Surat Untuk Walikota dari Aisyah Shofwah Hamidah – Lomba Menulis

oleh -293 views
Aisyah Shofwah Hamidah - Lomba Menulis

Pekanbaru, 25 Juli 2017

Yth.

Bapak DR. Firdaus , M.T. Walikota Pekanbaru

Di    Pekanbaru

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuhu

Selamat pagi Bapak. Bagaimana kabar Bapak saat ini? Semoga Bapak selalu dalam lindungan Allah SWT, sabar dan tabah dalam menghadapi warga Pekanbaru, semangat dalam memerintah kota Pekanbaru. Semoga dengan harapan saya ini bisa membuat Pekanbaru lebih baik dan lebih sejahtera dan terwujudnya Pekanbaru yang madani seperti impian bapak.

Perkenalkan nama saya Aisyah shofwah Hamidah, panggilan Aisyah. Saya lahir di Pekanbaru 31 Maret 2007. Saat ini saya duduk di kelas V SD Negeri 113 Pekanbaru yang beralamat di Jalan Irkab Kelurahan Sidomulyo Timur Kecamatan Marpoyan Damai.

Bapak walikota yang saya kagumi.

Semenjak Bapak menjadi Walikota di Pekanbaru, banyak perubahan di Pekanbaru. Antara lain meliputi kebersihan, lingkungan hijau, pendidikan, kesehatan dan lain-lain. Kota  Pekanbaru semakin maju dan pembangunan meningkat,  banyak ditemukan gedung-gedung bertingkat. Jalan raya tertib dan kota Pekanbaru juga sangat bersih.oh iya bapak, dulu di perumahan Aisyah tinggal jalannya belum beraspal sekarang sudah bagus dengan aspal yang bagus. Terima kasih ya Bapak.

Bapak walikota yang saya sayangi.

Saat bulan puasa pagar belakang sekolah Aisyah roboh. Saat itu hujan lebas dan banjir. Sekarang pagar sekolah Aisyah tidak ada lagi, jadi keamanan sekolah jadi terganggu. Baberapa waktu yang lalu pencuri masuk ke sekolah Aisyah dan mengambil barang jualan ibu kantin.  Bapak, sekolah Aisyah juga berada dekat dengan bandara, jadi saat pesawat lewat sangat bising sekali membuat belajar Aisyah dan teman-teman  terganggu. Jadi Aisyah ingin sekolah Aisyah dibuatkan menjadi ruang kedap suara bapak.Jadi Aisyah dan teman-teman bisa tenag dalam belajar bapak.

Bapak Walikota yang saya hormati.

Saat hujan deras di lingkungan rumah Aisyah banjir. Air paritnya penuh karena genangan air dari Jalan Subrantas aliran paritnya mengalir ke belakang rumah Aisyah. Jadi air masuk kerumah warga  dan juga terkadang ada ulat yang masuk ke dalam rumah warga. Bapak, rumah Aisyah terletak di Jlan Srikandi Perumahan Wadya Graha 3. Kalau sudah hujan rumah warga banyak yang kena banjir Bagaimana kalau bapak walikota membuat waduk penampungan air supaya banjir tidak masuk ke rumah-rumah warga dan aman dari banjir. Aisyah mohon ya Bapak, agar Bapak menyelesaikan masalah banjir di tempat Aisyah.

Bapak Walikota yang saya sayangi.

Bapak, Aisyah suka membaca dan sudah banyak buku yang Aisyah baca. Aisyah punya keinginan memiliki perpustakaan di rumah Aisyah. Karena Aisyah ingin mengajak teman-teman Aisyah untuk membaca buku di tempat Aisyah, sehingga mereka tidak main ke warnet atau main PS lagi. Karena membaca jembatan ilmu.Aisyah mohon bantuan bapak agar keinginan Aisyah dapat terwujud.

Sekian harapan yang ingin saya sampaikan kepada walikota Pekanbaru Bapak Firdaus lewat surat ini. Saya ucapkan mohon maaf jika ada kata yang kurang berkenan di hati bapak.

Atas perhatian bapak Aisyah ucapkan terima kasih.

Salam hormat,

Aisyah Shofwah Hamidah

“Tulisan ini di ikut sertakan dalam Lomba Hari Jadi Kota Pekanbaru ke 233 Tahun 2017”

Aisyah Shofwah Hamidah - Lomba Menulis

Nama Penulis : Aisyah Shofwah Hamidah

Nama Sekolah : SD Negeri 113 Pekanbaru

Gambar Gravatar

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DISPUSIP) Kota Pekanbaru hadir sebagai salah satu wujud keseriusan Pemerintah Kota Pekanbaru dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. DISPUSIP Kota Pekanbaru mengemban tugas untuk memberikan pelayanan yang terbaik di bidang perpustakaan dan Kearsipan.

Informasi Lainnya :

Tentang Penulis: DISPUSIP Kota Pekanbaru

Gambar Gravatar
Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DISPUSIP) Kota Pekanbaru hadir sebagai salah satu wujud keseriusan Pemerintah Kota Pekanbaru dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. DISPUSIP Kota Pekanbaru mengemban tugas untuk memberikan pelayanan yang terbaik di bidang perpustakaan dan Kearsipan.