Surat Untuk Walikota dari Azzahra Nabilla Putri – Lomba Menulis

oleh -640 views
Azzahra Nabila Putri - Lomba Menulis

Pekanbaru, 26 Juli 2017

Yth. H. Firdaus ST, MT

Bapak WaliKota Pekanbaru

Di-

Pekanbaru

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Alhamdulillahirabbil’alamin, segala puji hanya bagi Allah SWT dan shalawat salam kita kepada Rasulullah SAW, Allahumma Sholli Ala Sayyidina Muhammad Wa Ala Ali Sayyidina Muhammad, semoga kita senantiasa dalam rahmat kasih sayang Allah SWT. Aamiin Ya Rabbal Alamin. Salam sejahtera pak Firdaus. Bagaimana kabar pak Firdaus saat ini? Semoga pak Firdaus selalu dalam rahmat kasih sayang Allah SWT, selalu sabar dalam menghadapi masyarakat Kota Pekanbaru, istiqomah sebagai pemimpin kami dalam mewujudkan visi Kota Pekanbaru sebagai  pusat perdagangan dan jasa, pendidikan serta pusat kebudayaan melayu, menuju masyarakat sejahtera berlandaskan iman dan taqwa.

Melalui surat ini, kepada pak walikota yang saya banggakan, saya ingin memperkenalkan diri saya, sebagai berikut :

Nama              : Azzahra Nabilla Putri

Kelas               : V (Lima)

Umur               : 10 tahun

Sekolah           : SD Negeri 157 Pekanbaru

Pada kesempatan menulis surat ini, saya sangat senang karena dapat menuliskan apa-apa yang ingin saya sampaikan kepada bapak WaliKota Pekanbaru yang kita banggakan. Pekanbaru kota bertuah, Pekanbaru kota madani, kota kita, kota yang harus kita sayangi, kita cintai, kita banggakan dengan pemimpin kota kita yang selalu istiqomah dengan berbagai ujian yang pastinya selalu bisa diatasi dengan kesabaran.

Saya bangga kepada bapak Walikota, terimakasih telah memimpin Kota Pekanbaru  yang kita cintai ini dengan keistiqomahan bapak dalam mewujudkan visi dan misi Kota Pekanbaru 2017-2021 dengan falsafah kerja yang bapak terapkan, yaitu TRILOGI:

PAS DIMENSI AKHLAK

–      Profesional

–      Amanah

–      Santun

DKI DIMENSI KARAKTER

  • Disiplin
  • Kreatif
  • Inovatif

MB2 DIMENSI KUALITAS

  • Mampu dan mau bekerja keras
  • Bergerak cepat
  • Bertindak tepat dan tuntas

Dengan adanya falsafah kerja “TRILOGI” tersebut akan membuat semua pihak menjadi lebih baik dalam bekerja menjalankan tugasnya. Contohnya saja, saya sebagai siswa di Sekolah Dasar Negeri 157 Pekanbaru melihat bapak/Ibu guru kami mengajar kami dengan profesional, tidak membeda-bedakan antara yang satu dengan yang lainnya, bapak/ Ibu guru kami selalu amanah dalam mengajar dan santun dalam bertutur kat, setiap pagi kami disambut di depan pagar oleh senyuman mereka dan tangan lembut mereka untuk kami salami.

Selain itu, saya juga merasakan bahwa sebagai siswa di Sekolah Dasar Negeri 157 Pekanbaru, bapak/ibu guru kami selalu mengingatkan kepada kami untuk disiplin, misalnya: tidak boleh datang terlambat ke sekolah. Kemudian, kami diajarkan untuk kreatif dan inovatif, dimana kami membuat dompet, tas,bunga, tempat tisu dan lain sebagainya dari barang-barang bekas (sampah) yang sudah tidak ada gunanya lagi kami manfaatkan menjadi suatu barang yang berguna kembali.

Selanjutnya, kualitas. Saya merasakan bahwa dari falsafah  kerja “TRILOGI” yang ke-3 tersebut juga saya rasakan di sekolah. Bapak/Ibu guru  saya mampu dan mau mengajarkan kami sampai kami mengerti dengan pelajaran yang sulit untuk dipelajari. Kemudian, bapak/ibu guru kami bergerak cepat apabila ada siswa/i yang sakit akan diobati di UKS (Unita Kesehatan Sekolah).  Bapak/Ibu guru kami juga bertindak tepat dan tuntas,  apabila kami melakukan kesalahan, mereka memberikan nasehat dan sanksi, sehingga kami menyadari kesalahan yang kami lakukan. Contohnya, apabila kami tidak membuat PR, kami akan dipanggil orang tua dan dinasehati untuk tidak malas membuat PR.

Terimakasih kepada Bapak Firdaus yang telah membuat falsafah kerja yang dinamakan TRILOGI , saya sebagai siswa merasakan falsafat  kerja tersebut  telah menjadi panduan di berbagai bidang pekerjaan, salah satunya dibidang pendidikan, tepatnya di Sekolah Dasar Negeri 157 Pekanbaru. Dalam rangka “Hari Jadi Kota Pekanbaru ke 233 Tahun 2017”, besar harapan saya kepada pak Walikota untuk memperhatikan anak jalanan di Kota Pekanbaru , saya ingin sekali mereka dididik agar memiliki keahlian untuk mereka bekerja agar mampu memenuhi kebutuhan hidup mereka tanpa meminta-minta dijalanan. Dengan adannya binaan terhadap anak jalanan, maka yang akan meminta-minta dijalanan Kota Pekanbaru akan berkurang.

Saya bangga kepada pak Firdaus, karena telah menjadikan Kota Pekanbaru ini sebagai kota madani dan menjadikan Pekanbaru ini sebagai tempat wisata, seperti taman kota, tugu, masjid dan peninggalan sejarah lainnya. Seperti taman kota di dekat bandara Sultan Syarief Qasim II, taman kota dekat masjid raya dan depan kantor gubernur yang bernama RTH Putri Kaca Mayang, hendaknya lebih diawasi lagi dengan mengadakan petugas keamanan disetiap taman kota, agar tidak diganggu dan dirusak oleh tangan-tangan jahil.

Kemudian, pak Walikota harus menghimbau lagi kepada seluruh masyarakat Kota Pekanbaru, bahwasanya kita harus menjaga Kota Pekanbaru ini dengan baik dan tidak mencemari kota tercinta kita. Bersih itu sebagian dari iman. Mari kita tetap semangat menjaga kebersihan di setiap taman-taman kota di Pekanbaru yang kita cintai ini.

Semoga Pekanbaru kota bertuah, kota madani yang kita cintai ini semoga selalu dalam rahmat kasih sayang Allah SWT. Aamiin Ya Rabbal Alamin. Demikianlah yang dapat saya sampaikan kepada bapak. Terimakasih kepada Bapak H.Firdaus ST, MT beserta bapak Wakil Walikota H. Ayat Cahyadi, S.Si untuk memimpin Kota Pekanbaru ini. Mohon maaf jika terdapat kesalahan dalam penulisan.

Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

“Tulisan ini di ikut sertakan dalam Lomba Hari Jadi Kota Pekanbaru ke 233 Tahun 2017”

Azzahra Nabila Putri - Lomba Menulis

Nama Penulis : Azzahra Nabila Putri

Nama Sekolah : SDN 157 Pekanbaru

Gambar Gravatar

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DISPUSIP) Kota Pekanbaru hadir sebagai salah satu wujud keseriusan Pemerintah Kota Pekanbaru dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. DISPUSIP Kota Pekanbaru mengemban tugas untuk memberikan pelayanan yang terbaik di bidang perpustakaan dan Kearsipan.

Informasi Lainnya :

Tentang Penulis: DISPUSIP Kota Pekanbaru

Gambar Gravatar
Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DISPUSIP) Kota Pekanbaru hadir sebagai salah satu wujud keseriusan Pemerintah Kota Pekanbaru dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. DISPUSIP Kota Pekanbaru mengemban tugas untuk memberikan pelayanan yang terbaik di bidang perpustakaan dan Kearsipan.