Surat Untuk Walikota dari Zaskia Qanita Sajidah – Lomba Menulis

oleh -375 views
Zaskia Qanita Sajidah

Pekanbaru, 26 Juli 2017

Kepada Yth,

Bapak Walikota Pekanbaru

Di Tempat

Assalamualaikum, Wr Wb

Dengan Hormat,

Perkenalkan nama saya Zaskia Qanita Sajidah, umur 8 tahun. Sekarang saya duduk di kelas 3 SD Negeri 075 Jalan Angsa Dua, Sukajadi, Pekanbaru.

Bagaimana kabar Bapak? Saya harap Bapak sehat selalu dan dalam lindungan Allah SWT agar Bapak dapat bekerja memimpin Kota Pekanbaru dengan penuh semangat supaya Kota Pekanbaru menjadi lebih baik.

Sebelumnya saya mengucapkan selamat kepada Bapak karena terpilih kembali menjadi Walikota Pekanbaru. Semoga Bapak dapat mewujudkan Kota Pekanbaru menjadi Pekanbaru Smart City Madani dan semoga Bapak dapat memimpin Kota Pekanbaru dengan bijaksana, peduli dengan lingkungan dan peduli dengan orang susah.

Saya lahir dan besar di Kota Pekanbaru. Saya sangat cinta dengan Kota kelahiran saya ini. Karena kecintaan itu saya ingin Kota Pekanbaru menjadi Kota yang rapi, indah, sejuk, orangnya ramah-ramah dan suka menolong orang lain. Tetapi kenapa ya pak, setiap saya pergi ke sekolah dekat Jalan Durian beberapa waktu yang lalu saya selalu melihat orang yang jorok, kotor dan tidak pakai baju berkeliaran di jalan. Mama saya bilang kalau itu orang gila. Kenapa dia berkeliaran di jalan? Tidak ada yang menolong dan mengurusnya. Waktu itu juga pernah sampai ke tempat saya mengaji di MDTA Baitul Jalal Jl. Budi Utomo. Saya dan teman-teman jadi takut untuk main. Saya berharap supaya orang-orang seperti itu ada yang menolong dan mengurus supaya tidak lagi berkeliaran di jalan dan membuat anak-anak takut.

Saya sangat senang mengajak papa saya berputar keliling-keliling Kota Pekanbaru apalagi kalau malam hari. Lampunya cantik berwarna-warni dan bermacam-macam bentuknya. Apalagi kalau saya melewati Jembatan Siak, pemandangannya indah dilihat dari atas.

Bapak Walikota, saya ingin di Pekanbaru banyak tempat bermainnya di lapangan terbuka seperti yang di Taman Kota. Kalau dekat rumah saya ada taman bermain seperti itu pasti saya sangat senang karena saya tidak perlu lagi pergi bermain ke Mall. Kalau bermainnya di taman bermain seru, karena banyak jenis mainannya. Saya tinggal pilih mau yang mana. Dan yang pasti gratis tidak dipungut biaya. Tapi kalau saya bermain di Mall saya harus mengeluarkan uang. Jadi saya hanya sekali-sekali saja ke Mallnya kalau diajak tante saya. Semoga Bapak mau ya menambah tempat bermainnya, supaya anak-anak mainnya tidak berkeliaran dijalan. Dan anak-anak yang tidak mampu juga bisa bermain dengan senang tidak harus pergi ke Mall.

Saya juga mau mengucapkan selamat ulang tahun untuk Kota Pekanbaru yang ke 233. ternyata Kota Pekanbaru sudah tua ya pak? Pasti sudah banyak perubahan yang terjadi yang baik mapun yang buruk. Tapi semoga yang baik yang lebih banyak dari pada yang buruknya. Semoga Kota Pekanbaru bertambah jaya, maju, indah dan Kota yang ramah. Dan juga menjadi Pekanbaru Smart City Madani.

 

Demikianlah surat saya ini saya buat untuk Bapak. Saya mohon maaf kalau ada kata-kata saya yang salah. Diakhir surat ini saya ingin mendoakan Bapak semoga Bapak selalu sehat, kuat, sabar, tetap baik, tidak capek untuk tetap memimpin Kota Pekanbaru ini yang sama-sama kita cintai. Bapak doakan saya juga ya, supaya saya sehat, semangat dan jadi anak yang sholehah, amiiiin. Dan terima kasih karena saya sudah diberi kesempatan untuk menulis surat untuk Bapak Walikota. Akhir Kata Wassalamualaikum Wr, Wb

Hormat saya,

Zaskia Qanita Sajidah

“Tulisan ini di ikut sertakan dalam Lomba Hari Jadi Kota Pekanbaru ke 233 Tahun 2017”

Zaskia Qanita Sajidah

Nama Penulis : Zaskia Qanita Sajidah

Nama Sekolah : SDN 075 Pekanbaru

Gambar Gravatar

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DISPUSIP) Kota Pekanbaru hadir sebagai salah satu wujud keseriusan Pemerintah Kota Pekanbaru dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. DISPUSIP Kota Pekanbaru mengemban tugas untuk memberikan pelayanan yang terbaik di bidang perpustakaan dan Kearsipan.

Informasi Lainnya :

Tentang Penulis: DISPUSIP Kota Pekanbaru

Gambar Gravatar
Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DISPUSIP) Kota Pekanbaru hadir sebagai salah satu wujud keseriusan Pemerintah Kota Pekanbaru dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. DISPUSIP Kota Pekanbaru mengemban tugas untuk memberikan pelayanan yang terbaik di bidang perpustakaan dan Kearsipan.