Standar Pelayanan Layanan Referensi
No | Komponen | Layanan |
1. | Dasar Hukum |
1. Peraturan Pemerintah Nomor 24 Tahun 2014 Tentang Pelaksanaan Undang-Undang Nomor 43 Tahun 2007 Tentang Perpustakaan. 2. Standar Nasional Perpustakaan Kabupaten/Kota Tahun 2013 diterbitkan oleh Perpustakaan Nasional Republik Indonesia. 3. Peraturan Walikota Pekanbaru Nomor 85 Tahun 2013 tentang Perubahan Atas Peraturan Walikota Pekanbaru Nomor 18 Tahun 2008 Tentang Rincian Tugas, Fungsi dan Tata Kerja Lembaga Teknis Daerah Dilingkungan Pemerintah Kota Pekanbaru. |
2. | Persyaratan Pelayanan | Berpakaian bebas, sopan dan rapi |
3. | Sistem, Mekanisme, dan Prosedur |
1. Mengisi buku tamu 2. Meletakkan barang bawaan diloker 3. Menelurusi koleksi menggunakan OPAC atau langsung ke rak koleksi |
4. | Jangka Waktu Penyelesaian | 5 (Lima) menit sampai selesai |
5. | Biaya/Tarif | Gratis / Tidak dikenakan biaya |
6. | Produk Layanan | Informasi bahan rujukan |
7. | Sarana dan Prasarana dan/atau Fasilitas |
1. Koleksi perpustakaan 2. Rak buku 3. Komputer 4. Meja dan Kursi 5. Rambu-rambu perpustakaan 6. ATK |
8. | Kompetensi Pelaksana |
1. Pustakawan 2. Mampu mengoperasikan komputer 3. Mampu berkomunikasi dengan baik |
9. | Pengawasan Internal | Pengawasan internal terhadap Layanan Referensi berada pada bidang Informasi dan Layanan secara berkala. |
10. | Penanganan Pengaduan, Saran dan Masukan |
Penanganan pengaduan, saran dan masukan dapat dilakukan melalui: 1. Kotak saran 2. Telepon : 0761-859318 3. Website : www.bpa.pekanbaru.go.id |
11. | Jumlah Pelaksana | 2 (dua) Orang |
12. | Jaminan Pelayanan |
1. Meja diskusi 2. Ruangan bebas rokok 3. Ruangan ber AC |
13. | Jaminan Keamanan dan Keselamatan Produk Pelayanan | Barang bawaan dipastikan aman |
14. | Evaluasi Kinerja Pelaksana | Survei Kepuasan Masyarakat (SKM). |