Sinopsis Buku Dilarang Mencintai Bunga-Bunga

oleh -604 views

Mari mencegah penyebaran Covid 19 dengan tetap berada di rumah dan mengisi waktu luang dengan membaca buku, melalui perpustakaan digital milik Pemerintah Kota Pekanbaru. Segera unduh aplikasi iPekanbaru di playstore dengan scan barcode dibawah ini. Pelajari cara instal dan penggunaannya melalui pranala berikut ini :

https://dispusip.pekanbaru.go.id/cara-menggunakan-aplikasi-ipekanbaru-dan-join-epustaka/
sastra

Pengarang    :           Kuntowijoyo

Genre            :           Sastra

Publisher      :           Mizan Group

ISBN              :           9786023850242

“Menangis adalah cara yang sesat untuk meredakan kesengsaraan. Kenapa tidak tersenyum, Cucu. Tersenyumlah. Bahkan, sesaat sebelum orang membunuhmu. Ketenangan jiwa dan keteguhan batin mengalahkan penderitaan. Mengalahkan, bahkan kematian….”

      Sederhana tapi menghanyutkan, begitulah cerpen-cerpen karya Kuntowijoyo. Permasalahan sehari-hari yang diangkat membuat jalan ceritanya terasa ringan, tapi sarat makna.

      Bertemakan kehidupan manusia yang dinamis, Kuntowijoyo mengedepankan sisi spiritualisme yang mengorek moral si tokoh utama. Salah satu cerpen yang dimuat dalam buku ini—Dilarang Mencintai Bunga-Bunga—berkisah mengenai keakraban seorang anak lelaki dengan tetangganya, sang kakek yang menemukan makna kedamaian dan keindahan hidup dalambunga-bungayang dirawatnya setiap hari. Dengan keapikan kata yang dirangkai, membawa cerpen ini menjadi pemenang pertama Sayembara Cerpen Majalah Sastra  pada 1968.

      Cerpen-cerpen karya Kuntowijoyo yang tak kalah menarik lainnya, terhimpun dalam buku ini dan kami persembahkan kembali bagi para pembaca yang merindukan kisah penuh kebijaksanaan yang mampu memberikan pelajaran kehidupan tanpa menggurui.

#AyoMembaca #BukuPerpustakaanUmumKotaPekanbaru #DispusipPekanbaru

#salamLiterasi #ayokeperpustakaan #Ayomembaca #perpustakaan #kearsipan

#budayabaca #perpussemakinbaik #mobilkelilingperpustakaan #Indonesia

#Dispusip #Pekanbaru #AyoKePerpustakaan #AyoJagaArsip #TertibArsip

#perpustakaan #pustaka #pustakawan #arsip #dokumen #library #librarian #book

#archive #history #bandarayamelayu #bandarserimelayu #BICorner

#SalamLiterasi #SalamSmart #Sinopsis #SinopsisBuku

BACA & PINJAM >>> GRATISSS

————————

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pekanbaru

Jl. Dr. Sutomo No. 1 Pekanbaru.

Telpon : (0761) 859318

WA : 0813-7809-1515

Email : bpadkotapekanbaru@gmail.com

Website : https://www.dispusip.pekanbaru.go.id

Twitter : https://www.twitter.com/DispusipPKU

Facebook : https://www.facebook.com/dispusip.Pku

Instagram : https://www.instagram.com/dispusippku/

-SALAM SMART-

Gambar Gravatar

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DISPUSIP) Kota Pekanbaru hadir sebagai salah satu wujud keseriusan Pemerintah Kota Pekanbaru dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. DISPUSIP Kota Pekanbaru mengemban tugas untuk memberikan pelayanan yang terbaik di bidang perpustakaan dan Kearsipan.

Informasi Lainnya :

Tentang Penulis: DISPUSIP Kota Pekanbaru

Gambar Gravatar
Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DISPUSIP) Kota Pekanbaru hadir sebagai salah satu wujud keseriusan Pemerintah Kota Pekanbaru dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. DISPUSIP Kota Pekanbaru mengemban tugas untuk memberikan pelayanan yang terbaik di bidang perpustakaan dan Kearsipan.