Tingkatkan Budaya Baca, Dispusip Pekanbaru Hadirkan Sipusiaga

oleh -149 views

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) Pekanbaru terus berupaya untuk menjadikan Pekanbaru sebagai kota yang pintar. Salah satu indikatornya yakni tingginya kegemaran dan budaya baca di tengah masyarakat.

Salah satu program Dispusip untuk meningkatkan budaya baca yakni dengan mengoperasikan perpustakaan keliling (pusteling). Saat ini ada empat unit mobil pusteling yang dioperasikan oleh Dispusip setiap harinya, baik itu ke sekolah, tempat keramaian, dan berbagai kegiatan lainnya.

PUSTAKA KELILING

Di tahun 2020 ini, Dispusip kembali menggalakkan pemanfaatan pusteling untuk meningkatkan budaya baca masyarakat. Dispusip menamakannya dengan Sipusiaga (Si Pustaka Keliling Siaga). Lewat program ini, Dispusip memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk memanfaatkan armada pusteling ini untuk datang ke kegiatan masyarakat.

Masyarakat bisa bekerjasama dengan Dispusip untuk menurunkan armada pusteling di kegiatan yang ditaja oleh masyarakat. Keberadaaan pusteling ini juga bisa menjadi daya tarik tersendiri yang akan meramaikan jalannya kegiatan.

CFD KACA MAYANG

Selain itu, pusteling juga memudahkan masyarakat untuk mengakses bahan bacaan. Dengan lebih dari 1.000 judul buku menarik, pusteling bisa dinikmati masyarakat, khususnya yang tinggal jauh dari Perpustakaan Kota Pekanbaru.

Untuk menggunakan layanan Sipusiaga ini, masyarakat dapat menghubungi langsung petugas dispusip di nomor telefon (0761) 859318 atau nomor seluler 0813-7809-1515

#AyoMembaca #BukuPerpustakaanUmumKotaPekanbaru #DispusipPekanbaru
#salamLiterasi#ayokeperpustakaan#Ayomembaca#perpustakaan #kearsipan
#budayabaca#perpussemakinbaik #mobilkelilingperpustakaan#Indonesia
#Dispusip #Pekanbaru #AyoKePerpustakaan #AyoJagaArsip #TertibArsip
#perpustakaan #pustaka #pustakawan #arsip#dokumen #library #librarian #book
#archive #history #bandarayamelayu #bandarserimelayu
#SalamLiterasi
#SalamSmart
BACA & PINJAM >>> GRATISSS
————————
Yuuuk kunjungi,..
Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pekanbaru
Jl. Dr. Sutomo No. 1 Pekanbaru.
Telpon : (0761) 859318
Email : bpadkotapekanbaru@gmail.com
Website : https://www.dispusip.pekanbaru.go.id
Twitter : https://www.twitter.com/DispusipPKU
Facebook : https://www.facebook.com/dispusip.Pku
Instagram : https://www.instagram.com/dispusippku/
-SALAM SMART-

Gambar Gravatar

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DISPUSIP) Kota Pekanbaru hadir sebagai salah satu wujud keseriusan Pemerintah Kota Pekanbaru dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. DISPUSIP Kota Pekanbaru mengemban tugas untuk memberikan pelayanan yang terbaik di bidang perpustakaan dan Kearsipan.

Informasi Lainnya :

Tentang Penulis: DISPUSIP Kota Pekanbaru

Gambar Gravatar
Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DISPUSIP) Kota Pekanbaru hadir sebagai salah satu wujud keseriusan Pemerintah Kota Pekanbaru dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. DISPUSIP Kota Pekanbaru mengemban tugas untuk memberikan pelayanan yang terbaik di bidang perpustakaan dan Kearsipan.