Sinopsis Buku 5 Hari 5 Negara, Solo Traveling… Alone But Never Be Lonely

oleh -184 views

Buku                    : 5 Hari 5 Negara, Solo Traveling… Alone But Never Be Lonely

Pengarang          : Lucy

Genre                   : Perjalanan

Publisher             : Elex Media Komputindo

ISBN                      : 9786020009582

Apa ya, beda proses dengan pilihan? Terkondisikan sebagai pekerja dengan office hours panjang, tanggung jawab tinggi, dan deadline report kejar tayang yang super ketat, meanwhile uhm…..

Pendapatan belum seperti yang didambakan. Tak ayal, kadang menyeret ke situasi es te te (stres tingkat tinggi). Then, apa pilihannya? Solo traveling jadi pilihan sempurna sekaligus termudah. Kita bisa menentukan kapan mau pergi tanpa terlebih dulu me-matching-kan jadwal dengan rekan pejalan lain.

Namun, enggak semua orang mau dan cukup niat melakoni perjalanan sendirian. Alasan klisenya selain takut adalah enggak banget ah, karena bakal kesepian, bosan, dan bete! Buku 5 Hari 5 Negara ini berkisah betapa asyik dan menantangnya sebuah perjalanan solo. Bongkar pasang itinerary sah-sah aja dilakukan semaunya. Teman baru tersebar di sepanjang perjalanan. Pembelajaran baru siap ditempuh. Dalam hitungan hari kita berkesempatan menginjakkan kaki di beberapa negara sekaligus. Banyak pengalaman seru, unik, lucu hingga yang menyeramkan, akhirnya menjadi oleh-oleh dengan value tinggi.

So… buat yang jadwal liburnya ‘sulit akur’ dengan rekan sesama pejalan, masih ragu mencicipi nikmatnya solo traveling?

“Saya percaya setiap orang bisa membuat epik bagi dirinya sendiri, apalagi seorang pelancong yang menyusuri negeri-negeri jauh untuk menemukan makna hidup di balik perjalanannya. Lucy kembali menuliskan kisahnya selama bertualang di empat negara. Yang bikin saya heran adalah: bagaimana Lucy bisa ingat setiap detail percakapan yang hadir selama perjalanan?” – Ayos Purwoadji Backpacker tulen, editor Hifatlobrain.

“Saya kagum akan daya ingat Lucy tentang detail perjalanannya. Benar-benar lengkap, membawa kita seolah pergi bersamanya. Tulisannya juga mengalir, jadi malas berhenti buat sekadar pergi ke toilet.” – Mayawati Nur Halim Wartawati senior Femalindo, pecinta kegiatan di alam bebas.

(‘crazy girl’ di dalam buku ini ) “5 Hari 5 Negara? Pertanyaan yang langsung muncul dalam benak saya ketika melihat judul buku ini. Saat membaca isinya, ternyata dengan kemauan dan semangat hal ini bisa dilakukan. Lucy sudah membuktikannya dengan melakukan perjalanan seorang diri tanpa rasa takut tersesat. Buku yang layak dibaca bagi mereka yang tidak punya waktu panjang untuk berlibur karena rutinitas kehidupan yang sangat padat, tapi ingin tetap dapat menikmati indahnya perjalanan.” – Heri K Budiwanto, manajer perusahaan swasta di Jakarta, penyuka traveling

Gambar Gravatar

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DISPUSIP) Kota Pekanbaru hadir sebagai salah satu wujud keseriusan Pemerintah Kota Pekanbaru dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. DISPUSIP Kota Pekanbaru mengemban tugas untuk memberikan pelayanan yang terbaik di bidang perpustakaan dan Kearsipan.

Informasi Lainnya :

Tentang Penulis: DISPUSIP Kota Pekanbaru

Gambar Gravatar
Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DISPUSIP) Kota Pekanbaru hadir sebagai salah satu wujud keseriusan Pemerintah Kota Pekanbaru dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. DISPUSIP Kota Pekanbaru mengemban tugas untuk memberikan pelayanan yang terbaik di bidang perpustakaan dan Kearsipan.