Shalat Istisqa digelar di halaman Kantor Walikota (Komplek MPP)

Jumat, 13 September 2019 РPemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru menggelar Shalat Istisqa di tengah kabut asap pekat, Shalat Istisqa digelar di halaman Kantor Walikota (Komplek MPP), turut hadir Walikota Pekanbaru Firdaus dan Wakil Walikota Ayat Cahyadi. Imam Besar Mesjid Paripurna Pekanbaru Syaifullah, menjadi imam Salat Istisqa. Sementara Ustaz Saidul Amin menjadi penceramah. Seluruh jamaah Salat Istisqa memakai pakaian warna serba putih turut menggunakan penutup mulut atau masker.

Shalat istisqo di MPP

Shalat Istisqa digelar di halaman Kantor Walikota (Komplek MPP)

Di tengah kabut asap pekat dan udara tidak sehat, PNS atau Aparatur Sipil Negara (ASN) bersama masyarakat melaksanakan shalat istisqa. Pantauan di Papan ISPU di depan Kantor Walikota Pekanbaru menunjukkan kualitas udara tidak sehat. Hingga berita ini diturunkan peserta shalat istisqa masih mendengarkan ceramah.

Shalat istisqo di MPP 2019

Ustaz Saidul Amin

Salat Istisqa digelar sebab bencana kabut asap masih berlanjut dan udara sudah tidak sehat. Dengan ramai-ramai melaksanakan salat istisqa diharapkan Allah SWT menurunkan hujan.

Aktivitas belajar mengajar di Kota Pekanbaru lumpuh akibat kabut asap. Aktivitas belajar mengajar di tingkat PAUD, TK, SD, SMP, SMA, hingga Universitas ditiadakan sampai akhir pekan ini.

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DISPUSIP) Kota Pekanbaru hadir sebagai salah satu wujud keseriusan Pemerintah Kota Pekanbaru dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. DISPUSIP Kota Pekanbaru mengemban tugas untuk memberikan pelayanan yang terbaik di bidang perpustakaan dan Kearsipan.

Informasi Lainnya :