Surat Untuk Walikota dari Yvonne Anggraini – Lomba Menulis

oleh -946 views
Yvonne Anggraini - Lomba Menulis

Pekanbaru, 26 Juli 2017

Kepada Yth,

Bapak H. Firdaus S.T M.T

Wali Kota Pekanbaru

Di tempat

Salam Hormat,

            Bapak Firdaus yang saya hormati semoga Bapak sehat dan selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa. Sehigga Bapak tetap semangat dalam memimpin serta membangun kota Pekanbaru, menjadi lebih baik dan maju ke depannya. Semoga dengan harapan kecil saya ini Bapak dapat mewujudkan kota tercinta kita menjadi lebih nyaman, tertib, dan indah. Pertama-tama saya akan memperkenalkan diri saya. Nama saya Yvonne Anggraini salah satu siswi dari Sekolah Swasta SD Bina Mitra Wahana yang beralamat di jalan Kulim Ujung No 88, sedangkan saya tinggal di jalan Jati no 64-D. Saya senang sekali dapat mengirimkan surat kecil kepada bapak, melalui Lomba menulis ini saya ingin menyampaikan beberapa harapan kecil saya kepada Bapak untuk kota Pekanbaru tercinta.

            Sebelumnya saya ucapkan terima kasih kepada Bapak yang telah banyak sekali membangu perubahan dikota pekanbaru, serta menjadikan kota pekanbaru kota yang indah, nyaman, tertib, tertata dan tidak gersang lagi. Saya juga sudah menikmati salah satunya pembangunan yang sudah bapak buat yaitu taman di jalan A.Yani tepatnya di depan rumah dinas Wali kota yang tidak jauh dari tempat tinggal saya. Setiap minggu pagi saya bermain kesana bersama orangtua saya, tempatnya menyenangkan karena banyak terdapat alat-alat untuk berolahraga dan bermain, serta ada berbagai jenis tanaman, bunga, dan lain-lainnya. Sehingga taman kelihatan sangat indah dan alami.

            Tetapi yang saya kesalkan yaitu kamar kecilnya pak, sangatlah kotor dan tidak bersih. Kurangnya kesadaran pengunjung menjaga kebersihan ketika menggunakan kamar kecilnya dan harapan saya pengawai maupun pengelolah taman juga berperan aktif menjaga kebersihan serta merawat taman dan kamar kecil tersebut. Ada hal yang sangat menyedihkan bagi saya, di taman tersebut terdapat sebuah tugu peringatan Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia. Saya melihat batu tugu Peringatan tersebut tulisannya sudah hampir tidak bisa terbaca dan tidak terawat. Harapan saya semoga bapak bisa membuat program untuk menjaga dan merawat tugu peringatan Proklamas tersebut, agar kami generasi muda dapat melihat, menghormati, mengenang dan mempelajari perjuangan para pahlawan bangsa dalam merebut kemerdekaan Republik Indonesi terkhususnya kota Pekanbaru tercinta ini pak.

            Harapan Terakhir dari saya kiranya bapak berkenan membuat program untuk dunia pendidikan berupa penghargaan kecil kepada siswa-siswi yang berprestasi, serta bapak juga melakukan kunjungan-kunjungan langsung kesekolah negeri maupun swasta untuk melihat perkembangan pendidikan dilapangan. Hal  seperti itu dapat menjadi motivasi bagi kami generasi muda sebagai penerus bangsa menjadi sumber daya manusia yang bermanfaat, maju serta berprestasi. Untuk bisa meneruskan cita-cita pembangun bangsa Indonesia terkushusnya kota Pekanbaru tanah Melayu kita ini.

            Melalui surat ini semoga harapan kecil yang saya sampaikan kepada Bapak H. Firdaus selaku Wali kota Pekanbaru dapat terwujud. Besar harapan saya yang merupakan salah satu siswi Swasta di Pekanbaru ini dapat bertemu langsung dan berjabat tangan dengan orang yang saya banggakan dipekanbaru ini. Untuk penutup surat kecil dari saya, saya ucapkan SELAMAT HARI JADI KOTA PEKANBARU KE-233 semoga kota Pekanbaru menjadi kota yang maju, aman, dan damai. Mohon maaf jika ada kata-kata saya yang kurang berkenan dihati Bapak/pembaca. Terimakasih atas waktu yang Bapak/Pembaca luangkan untuk membaca coretan kecil saya ini. Salam Sejahtera !

                                                                                                          Hormat Saya

                                                                                                          Yvonne Anggraini

                                                                                                          dari SD Bina Mitra Wahana

“Tulisan ini di ikut sertakan dalam Lomba Hari Jadi Kota Pekanbaru ke 233 Tahun 2017”

Yvonne Anggraini - Lomba Menulis

Nama Penulis : Yvonne Anggraini

Nama Sekolah : SD Bina Mitra Wahana

Gambar Gravatar

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DISPUSIP) Kota Pekanbaru hadir sebagai salah satu wujud keseriusan Pemerintah Kota Pekanbaru dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. DISPUSIP Kota Pekanbaru mengemban tugas untuk memberikan pelayanan yang terbaik di bidang perpustakaan dan Kearsipan.

Informasi Lainnya :

Tentang Penulis: DISPUSIP Kota Pekanbaru

Gambar Gravatar
Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DISPUSIP) Kota Pekanbaru hadir sebagai salah satu wujud keseriusan Pemerintah Kota Pekanbaru dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. DISPUSIP Kota Pekanbaru mengemban tugas untuk memberikan pelayanan yang terbaik di bidang perpustakaan dan Kearsipan.