Stan Pekanbaru Meriahkan Pameran 100 Smart City, DISPUSIP tampilkan iPekanbaru

oleh -91 views

Pemerintah Kota Pekanbaru turut memeriahkan ajang Exhibition, Evaluation & Presidential Lecture yang diadakan di Balai Sudirman Jakarta, 4-6 November 2019. Acara yang berlangsung sangat meriah ini merupakan salah satu rangkaian gerakan menuju 100 smart city di Indonesia Tahun 2019.

Pameran gerakkan smart city Indonesia dari Balai Sudirman jakarta 2

Sebanyak 75 pemerintah daerah atau kota mengikuti pameran gerakan menuju 100 Smart City 2019 di Jakarta. Pameran itu menampilkan inovasi teknologi smart city di masing-masing daerah yang bisa menjadi pembelajaran daerah lainnya. Dalam Pameran gerakkan smart city Indonesia dari Balai Sudirman jakarta, Kota Pekanbaru memiliki 9 inovasi yaitu :
– PMBRW
– Pembinaan Masjid Paripurna
– Kartu smart madani
– Mall Pelayanan Publik
– Evaluasi Kinerja Anggaran
– Bank Data
– iPekanbaru
– Smart petaku
– Pemol (pemulung online)

Pameran gerakkan smart city Indonesia dari Balai Sudirman jakarta 4

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pekanbaru ikut memeriahkan pameran gerakan menuju 100 Smart City 2019 di Jakarta. yang menghadirkan iPekanbaru dan memorabilia. iPekanbaru adalah aplikasi perpustakaan digital berbasis media sosial yg ditaja oleh Pemerintah Kota Pekanbaru saat ini didukung oleh PT. Aksara Maya dan PT. Indosat ooredoo. GRATIS Keanggotaan tidak dibatasi oleh daerah. Semua pengguna internet silahkan untuk menggunakannya.

Sedangkan memorabilia adalah sesuatu peristiwa yang patut dikenang. Namun demikian, memorabilia juga dapat diartikan sebagai koleksi benda atau benda-benda yang digunakan sebagai alat untuk mengenang suatu peristiwa atau seseorang. Memorabilia tidak selalu berbentuk benda fisik, tetapi segala sesuatu yang hanya dapat kita tangkap melalui penglihatan atau pendengaran yang menjadikan benda itu layak menjadi jalan bagi sebuah kenangan. Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pekanbaru memajang beberapa foto Kota Pekanbaru dari masa ke masa dan bisa juga di liat di QRCode, dengan menscanner QRCode kita bisa melihat foto-foto Kota Pekanbaru tempo dulu.

#AyoMembaca #BukuPerpustakaanUmumKotaPekanbaru#DispusipPekanbaru
#Dispusip #Pekanbaru #AyoKePerpustakaan #AyoJagaArsip #TertibArsip
#perpustakaan #pustaka #pustakawan #arsip#dokumen #library #librarian
#book #archive #history
#bandarayamelayu #bandarserimelayu
#SalamLiterasi
#SalamSmart
BACA & PINJAM >>> GRATISSS
————————
Yuuuk kunjungi,..
Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pekanbaru
Jl. Dr. Sutomo No. 1 Pekanbaru.
Telpon : (0761) 859318
Email : bpadkotapekanbaru@gmail.com
Website : https://www.dispusip.pekanbaru.go.id
Twitter : https://www.twitter.com/DispusipPKU
Facebook : https://www.facebook.com/dispusippku
Instagram : https://www.instagram.com/dispusippku/
-SALAM SMART-

Gambar Gravatar

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DISPUSIP) Kota Pekanbaru hadir sebagai salah satu wujud keseriusan Pemerintah Kota Pekanbaru dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. DISPUSIP Kota Pekanbaru mengemban tugas untuk memberikan pelayanan yang terbaik di bidang perpustakaan dan Kearsipan.

Informasi Lainnya :

Tentang Penulis: DISPUSIP Kota Pekanbaru

Gambar Gravatar
Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DISPUSIP) Kota Pekanbaru hadir sebagai salah satu wujud keseriusan Pemerintah Kota Pekanbaru dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. DISPUSIP Kota Pekanbaru mengemban tugas untuk memberikan pelayanan yang terbaik di bidang perpustakaan dan Kearsipan.