Surat Untuk Walikota dari Falove Queentania Dewi – Lomba Menulis

oleh -62 views
Falove Queentania Dewi

Pekanbaru,29 Juli 2017

Yth.

Bapak H. Firdaus ST, MT

Walikota Pekanbaru

Di Pekanbaru

Hal : Surat untuk Pak Walikota

Assalamualaikum wr.wb

Sebelumnya saya mendoakan Bapak dalam keadaan sehat walafiat dan senantiasa sukses dan lancar dalam menjalankan aktivitas dan bertanggung jawab menjadi pemimpin Kota Pekanbaru  yg kita cintai ini.

Perkenalkan nama saya Falove saya sekolah di SD 99 Sukajadi Pekanbaru, saya duduk di kelas 5B, umur saya 10 tahun, sekolah saya berada di Jl.Durian Komplek Brimob Sukajadi Pekanbaru, saya tinggal di Jl.Teratai gg.Teratai 2 No.142F Sukajadi Pekanbaru, cita – cita saya menjadi dokter.

Saya punya beberapa pertanyaan : apakah menjadi Walikota itu sulit? Apakah bapak tidak sanggup menjadi Walikota? Apakah bapak harus bekerja keras? Apakah mengurusi Kota Pekanbaru ini sangat sulit?

Saya ingin Pak Walikota menghukum orang – orang yg membuang sampah sembarangan dan saya tidak ingin adanya narkoba dan korupsi di Kota Pekanbaru ini, dan saya ingin semua masyarakat di Pekanbaru ini menjaga kelestarian alamnya, saya ingin kota Pekanbaru indah dan rakyat – rakyat di Pekanbaru suka menolong sesama, saya tidak ingin adanya pencurian di kota Pekanbaru ini, saya tidak ingin kota Pekanbaru mengalami kabut asap, dan banjir.

Setiap saya pergi ke kantor Mama saya, saya melihat banyak tumpukan sampah yg berserakan di pinggir jalan dan baunya menyebar ke mana – mana, pada jam istirahat kantor dan jam pulang kantor selalu terjadi kemacetan, saya setiap pergi dan pulang sekolah diantar naik motor,  saya merasakan panas nya Kota Pekanbaru, alangkah baiknya bapak perintahkan untuk menanam pohon – pohon yang rindang mengurangi udara yang panas, saya ingin kota pekanbaru terlihat indah dan asri.,

Saya juga merasa tidak nyaman dengan keberadaan pemulung dan pengemis di pinggir jalan yang ada  dikota Pekanbaru ini, sebaiknya Bapak mengasih dana bantuan kepada orang -orang yg tidak mampu yang membutuhkan agar mereka bisa bekerja lebih layak untuk memenuhi kebutuhan hidup mereka.

Di sekolah saya ada parit besar  yang  airnya sangat keruh dan kotor, untungnya terkadang ada petugas dari Dinas Kebersihan yang membersihkan ,Ibu Kepala Sekolah juga memerintahkan anak – anak di SD 99 Sukajadi Pekanbaru agar jangan membuang sampah ke parit . Di sekolah saya juga  alhamdulillah sudah gratis dan tanpa biaya dan sekolah juga sudah mengasih dana bantuan kepada murid –  murid yg membutuhkan/tidak mampu.

Saya doakan agar  Bapak bisa menjalankan Pemerintahan di Kota Pekanbaru yang kita cintai ini  dengan adil dan tegas, dan bisa meningkatkan taraf hidup masyarakat dan kemakmuran merata bagi setiap warga Pekanbaru.

Mungkin segini saja yang dapat saya sampaikan kepada Pak Walikota,  saya harap Pak Walikota senang membaca surat dari saya, mohon maaf kalau ada kata-kata saya yang menyinggung perasaan Bapak, semoga Pak Walikota terus dalam keadaan  sehat walafiat dan semoga Bapak terus semangat bekerja.

Wassalamualaikum,wr.wb

“Tulisan ini di ikut sertakan dalam Lomba Hari Jadi Kota Pekanbaru ke 233 Tahun 2017”

Falove Queentania Dewi

Nama Penulis : Falove Queentania Dewi

Nama Sekolah : SD 99 SUKAJADI PEKANBARU

Gambar Gravatar

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DISPUSIP) Kota Pekanbaru hadir sebagai salah satu wujud keseriusan Pemerintah Kota Pekanbaru dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. DISPUSIP Kota Pekanbaru mengemban tugas untuk memberikan pelayanan yang terbaik di bidang perpustakaan dan Kearsipan.

Informasi Lainnya :

Tentang Penulis: DISPUSIP Kota Pekanbaru

Gambar Gravatar
Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DISPUSIP) Kota Pekanbaru hadir sebagai salah satu wujud keseriusan Pemerintah Kota Pekanbaru dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. DISPUSIP Kota Pekanbaru mengemban tugas untuk memberikan pelayanan yang terbaik di bidang perpustakaan dan Kearsipan.