Surat Untuk Walikota dari Putri Natasya – Lomba Menulis

oleh -3.314 views
Putri Natasya - Lomba Menulis

Yang Terhormat

Bapak Dr. Firdaus ST. MT

Wali Kota Pekanbaru

Di Pekanbaru.

Surat Kecil Untuk Bapak Wali Kota

Assalamu’alaikum waromatullohi wabarrakattuh…….

          Sebelum bapak membaca, surat kecil ini, semoga Bapak Wali Kota dalam keadaan sehat wal afiat dan selalu berada dalam lindungan Allah SWT, dan selalu sabar dalam menghadapi cobaan, dan menjadikan Kota Pekanbaru, menjadi Kota yang madani dan metropolitan, Dalam hal ini saya ingin memperkenalkan diri saya terlebih dahulu:

          NAMA      :  PUTRI NATASYA

          SEKOLAH :  SDN 145 PEKANBARU, JALAN WONOSARI

          KELAS       :  VI B

          Bapak Wali Kota Yang Saya Hormati,

          Sudah lima tahun saya menjadi bagian dari siswa SDN 145 pekanbaru, Banyak suka dan duka yang saya lalui tetapi, lebih banyak suka daripada dukanya. Karena saya mempunyai banyak teman yang ramah walaupun berbeda-beda keyakinan dan mempunyai guru-guru pembimbing yang ramah dan berkualitas dan juga saya bangga mempunyai sekolah yang bagus dan sejak bapak memimpin menjadi Wali Kota banyak perubahan seperti renovasi-renovasi dan tambahan ruang kelas. Saya dan teman-teman semua nyaman belajar diruang kelas akan tetapi, ada yang saya rasa kurang oleh karena itu, saya sampaikan kepada Bapak Wali Kota melalui surat kecil ini semoga Bapak Wali Kota berkenan memenuhi permintaan PUTRI NATASYA.

          Yang pertama, masih kurangnya toilet siswa disekolah dengan keterbatasan toilet yang ada di sekolah putri, mengakibatkan terjadinya desak-desakan dalam buang air kecil, kadang-kadang ada sebagian siswa yang bertengkar. Putri berharap kepada Bapak Wali Kota semoga ada penanganan serius dari pemerintah setempat, mengenai kekurangan toilet disekolah Putri. Walau bagaimanapun kebersihan dan keindahan harus tercipta dilingkungan sekolah dan membuat siswa-siswi sadar bahwa pentingnya menjaga kebersihan supaya menjadi nyaman dan tenang dalam proses belajar dan mengajar.

          Yang kedua, Putri berharap kepada Bapak Wali Kota dibuatkan tempat parkir yang memadai disekolah Putri, Karena tempat parkir yang ada disekolah Putri sangat sempit, sehingga ketika siswa-siswi pulang sekolah terjadi kemacetan sehingga menggangu pengguna jalan yang lain.

          Yang ketiga, Putri berharap Bapak Wali Kota berkenan datang kesekolah Putri. Dengan kedatangan Bapak Wali Kota akan dapat membuat semangat siswa-siswi menjadi bertambah dalam proses belajar mengajar. Putri berharap semoga siswa-siswi menyadari betapa pentingnya pendidikan dan ilmu pengetahuan dini, sehingga dengan ilmu pengetahuan dini akan dapat membentuk karakter dan kepribadian siswa.

          Yang keempat, Putri berharap kepada Bapak Wali Kota dibuatkan perpustakaan yang luas agar dapat menambah ilmu pengetahuan siswa-siswi dan dapat menambah minat membaca buku, Putri ingin teman-teman mempunyai hobi membaca buku supaya bisa mendapat prestasi yang membanggakan RIAU. Agar siswa-siswi sekarang tidak terpengaruh oleh pergaulan bebas. Putri berharap teman-teman Putri semua tidak ada lagi yang mengujungi warnet apalagi pergi untuk bermain game.

          Kami akan merasa bangga menyambut kedatangan Bapak beserta rombongan, Kapan Bapak berkenan datang kesekolah kami ?

          Bapak Wali Kota Yang Saya Hormati,

          Sebenarnya masih banyak permintaan yang terlintas dikepala Putri, akan tetapi Putri merasa malu karena secara pribadi Putri belum ada berbuat untuk sekolah dan Kota Pekanbaru Yaitu sebuah prestasi yang membanggakan Bapak tapi berkat doa Bapak dan semua mudah-mudahan ditahun depan Putri dapat membuat prestasi yang bisa membanggakan sekolah khususnya Kota Pekanbaru.

          Bapak Wali Kota Yang Saya Hormati,

Perlu Bapak ketahui sekolah SDN 145 dijalan Wonosari , dimana Putri menimba ilmu yang pada saat Putri sekolah di kelas I Putri melihat dipapan nama nilai sekolah masih akreditas: B , tetapi setelah Putri naik ke kelas III , akreditasnya telah berubah menjadi A semoga Bapak Wali Kota senang mendengar keterangan dari Putri Natasya.

          Demikianlah isi surat dari Putri Natasya lebih dan kurang Putri Natasya mohon maaf yang sebesar-besarnnya sebelum dan sesudah Putri ucapkan terimakasih.

“Tulisan ini di ikut sertakan dalam Lomba Hari Jadi Kota Pekanbaru ke 233 Tahun 2017”

Putri Natasya - Lomba Menulis

Nama Penulis : Putri Natasya

Nama Sekolah : SDN 145 Pekanbaru

Gambar Gravatar

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DISPUSIP) Kota Pekanbaru hadir sebagai salah satu wujud keseriusan Pemerintah Kota Pekanbaru dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. DISPUSIP Kota Pekanbaru mengemban tugas untuk memberikan pelayanan yang terbaik di bidang perpustakaan dan Kearsipan.

Informasi Lainnya :

Tentang Penulis: DISPUSIP Kota Pekanbaru

Gambar Gravatar
Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DISPUSIP) Kota Pekanbaru hadir sebagai salah satu wujud keseriusan Pemerintah Kota Pekanbaru dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. DISPUSIP Kota Pekanbaru mengemban tugas untuk memberikan pelayanan yang terbaik di bidang perpustakaan dan Kearsipan.