Surat Untuk Walikota dari Revan Andhika Meyrano – Lomba Menulis

oleh -239 views
Revan Andhika Meyrano - Lomba Menulis

Pekanbaru, 25 Juli 2017

Assalamua’likum pak wali

Semoga pak walikota dalam keadaan yang baik sehat walafiat. Perkenalkan nama saya Revan Andhika Meyrano, saya sekarang kelas 4 di SDN 075 Pekanbaru.  Saya menuliskan surat ini untuk memberitahu kepada pak wali tentang hal – hal yang terjadi disekitar saya, mungkin pak wali bisa bantu untuk atasi hal – hal ini.

Beberapa waktu lalu ketika musim hujan di Pekanbaru dimana – mana air tergenang bahkan di jalan – jalan protokol juga tergenang hingga akses kemana – mana sempat terkendala.  Begitupun dengan kondisi dirumah saya, ketika hujan deras air di selokan depan rumah saya selalu penuh hingga air masuk kerumah. Terlebih ketika banjir di hari sekolah macet dimana – mana, banyak motor yang mogok, jalanan yang tertutup air sehingga tak terlihat lubang atau selokan sehingga banyak kendaraan yang masuk ke dalam lubang hingga butuh perjuangan yang cukup besar untuk sampai ke sekolah. Kami sadar bahwa sebagai masyarakat yang sadar atas kebersihan lingkungan rumah dan sekitarnya untuk mencegah banjir ini. Setidaknya kami dua kali sebulan selalu membersihkan selokan dan pekarangan dari sampah untuk memperlancar saluran pembuangan agar tidak ada sampah yang menyumbat karena ini dapat mengakibatkan banjir. Tapi saya tidak tau apa penyebabnya kenapa masih bisa terjadi banjir? Apa karena semakin banyaknya gedung bertingkat? Atau semakin padatnya pemukiman penduduk? Semoga pak wali bisa memberikan solusi untuk kota ini agar terbebas dari banjir.

Pak wali, dulu ketika saya berada di kelas 2, setiap pagi ketika hendak kesekolah saya selalu melihat pak polisi berseragam lengkap dan rapi sedang mengatur arus lalu lintas di depan sekolah saya,. Selain itu pak polisi juga membantu saya dan teman – teman untuk menyebrang di zebra cross sehingga kendaraan yang lalu lalang lebih waspada terhadap pejalan kaki ketika menyebrang jalan. Sekolah saya berada di Jl. Angsa , karena terletak di dalam kawasan komplek sekolah lainnya maka gerbang utama berada di jalan Balam, sehingga akses masuk cukup padat terdiri dari 4 SD dan 1 SMP. Terlebih lagi Jalan Balam termasuk jalan yang cukup ramai dan dan banyak di lalui dimana sekitaran jalan balam terdapat Universitas, SMK,SMA, dan daerah perkantoran juga akses menuju pasar Pasar Cikpuan sehingga sering terjadi macet di jam pagi dan pulang sekolah.  Saya berharap Pak Polisi bisa kembali berada di sekolah kami untuk membantu menertibkan para pengendara jalanan agar berhati – hati ketika melalui zona aman sekolah. Karena kami sangat terbantu dan berterimakasih kepada pak polisi dan semoga pak polisi bisa kembali mengatur lalu lintas di depan sekolah kami.

Semoga Pak Wali sehat selalu sehingga bisa memberikan solusi yang terbaik untuk permasalahan kami. saya mohon maaf jika ada salah – salah kata. Semoga kota Pekanbaru menjadi kota yang lebih aman, indah, tertib dan bahagia. Selamat ulang tahun kota ku semoga jaya selalu.

Wassalamualaikum wr. wb.

“Tulisan ini di ikut sertakan dalam Lomba Hari Jadi Kota Pekanbaru ke 233 Tahun 2017”

Revan Andhika Meyrano - Lomba Menulis

Nama Penulis : Revan Andhika Meyrano

Nama Sekolah : SDN 075 Pekanbaru

Gambar Gravatar

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DISPUSIP) Kota Pekanbaru hadir sebagai salah satu wujud keseriusan Pemerintah Kota Pekanbaru dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. DISPUSIP Kota Pekanbaru mengemban tugas untuk memberikan pelayanan yang terbaik di bidang perpustakaan dan Kearsipan.

Informasi Lainnya :

Tentang Penulis: DISPUSIP Kota Pekanbaru

Gambar Gravatar
Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DISPUSIP) Kota Pekanbaru hadir sebagai salah satu wujud keseriusan Pemerintah Kota Pekanbaru dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. DISPUSIP Kota Pekanbaru mengemban tugas untuk memberikan pelayanan yang terbaik di bidang perpustakaan dan Kearsipan.