Standar Pelayanan Pemesanan Buku (Booking)
No | Komponen | Layanan |
1. | Dasar Hukum |
1. Peraturan Pemerintah Nomor 24 Tahun 2014 Tentang Pelaksanaan Undang-Undang Nomor 43 Tahun 2007 Tentang Perpustakaan. 2. Standar Nasional Perpustakaan Kabupaten/Kota Tahun 2013 diterbitkan oleh Perpustakaan Nasional Republik Indonesia. 3. Peraturan Walikota Pekanbaru Nomor 85 Tahun 2013 tentang Perubahan Atas Peraturan Walikota Pekanbaru Nomor 18 Tahun 2008 Tentang Rincian Tugas, Fungsi dan Tata Kerja Lembaga Teknis Daerah Dilingkungan Pemerintah Kota Pekanbaru. |
2. | Persyaratan Pelayanan |
1. Berpakaian bebas dan sopan 2. Memiliki KTA Perpustakaan |
3. | Sistem, Mekanisme, dan Prosedur |
1. Menyerahkan KTA Perpustakaan 2. Mengisi buku tamu 3. Meletakkan barang bawaan diloker 4. Mengajukan pemesanan buku |
4. | Jangka Waktu Penyelesaian | 5 (Lima) menit |
5. | Biaya/Tarif | Gratis / Tidak dikenakan biaya |
6. | Produk Layanan | Pemesanan Buku |
7. | Sarana dan Prasarana dan/atau Fasilitas |
1. Komputer 2. Meja dan Kursi 3. Rak buku 4. Rambu-rambu perpustakaan 5. Buku 6. Ruang Sirkulasi 7. ATK |
8. | Kompetensi Pelaksana |
1. Pustakawan 2. Mampu mengoperasikan komputer 3. Mampu berkomunikasi dengan baik |
9. | Pengawasan Internal | Pengawasan internal terhadap Perpanjangan Buku berada pada bidang Informasi dan Layanan secara berkala. |
10. | Penanganan Pengaduan, Saran dan Masukan |
Penanganan pengaduan, saran dan masukan dapat dilakukan melalui: 1. Kotak saran 2. Telepon : 0761-859318 3. Website : www.bpa.pekanbaru.go.id |
11. | Jumlah Pelaksana | 2 (dua) Orang |
12. | Jaminan Pelayanan |
1. Dapat melakukan pemesanan dua buku 2. Ruangan bebas rokok 3. Ruangan ber AC |
13. | Jaminan Keamanan dan Keselamatan Produk Pelayanan |
1.Bukti pemesanan koleksi 2. Cap Stempel Basah pemesananBuku |
14. | Evaluasi Kinerja Pelaksana | Survei Kepuasan Masyarakat (SKM). |