Surat Untuk Walikota dari Dinda Zaskia Lestari – Lomba Menulis

oleh -74 views
DINDA ZASKIA LESTARI

Pekanbaru, 23 juli 2017

Surat untuk pak wali

Assalamualaikum. Pak wali yang terhormat perkenalkan nama saya dinda zaskia lestari. Saat ini dinda sekolah di madrasah ibtidaiyah muhammadiyah 01 pekanbaru dan duduk dibangku kelas 4a.

Pak wali yang dinda banggakan, dinda berasal dari keluarga kecil ayah, bunda, dan 2 adik. Saat ayah libur di hari sabtu dan minggu ayah selalu membawa dinda dan adik-adik untuk berjalan menelusuri kota pekanbaru.

Tidak banyak yang dapat ayah bunda buat untuk kami, bahagia dalam canda tawa di keluarga kecil.

Tinggal di sudut kota pekanbaru dalam hening membuat kenyamanan tersendiri,  tidak selalu terdengar hiruk pikuk kota, dan sangat bahagia apabila ayah dan bunda telah mulai bercerita dan membawa kami menelusuri kota disaat ayah dan bunda libur. Pak wali, dinda mulai bercerita dengan perkembangan di daerah dinda tinggal

Di rumbai dinda tinggal sangat dekat dengan objek wisata danau buatan, tapi ayah jarang membawa kami kesana. Pemandangan danau indah dan asri, sarana bermain bagi dinda dan adik-adik tidak  terlalu banyak, jembatan gantung sudah mulai usang. Kami jalan ke daerah danau buatan jika ingin melihat pemandangan kota pekanbaru pada malam hari dari puncak bukit artha. Lampu yang menyala dan menjulangnya bangunan di kota pekanbaru pada malam hari tampak jelas dari atas bukit itu, dan membuat mata dinda nyaman, penerangan yang minim membuat ayah dan bunda waspada apabila kami menghabiskan waktu malam libur kami disana , semoga bukit itu nanti menjadi objek wisata malam  di sudut kota pekanbaru. Pak wali yang dinda banggakan, harapan dinda semoga sudut kota pekanbaru kelak dapat maju dan dijadikan objek wisata malam buat pekanbaru

Dilain waktu ayah mengajak kami berjalan ke ruang terbuka hijau yang baru dibuka beberapa waktu lalu, nyaman hati sudah dapat melihat beberapa perkembangan kota pekanbaru, saking ramai dan padatnya ruang terbuka hijau yang berada didepan kediaman walikota membuat ayah tidak menghentikan laju kendaraannya dan melanjutkan laju kendaraan ke jalan sudirman didepan kantor wali kota, dan kembali padat taman terbuka hijaunya. Hati sangat senang berharap ayah mau menghentikan kendaraannya dan membawa kami melihat lahan ruang terbuka hijaunya. Ayah hanya mengurangi laju kendaraan dan berkata sangat ramai, lain waktu kita jalan kesini ya nak.

Ayah hanya bisa sekali-sekali membawa kami ke taman taharu, rinduspadan, alam mayang, objek wisata relegi berkuda dan panahan, kebun binatang kasang kulim. Besar harapan dinda kedepan objek wisata di kota pekanbaru di perindah buat kenyaman dinda dan penerus generasi.

Terimakasih pak wali telah membuat perkembangan kota pekanbaru lebih baik, semoga suatu hari dinda dapat berjalan menelusuri tempat wisata di pekanbaru bersama bapak dengan senyum dan tawa yang lepas, hingga dinda bisa membuat suatu impian dalam menimba ilmu dengan suatu harapan dinda harus menjadi penerus bangsa yang berguna bagi orangtua dan orang banyak.

Dinda mohon maaf kepada bapak kalau ada kata dinda yang salah dan kurang berkenan. Semoga bapak sehat dan dapat memajukan pekanbaru kedepannya. Salam hangat saya buat bapak.

“Tulisan ini di ikut sertakan dalam Lomba Hari Jadi Kota Pekanbaru ke 233 Tahun 2017”

DINDA ZASKIA LESTARI

Nama Penulis : Dinda Zaskia Lestari

Nama Sekolah : MI MUHAMMADIYAH 01 PEKANBARU

Gambar Gravatar

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DISPUSIP) Kota Pekanbaru hadir sebagai salah satu wujud keseriusan Pemerintah Kota Pekanbaru dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. DISPUSIP Kota Pekanbaru mengemban tugas untuk memberikan pelayanan yang terbaik di bidang perpustakaan dan Kearsipan.

Informasi Lainnya :

Tentang Penulis: DISPUSIP Kota Pekanbaru

Gambar Gravatar
Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DISPUSIP) Kota Pekanbaru hadir sebagai salah satu wujud keseriusan Pemerintah Kota Pekanbaru dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. DISPUSIP Kota Pekanbaru mengemban tugas untuk memberikan pelayanan yang terbaik di bidang perpustakaan dan Kearsipan.