip #TertibArsip
#perpustakaan #pustaka #pustakawan #arsip#dokumen #library #librarian
#book #archive #history
#bandarayamelayu #bandarserimelayu
#SalamLiterasi
#SalamSmart
BACA & PINJAM >>> GRATISSS
————————
Yuuuk kunjungi,..
Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pekanbaru
Jl. Dr. Sutomo No. 1 Pekanbaru.
Telpon : (0761) 859318
Email : bpadkotapekanbaru@gmail.com
Website : https://www.dispusip.pekanbaru.go.id
Twitter : https://www.twitter.com/DispusipPKU
Facebook : https://www.facebook.com/dispusippku
Instagram : https://www.instagram.com/dispusippku/
-SALAM SMART-

Gambar Gravatar

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DISPUSIP) Kota Pekanbaru hadir sebagai salah satu wujud keseriusan Pemerintah Kota Pekanbaru dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. DISPUSIP Kota Pekanbaru mengemban tugas untuk memberikan pelayanan yang terbaik di bidang perpustakaan dan Kearsipan.

Informasi Lainnya :

Tentang Penulis: DISPUSIP Kota Pekanbaru

Gambar Gravatar
Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DISPUSIP) Kota Pekanbaru hadir sebagai salah satu wujud keseriusan Pemerintah Kota Pekanbaru dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. DISPUSIP Kota Pekanbaru mengemban tugas untuk memberikan pelayanan yang terbaik di bidang perpustakaan dan Kearsipan.