Sosialisasi Kearsipan BPA Kota Pekanbaru

Badan Perpustakaan dan Arsip Kota Pekanbaru kembali mengadakan kegiatan dalam mengembangkan pengolahan kearsipan. Acara ini bertajuk Sosialisasi Kearsipan di lingkungan instansi Pemerintah Kota Pekanbaru dengan Tema “Kita Tingkatkan Budaya Sadar Arsip, Menuju Tertib Pengolahan Arsip Dinamis“ di Hotel Arya Duta Pekanbaru pada tanggal 24 November 2015.
Dalam hal ini dihadirkan 2 (dua) pemateri yaitu bapak Rudi Anton, SH, MH (Kepala Pusat Akreditasi Kearsipan ANRI) dengan materi “Kebijakan Penyelenggaraan Kearsipan Nasional dalam Kerangka Pengelolaan Arsip Dinamis“. Materi selanjutnya disampaikan oleh bapak M. Ihwan, S.Sos, Msi (Kepala Bidang Akreditasi Daerah ) dengan materi “Pengawasan Kearsipan Menuju Tertib Pengelolaan Arsip Dinamis”.

Acara ini dibuka langsung oleh Walikota Pekanbaru yaitu Bapak Firdaus, ST,MT dan diikuti oleh setiap SKPD / Instansi yang ada di Kota Pekanbaru.

Sosialisasi Kearsipan BPA Kota Pekanbaru

Sosialisasi Kearsipan BPA Kota Pekanbaru


“Kami meminta seluruh SKPD dapat mengelola arsip dengan baik agar Pemerintah Kota Pekanbaru meraih predikat WTP. Hal ini berhubungan dengan pengelolaan aset yang dimulai dengan mengelola arsip aset dengan baik,” demikian disampaikan Walikota Pekanbaru.

Dalam rangka meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dalam penyelenggaraan pemerintahan dan menuju akreditasi kearsipan bagi Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) se-Kota Pekanbaru, perlu dilaksanakan tertib Administrasi Kearsipan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Disamping itu Walikota Pekanbaru juga menyampaikan bahwa akan ditunjuk khusus minimal 2 (dua) orang petugas pengelola arsip di setiap SKPD. “Kami telah meminta kepada Walikota dan disetujui beliau untuk menunjuk secara khusus petugas pengelola arsip di setiap SKPD”, tegas Nelfiyonna selaku Kepala Badan Perpustakaan dan Arsip Kota Pekanbaru.

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DISPUSIP) Kota Pekanbaru hadir sebagai salah satu wujud keseriusan Pemerintah Kota Pekanbaru dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. DISPUSIP Kota Pekanbaru mengemban tugas untuk memberikan pelayanan yang terbaik di bidang perpustakaan dan Kearsipan.

Informasi Lainnya :