Sinopsis Buku Misteri Bangun Pagi

oleh -88 views
Misteri Bangun Pagi

Mari mencegah penyebaran Covid 19 dengan tetap berada di rumah dan mengisi waktu luang dengan membaca buku, melalui perpustakaan digital milik Pemerintah Kota Pekanbaru. Segera unduh aplikasi iPekanbaru di playstore dengan scan barcode dibawah ini. Pelajari cara instal dan penggunaannya melalui pranala berikut ini :

https://dispusip.pekanbaru.go.id/cara-menggunakan-aplikasi-ipekanbaru-dan-join-epustaka/

Misteri Bangun Pagi
Misteri Bangun Pagi

Pengarang : Mukhlisin Purnomo, S.Th., M Pd.I

Genre : Agama & Spiritual

Publisher : Relasi Inti Media

ISBN : 978-979-1149-27-3

Segala puji bagi Allah yang telah berkenaan menidurkan kita di malam hari supaya kita bisa beristirahat dan Allah pulalah Dzat yang mengetahui apa yang kita kerjakan pada siang hari, kemudian Dia membangunkan kita pada siang hari untuk menyempurnakan umur kita yang telah ditentukan dan memerintahkan supaya kita mau mencari karunia Allah.

Orang yang bersegera bangun pagi dan  menyambut rezeki adalah orang yang lebih mudah meraih kesuksesan dalam hidupnya dan mendapatkan kekayaan.Sementara orang yang suka bangun siang atau mempunyai kebiasaan tidur lagi setelah bangun pagi tidak mempunyai kesempatan untuk menghirup udara pagi yang kaya akan oksigen dan belum terkotori oleh zat-zat lain.Dalam islam pun ternyata sangat peduli dengan dinamika dan semangat beraktivitas di awal waktu.Seseorang yang merasakan udara pagi, niscaya dia akan mengatakan bahwa itulah saat paling segar sepanjang hari.

Tidur adalah keadaan alami bagi semua makhluk hidup, khususnya manisia dan hewan untuk beristirahat.Tidur sangat penting untuk kesehatan, karena ketika tidur segala aktivitas berat dihentikan.Namun, pada kenyataannya sebagian besar orang tidak memahami makna tidur berkualitas dan menganggap tidur sebagai rutinitas yang terjadi setiap waktu.Padahal Rasulullah saw. juga telah memberikan beberapa motivasi kepada kita untuk selalu bangun pagi karena Beliau selalu menggunakan waktu pagi dengan berdoa dan memohon keberkahan pada waktu tersebut daripada waktu-waktu lainnya.Hal itu dikarenakan pada waktu pagi tersebut merupakan waktu yang biasa digunakan manusia memulai aktivitas.Meski begitu, masih banyak orang yang selalu bangun siang yang malah membuat rugi orang itu sendiri.Selain susah mendapatkan rezeki orang tersebut akan mendapatkan masalah metabolisme, lesu, kehilangan, waktu produktif, disorientasi, sakit kepala, depresi ,dll. Buku ini berisi mengenai hal-hal manfaat apabila kita bangun pagi.

Buku ini menjelaskan tentang dahsyatnya bangun pagi dari berbagai perspektif, baik dari segi agama, kesehatan jasmani maupun rohani.Buku ini juga memberikan motivasi agar kita mampu meraih keberkahan pagi, mulai bagaimana caranya agar kita bisa bangun awal waktu, cara mengisi waktu pagi yang efektif dan masih banyak lagi.Buku ini memiliki sampul yang menarik sehingga membuat pembaca semakin penasaran untuk membacanya, tulisannya pun jelas karena kertasnya putih.

Gambar Gravatar

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DISPUSIP) Kota Pekanbaru hadir sebagai salah satu wujud keseriusan Pemerintah Kota Pekanbaru dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. DISPUSIP Kota Pekanbaru mengemban tugas untuk memberikan pelayanan yang terbaik di bidang perpustakaan dan Kearsipan.

Informasi Lainnya :

Tentang Penulis: DISPUSIP Kota Pekanbaru

Gambar Gravatar
Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DISPUSIP) Kota Pekanbaru hadir sebagai salah satu wujud keseriusan Pemerintah Kota Pekanbaru dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. DISPUSIP Kota Pekanbaru mengemban tugas untuk memberikan pelayanan yang terbaik di bidang perpustakaan dan Kearsipan.