Sinopsis Buku Dokter Juga Manusia

oleh -678 views

Mari mencegah penyebaran Covid 19 dengan tetap berada di rumah dan mengisi waktu luang dengan membaca buku, melalui perpustakaan digital milik Pemerintah Kota Pekanbaru. Segera unduh aplikasi iPekanbaru di playstore dengan scan barcode dibawah ini. Pelajari cara instal dan penggunaannya melalui pranala berikut ini :

https://dispusip.pekanbaru.go.id/cara-menggunakan-aplikasi-ipekanbaru-dan-join-epustaka/

Dokter Juga Manusia

Judul                : Dokter Juga Manusia

Pengarang       : Dr. Iqbal Mochtar

Genre              : Non Fiksi

Publisher         : Gramedia Pustaka Utama

ISBN               : 9789792249392

Sejalan dengan perubahan waktu, eksistensi dan status kemuliaan, profesi dokter makin banyak dipertanyakan, diragukan, dan bahkan digugat oleh masyarakat. Hal ini dipicu oleh adanya kesenjangan komunikasi antara dokter dan pasien. Karena perbedaan cara pandang, tidak jarang masyarakat salah memaknai tindakan dan perilaku dokter dan juga sebaliknya tidak sedikit dokter yang keliru mempersepsi harapan dan keinginan masyarakat terhadapnya.

Buku ini merupakan kumpulan sejumlah tulisan yang membahas berbagai keadaan, kondisi, tantangan, kesulitan, dan perubahan eksistensi yang dialami dokter. Selain itu, ada juga beberapa tulisan menyangkut persepsi dan perspektif masyarakat atau pasien dalam memandang dokter dan dunia kesehatan. Dengan memandang dari dua sisi berbeda, buku ini berusaha mengajak pembaca untuk melihat hubungan dokter-pasien dalam framework yang lebih utuh; melihat alasan-alasan dokter melakukan tindakan medis dan keterbatasan-keterbatasan mereka serta melihat hal-hal yang diharapkan masyarakat dari dokter dan dunia kesehatan.
Penulisnya, yang telah cukup lama berinteraksi dengan pasien dalam berbagai setting, berusaha menguak dan menjelaskan berbagai alasan yang menyebabkan terjadinya “kesalahpahaman dan kesalahkaprahan” antara dokter dan pasien. Buku ini diharapkan akan membawa Anda untuk melihat suatu horizon yang lain saat mencermati eksistensi dokter dan interaksinya dengan pasien dan masyarakat.

#AyoMembaca #BukuPerpustakaanUmumKotaPekanbaru #DispusipPekanbaru

#salamLiterasi #ayokeperpustakaan #Ayomembaca #perpustakaan #kearsipan

#budayabaca #perpussemakinbaik #mobilkelilingperpustakaan #Indonesia

#Dispusip #Pekanbaru #AyoKePerpustakaan #AyoJagaArsip #TertibArsip

#perpustakaan #pustaka #pustakawan #arsip #dokumen #library #librarian #book

#archive #history #bandarayamelayu #bandarserimelayu #BICorner

#SalamLiterasi #SalamSmart #Sinopsis #SinopsisBuku

BACA & PINJAM >>> GRATISSS

————————

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pekanbaru

Jl. Dr. Sutomo No. 1 Pekanbaru.

Telpon : (0761) 859318

WA : 0813-7809-1515

Email : bpadkotapekanbaru@gmail.com

Website : https://www.dispusip.pekanbaru.go.id

Twitter : https://www.twitter.com/DispusipPKU

Facebook : https://www.facebook.com/dispusip.Pku

Instagram : https://www.instagram.com/dispusippku/

-SALAM SMART-

Gambar Gravatar

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DISPUSIP) Kota Pekanbaru hadir sebagai salah satu wujud keseriusan Pemerintah Kota Pekanbaru dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. DISPUSIP Kota Pekanbaru mengemban tugas untuk memberikan pelayanan yang terbaik di bidang perpustakaan dan Kearsipan.

Informasi Lainnya :

Tentang Penulis: DISPUSIP Kota Pekanbaru

Gambar Gravatar
Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DISPUSIP) Kota Pekanbaru hadir sebagai salah satu wujud keseriusan Pemerintah Kota Pekanbaru dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. DISPUSIP Kota Pekanbaru mengemban tugas untuk memberikan pelayanan yang terbaik di bidang perpustakaan dan Kearsipan.