Surat Untuk Walikota dari Amelda Trifahny – Lomba Menulis

oleh -180 views
Amelda Trifahny

         Pekanbaru, 31 Juli 2017

Yth

Bapak  H. Dr.Firdaus ST.MT.

Wali kota pekanbaru

Di

Pekanbaru

Assalamualaikum wr.wb

Selamat pagi Bapak firdaus, bagaimana kabar pak firdaus saat ini, semoga bapak firdaus sehat wal afiat amin yarobbal alamin, dan selalu dalam lindungan allah swt. Semoga bapak selalu diberi kesabaran, kesehatan, dan tetap semangat dalam menjalani amanat warga untuk memimpin kota pekanbaru menjadi kota yang lebih baik lagi, saya berharap bapak selalu sukses dan makmur.

Sebelumnya saya ingin memperkenalkan diri, nama saya Amelda trifahny kelas VI (Enam) dari sekolah Sekolah Dasar Negeri  117 Pekanbaru. Umur saya 12 tahun, saya tinggal di jalan Dusun harapan pengambang jaya No 7, sekolah saya berada di jalan Dusun harapan pengambang jaya Keluruhan Limbungan Kecamatan Rumbai Pesisir.

Berikut harapan Amelda tentang kota pekanbaru, harapan Amelda yang pertama setiap Amelda pulang sekolah dan berangkat ke sekolah, Amelda berkeinginan melihat daerah tempat tinggal dan Sekolah Amelda yaitu pengambang jaya lebih maju, bersih,dan indah. Amelda juga berharap sekolah kami bisa lebih maju sama seperti sekolah-sekolah lain yang berada di tengah kota Pekanbaru. Amelda juga berharap bapak bisa membantu warga kami yang susah dan kurang mampu.

Harapan Amelda kedua dengan terpilihnya bapak Firdaus menjadi wali kota di pekanbaru kembali semoga semakin banyak perubahan yang ada di kota pekanbaru, seperti saat ini sudah bertambahnya Ruang Terbuka Hijau bagi warga dan keluarganya untuk bersantai diwaktu luang, taman kota  dan hutan kota yang sudah semakin tertata untuk menjadi tempat bermain anak anak kota pekanbaru. Walaupun saat ini tempat wisata ramah anak di kota pekanbaru masih sedikit. Amelda berharap kepada bapak Firdaus agar lebih memperhatikan tempat wisata Danau Buatan, karena danau buatan merupakan tempat wisata yang ada di dekat daerah tempat tinggal Amelda, semoga bapak bisa membuat danau wisata “Danau Buatan” menjadi lebih terkelola, bersih, indah dan nyaman untuk rekreasi bagi keluarga warga kota pekanbaru. Dan juga menambahkan berbagai macam permainan untuk anak-anak di danau buatan bisa menjadi salah satu tujuan bagi orang tua dan anak-anaknya untuk bermain dan liburan sekolah.

Dan harapan Amelda yang ketiga Amelda berharap agar banyak di buka taman buku bacaan di sudut-sudut kota pekanbaru, agar anak anak sering belajar dan membaca karna banyak masyarakat kota pekanbaru /anak anak kota pekanbaru banyak yang buta huruf dan tidak bisa baca dan tulis. karena jauhnya jarak tempat tinggal kami pak dari perpustakaan yang ada di daerah kota pekanbaru sehingga sulit bagi kami untuk kesana. Dengan ini Amelda meminta agar bapak Firdaus memberikan perhatian yang lebih untuk perkembangan anak-anak yang ada di kota pekanbaru karena anak-anak merupakan generasi penerus bangsa yang akan menjadi pemimpin dimasa depan.

Sekian harapan yang ingin saya sampaikan kepada bapak wali kota pekanbaru bapak H. Firdaus ST,.MT. lewat surat ini saya ucapkan mohon maaf jika ada kata-kata yang kurang berkenang dihati bapak Firdaus  bapak Walikota pekanbaru.

Wassalammualaikum Wr.Wb

                                                                                                Salam Hormat,

                                                                                      Murid SDN 117 Pekanbaru

                                                                                                Amelda Trifahny

“Tulisan ini di ikut sertakan dalam Lomba Hari Jadi Kota Pekanbaru ke 233 Tahun 2017”

Amelda Trifahny

Nama Penulis : Amelda Trifahny

Nama Sekolah : SDN 117 PEKANBARU

Gambar Gravatar

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DISPUSIP) Kota Pekanbaru hadir sebagai salah satu wujud keseriusan Pemerintah Kota Pekanbaru dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. DISPUSIP Kota Pekanbaru mengemban tugas untuk memberikan pelayanan yang terbaik di bidang perpustakaan dan Kearsipan.

Informasi Lainnya :

Tentang Penulis: DISPUSIP Kota Pekanbaru

Gambar Gravatar
Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DISPUSIP) Kota Pekanbaru hadir sebagai salah satu wujud keseriusan Pemerintah Kota Pekanbaru dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. DISPUSIP Kota Pekanbaru mengemban tugas untuk memberikan pelayanan yang terbaik di bidang perpustakaan dan Kearsipan.