Sinopsis Buku Ketika Wanita Lebih Utama Dari Pria, 100 Kisah

oleh -44 views

Ketika Wanita Lebih Utama Dari Pria, 100 Kisah

ketika wnaita lebih utama

Penulis : Imarah Muhammad Imarah
Genre : Agama Islam
Publisher : Maghfirah Pustaka
Year : –
ISBN : 9799792525808

Suatu ketika dalam peristiwa Hudaibiyah, Rasulullah pernah memerintahkan kepada para sahabatnya untuk ber-tahalul dengan menyembelih seekor kambing dan mencukur rambut mereka. Namun, tidak satu pun dari para sahabat bersegera melakukannya. Rasulullah pun mengadu kepada Ummu Salamah, “Wahai Ummu Salamah, kenapa para sahabatku tidak segera menjalankan perintahku untuk bertahalul dengan berkurban dan mencukur rambut?” Ummu Salamah lalu memberikan solusi, “Coba Engkau langsung memotong seekor anak kambingmu dan panggillah tukang cukur untuk mencukur rambutmu.”Ketika Rasulullah mengikuti saran Ummu Salamah, sontak para sahabat pun langsung segera menjalankan perintahnya. (HR Bukhâri)Sikap Ummu Salamah ini benar-benar tumbuh dari kematangan pikiran dan hikmah, penuh tanggung jawab, cerdas, setia, dan selalu mengutamakan urusan agama di atas urusan duniawi. Hingga Rasulullah pun meminta pertimbangan kepadanya. Ini adalah sebuah bukti, bahwa dalam hal kondisi dan situasi tertentu harus diakui bahwa ternyata wanita bisa lebih utama dari pria. Kisah-kisah menggugah lain bisa Anda temukan di buku ini.Materi BahasanUmmul Mukminîn Khadijah Binti Khuwailid raUmmul Mukminîn Saudan Binti Zum’ahUmmul Mukminîn ‘âisyah Binti Ash-ShiddîaUmmul Mukminîn Hafshah Binti ‘Umar Bin KhatabUmmul Mukminîn Zainab Binti KhuzaimahUmmul Mukminîn Hindun Binti Abi UmayahUmmul Mukminîn Zainab Binti JahasyUmmul Mukminîn Juwairiyyah Binti HaristUmmul Mukminîn Shafiyyah Binti HAyi Bin AkhthabDan masih banyak wanita mulia lainnya.

#AyoMembaca #BukuPerpustakaanUmumKotaPekanbaru #DispusipPekanbaru

#salamLiterasi #ayokeperpustakaan #Ayomembaca #perpustakaan #kearsipan

#budayabaca #perpussemakinbaik #mobilkelilingperpustakaan #Indonesia

#Dispusip #Pekanbaru #AyoKePerpustakaan #AyoJagaArsip #TertibArsip

#perpustakaan #pustaka #pustakawan #arsip #dokumen #library #librarian #book

#archive #history #bandarayamelayu #bandarserimelayu #BICorner

#SalamLiterasi #SalamSmart #Sinopsis #SinopsisBuku

BACA & PINJAM >>> GRATISSS

————————

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pekanbaru

Jl. Dr. Sutomo No. 1 Pekanbaru.

Telpon : (0761) 859318

WA : 0813-7809-1515

Email : bpadkotapekanbaru@gmail.com

Website : https://www.dispusip.pekanbaru.go.id

Twitter : https://www.twitter.com/DispusipPKU

Facebook : https://www.facebook.com/dispusip.Pku

Instagram : https://www.instagram.com/dispusippku/

-SALAM SMART-

Gambar Gravatar

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DISPUSIP) Kota Pekanbaru hadir sebagai salah satu wujud keseriusan Pemerintah Kota Pekanbaru dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. DISPUSIP Kota Pekanbaru mengemban tugas untuk memberikan pelayanan yang terbaik di bidang perpustakaan dan Kearsipan.

Informasi Lainnya :

Tentang Penulis: DISPUSIP Kota Pekanbaru

Gambar Gravatar
Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DISPUSIP) Kota Pekanbaru hadir sebagai salah satu wujud keseriusan Pemerintah Kota Pekanbaru dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. DISPUSIP Kota Pekanbaru mengemban tugas untuk memberikan pelayanan yang terbaik di bidang perpustakaan dan Kearsipan.