Tingkatkan Minat Baca Masyarakat, Dispusip Gandeng Polresta Pekanbaru

,

Pekanbaru – Sebagai tempat belajar dan mencari informasi yang dibutuhkan, Taman Bacaan Masyarakat (TBM) milik Perpustakaan Tenas Effendy Kota Pekanbaru terus berupaya meningkatkan minat baca masyarakat melalui berbagai inovasi.

Seperti pada Kamis (24 Juli 2020) lalu, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) Kota Pekanbaru menerima kunjungan Kepala Kepolisian Sektor Kota (Kapolsekta) Pekanbaru, AKP Stevie Arnold Rampengan dalam rangka pengembangan perpustakaan Tambelan.

Tingkatkan Minat Baca Masyarakat, Dispusip Gandeng Polresta Pekanbaru

“Rencannya akan ada MoU antara Polresta dengan Dispusip. Jadi, mereka datang untuk meninjau perpustakaan Tambelan yang berada di Jalan Tambelan, Kelurahan Simpang Baru, Kecamatan Pekanbaru Kota seperti apa kondisinya,” kata Kadispusip Pekanbaru, Ir Hj Nelfiyonna Msi.

Dalam peninjauan tersebut, Yonna sapaan akrabnya mengatakan beberapa fasilitas pendukung sarana dan prasarana juga telah ditambahkan untuk memberikan kesan nyaman bagi masyarakat yang datang kesana.

“Dinding-dinding yang banyak coretan sudah dibersihkan, dicat ulang dan sudah dipasang wifi. Jadi bisa membangkitkan semangat masyarakat untuk belajar, selalu mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi,” terangnya.

Dalam kunjungan tersebut, masyarakat juga menyampaikan aspirasinya kepada pemerintah Kota Pekanbaru. “Masyarakat berharap di areal Perpustakaan Tambelan bisa ditambah paving blok, supaya anak-anak kurang mampu bisa belajar dan mengerjakan tugas disana,” tutupnya.

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DISPUSIP) Kota Pekanbaru hadir sebagai salah satu wujud keseriusan Pemerintah Kota Pekanbaru dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. DISPUSIP Kota Pekanbaru mengemban tugas untuk memberikan pelayanan yang terbaik di bidang perpustakaan dan Kearsipan.

Informasi Lainnya :