Sepayung berdua “Ketika Hujan Menata Cinta” (Sinopsis Buku)

oleh -1.052 views

Sepayung berdua (Ketika Hujan Menata Cinta) Novel ini menceritakan anak perempuan yang bernama Maudy yang harus kuat menjalani status dan kehidupan sebagai anak broken home. Harus tinggal bersama sang ibu yang membuat hari-harinya tidak sebahagia tinggal bersama ibu pada umunya, karena sang ibu yang selalu memarahi dan memaki-maki Maudy. Ibu Maudy yang memiliki watak keras dan emosional, berbeda dengan Ayah Maudy yang memiliki watak lembut dan penyayang. Kerasnya watak Ibu Maudy itu juga yang membuat Ayah Maudy juga diusir dari rumah. Hal tersebut tidak lepas dari usur ekonomi yang menganggap Ayah Maudy tidak memiliki penghasilan yang cukup untuk untuk menghidupi keluarga. Beberapa hari kemudian setelah Ayah Maudy diusir dari rumah, Maudy bertemu sang ayah yang menjemputnya seusai pulang sekolah. Ayah Maudy mengajak Maudy untuk berjalan-jalan dan makan siang sampai akhirnya sang ayah membelikan sebuah ponsel untuk Maudy. Maudy dan Ayahnya akhirnya pulang ke rumah walaupun ada rasa takut jika sang ibu marah.

ketika hujan menata cinta

Broken Home yaitu suatu kata yang menggambarkan sebuah keluarga yang berantakan akibat orang tua tidak lagi peduli dengan situasi dan keadaan keluarga di rumah. Orang tua tidak lagi perhatian terhadap anak-anaknya, sehingga membuat mental seorang anak menjadi frustasi, brutal dan susah diatur. Mungkin semua itu tidak bagi Charteen Moko, yang lahir pada tanggal 31 Januari 1994. Kedua orang tuanya telah berpisah sejak dia kelas 3 SD. Chatreen Moko menuangkan kisah tentang broken home pada sebuah novel pertamanya. Dan disini Chatreen Moko mempersembahan novel keduanya yang berjudul Sepayung Berdua dari novel Broken Home sebelumnya yaitu “Broken Home = Broken Dreams”. Novel Sepayung Berdua ini berisi kisah-kisah yang menyentuh hati tentang anak yang kurang beruntung dalam konteks “keluarga” yang bisa bangkit dari keterpurukan, yang bisa kuat walau banyak masalah didalam hidupnya, persahabatan dunia maya yang menjadi nyata, dan kisah cinta yang romantis.
Mau baca lebih lanjut tentang Novel sepayung berdua karya Charteen Moko & Hardy Zhu.

-syukri 

Sinopsis Buku
Identitas Novel
Judul Novel : Sepayung Berdua
ISBN : 979-794-461-1
Penulis/Pengarang : Charteen Moko & Hardy Zhu
Penerbit : Mediakita
Tahun Terbit : 2014
Tebal Halaman : vi + 136 halaman,13x19cm

#SalamSmart #DispusipPekanbaru
#Dispusip #Pekanbaru #bandarayamelayu #AyoKePerpustakaan
#AyoJagaArsip #TertibArsip #perpustakaan #pustaka #pustakawan
#arsip #dokumen #library #librarian #book #archive #history
———————
Yuuuk kunjungi,..
Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pekanbaru
Jl. Dr. Sutomo No. 1 Pekanbaru.
Telpon : (0761) 859318
Email : bpadkotapekanbaru@gmail.com
Website : https://www.bpa.pekanbaru.go.id
Twitter : https://www.twitter.com/DispusipPKU
Facebook : https://www.facebook.com/dispusip.pekanbaru
Instagram : https://www.instagram.com/dispusippku/
-SALAM SMART-

Gambar Gravatar

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DISPUSIP) Kota Pekanbaru hadir sebagai salah satu wujud keseriusan Pemerintah Kota Pekanbaru dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. DISPUSIP Kota Pekanbaru mengemban tugas untuk memberikan pelayanan yang terbaik di bidang perpustakaan dan Kearsipan.

Informasi Lainnya :

Tentang Penulis: DISPUSIP Kota Pekanbaru

Gambar Gravatar
Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DISPUSIP) Kota Pekanbaru hadir sebagai salah satu wujud keseriusan Pemerintah Kota Pekanbaru dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. DISPUSIP Kota Pekanbaru mengemban tugas untuk memberikan pelayanan yang terbaik di bidang perpustakaan dan Kearsipan.