Surat Untuk Walikota dari Najwa Nabilla – Lomba Menulis

oleh -75 views
Najwa Nabilla

Pekanbaru, 13 Agustus 2017

Yth., Bapak Firdaus ST, MT

Walikota Pekanbaru

Di tempat

Hal:  Surat Untuk Pak Wali

 

Assalammualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,

Bapak Walikota yang saya sayangi, semoga Bapak berada dalam keadaan sehat wal’afiat dan selalu dalam lindungan Allah SWT., sehingga Bapak bisa menjalankan tugas-tugas yang diamanahkan kepada Bapak. Aamiin Ya Robbal’alamiin.

Perkenalkan nama saya Najwa Nabilla, saya biasa dipanggil Najwa atau Wawa. Saya siswa kelas VI SDN 115, Pekanbaru. Cita –cita saya menjadi Psikolog. Saya saat ini tinggal di Jalan Pasir Putih tepatnya di Perumahan Nuansa Citra Madani Blok H No. 13.

 Bapak Walikota yang saya hormati, saya ingin Kota Pekanbaru menjadi kota yang cerdas, ramah penduduknya, bebas narkoba, bebas korupsi,dan salah satunya bebas dari sampah. Visi Bapak Walikota adalah “Terwujudnya Pekanbaru sebagai Kota Metropolitan yang Madani”. Sedangkan arti Madani itu sendiri adalah suatu masyarakat yang beradab dalam membangun, menjalani dan memaknai kehidupannya. Tapi sayangnya ada orang-orang yang tidak  bertanggung jawab  kurang memahami arti Madani itu sendiri. Sampai sekarang masih banyak orang-orang yang tidak bertanggung  jawab membuang sampah sembarangan. Dan saya sangat mengkhawatirkan hal tersebut. Bagi saya sampah bukanlah masalah yang sepele, melainkan masalah yang harus ditindak tegas. Bahkan saya pernah membaca buku tentang sampah dimana dikatakan pada tahun 2050 bumi bisa musnah. Itu semua disebabkan oleh sampah yang tak ditanggapi dengan serius.

Banyak saya lihat papan-papan yang bertuliskan “Jangan Buang Sampah Disini!” untuk mengingatkan tetapi tetap saja banyak yang membuang sampah sembarangan. Padahal sampah yang dibuang sembarangan dapat mengakibatkan banjir dan tentunya itu sangat merugikan bagi kita semua. Padahal mereka sendiri sudah melihat akibat yang ditimbulkan karena membuang sampah sembarangan. Tapi karena kurangnya kesadaran orang-orang yang tidak bertanggung jawab itu tidak peduli.

Saya tahu Bapak Walikota sudah berusaha mengingatkan tentang kebersihan lingkungan. Bahkan Pemerintah Kota Pekanbaru sampai mengeluarkan Perda No.8 tahun 2014 tentang persampahan. Yang memberikan sanksi denda kepada para pelaku pembuang sampah sembarangan mulai dari 2,5 juta hingga 50 juta dan sanksi hukuman penjara. Tapi tetap saja sampai sekarang masih banyak yang membuang sampah sembarangan. Sangat disayangkan ya Pak, orang-orang itu belum menyadari akibat buruk yang ditimbulkan karena membuang sampah sembarangan. Ternyata tugas Bapak sulit juga ya Pak. Sebenarnya kalau masyarakat mengerti dan menyadari tentu tugas Bapak akan lebih ringan. Dan Bapak bisa menyelesaikan masalah lainnya.

Bapak Walikota yang saya hormati, saya ingin menyampaikan satu hal lagi mengenai narkoba. Saya pernah mendengar berita tentang jajanan anak sekolah yang mengandung narkoba didalamnya. Kemasannya sangat menarik perhatian kami sebagai anak sekolah. Kadang-kadang kami tergiur untuk membelinya. Kalau benar adanya jajanan yang mengandung narkoba didalamnya tentu hal ini akan berakibat buruk bagi kami dan dapat membuat kami kecanduan. Padahal narkoba sangat berbahaya untuk kami karena dapat merusak otak. Untuk itu, saya mohon kepada Bapak agar menangani dan mengawasi hal ini dengan sebaik-baiknya. Karena narkoba akan merusak generasi muda yang menjadi generasi penerus Bangsa Indonesia.

Dan ini menjadi tantangan bagi Bapak pada masa jabatan ini. Semangat terus ya Pak Wali dalam mengemban amanah ini. Semoga masalah sampah dan narkoba ini dapat ditangani dengan baik. Aamiin Ya Robbal’alamiin.

Akhir kata saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak karena mau membaca surat saya ini. Saya yakin dan percaya bahwa Bapak Walikota bisa menjalankan amanah yang diberikan kepada Bapak. Kalau tidak bagaimana mungkin Bapak bisa terpilih kembali. Itu berarti masyarakat Pekanbaru masih percaya akan kepemimpinan Bapak. Jangan pernah patah semangat ya Pak Wali. Bila ada kata-kata yang salah saya mohon maaf ya Pak. Doa saya selalu menyertai Bapak.

Wassalammualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Salam Hormat Saya Najwa Nabilla

“Tulisan ini di ikut sertakan dalam Lomba Hari Jadi Kota Pekanbaru ke 233 Tahun 2017”

Najwa Nabilla

Nama Penulis : Najwa Nabilla

Nama Sekolah : SD Negeri 115 Pekanbaru

Gambar Gravatar

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DISPUSIP) Kota Pekanbaru hadir sebagai salah satu wujud keseriusan Pemerintah Kota Pekanbaru dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. DISPUSIP Kota Pekanbaru mengemban tugas untuk memberikan pelayanan yang terbaik di bidang perpustakaan dan Kearsipan.

Informasi Lainnya :

Tentang Penulis: DISPUSIP Kota Pekanbaru

Gambar Gravatar
Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DISPUSIP) Kota Pekanbaru hadir sebagai salah satu wujud keseriusan Pemerintah Kota Pekanbaru dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. DISPUSIP Kota Pekanbaru mengemban tugas untuk memberikan pelayanan yang terbaik di bidang perpustakaan dan Kearsipan.