Seandainya Wela Harmy Saparingga Jadi Walikota – Lomba Menulis

oleh -216 views
Wela Harmy Saparingga

Menjadikan Pekanbaru Seperti Semboyannya

Pekanbaru kota bertuah. Melayu dijunjung di negerinya yang elok. Elok bumi Melayu kita yang menjaga. Pemimpin yang budiman yang mengarahkan. Jika berandai-andai, begitu banyak hal besar yang saya ingin kan untuk Pekanbaru tercinta jikalau saya menjadi walikota negeri bertuah ini.

Saya ingin Pekanabaru terbebas dari permasalahan yang jika ditelaahmerupakanmasalah yang patut ditebas hingga keakarnya agar Pekanbaru biasa menjadi seperti semboyannya “Pekanbaru kota Bertuah”, (Bersih, Tertib, Usaha bersama, Aman dan Harmonis).

Pertama-tama saya ingin mengentaskan masalah sampah yang berkepanjangan. Agar Pekanbaru menjadi  kota yang bersih. Tidak lagi digenangi banjir jika musim penghujan datang. Sehingga akibat yang ditumbulkan tidak lagi meresahkan warga. Tentu bukan perkara yang mudah untuk menghilangkan kebisaan buruk dari oknum-oknum tidak bertanggungjawab agar tidak lagi membuang limbahnya kesembarangan tempat, tetapi dengan kekuatan keyakinan dan konsisten, saya yakin hal itu akan menjadi mudah selama masyarakat turut andil membantu.

Selain sampah, permasalahan lain yang turut mereshkan warga adalah pelaku kriminal yang tidak lagi terhitung banyaknya. Semakin hari semakin bertambah ulahnya. Contohnya saja masalah pembegalan dan aksi geng motor. Saya ingin memberantas habis para pelaku agar Pekanbaru menjadi tertib serta aman dan harmois. Tidak ada lagi ketakutan jika hendak berkendara. Untuk para pelaku, saya akan memberikan hukuman berat untuk memberikan efek jera bagi mereka dan sebagai cermin untuk orang lainnya agar tidak melakukan hal yang serupa.

Terakhir, permasalahan yang saya yakini perlu dituntaskan. Yaitu kesenjangan sosial. Yang kaya semakin kaya sementara yang susah semakin melarat. Sehingga nya banyak keluarga menderita kelaparan dan kekurangan gizi. Banyak pula anak yang putus sekolah padahal mereka adalah penerus bangsanya kelak. Mengemis di jalanan sementara anak seusia mereka patutnya tengah disibukkan dengan sekolah. Menikmati masak anak-kanak dengan semestinya. Selain itu, pengagguran juga patut difikrkan, jumlahnya makin hari makin bertambah akibat tidak lagi tersedia lapangan pekerjaan dan latar belakang pendidikan yang tidak memumpuni.

Oleh sebab itu, saya ingin mengentaskan permasalahan tersebut agar seluruh masyarakat Pekanbaru hidup dengan sejahtera. Tidak ada kemiskinan, tidak ada kebodohan dan tidak ada pengangguran lagi. Semuanya hidup dengan tenang dan sejahtera. Caranya, saya ingin seluruh anak yang putus sekolah kembali bersekolah. Menyediakan bantuan pendidikan hingga jenjang yang tinggi atau sekiranya mereka dapat meneruskan hidupnya sendiri. Menyediakan lapangan pekerjaan dan mengadakan bimbingan bagi para pengangguran sehingga mereka memiliki bekal untuk bekerja atau membuka pekerjaan sendiri.

Semua perlu kontribusi lebih dan konsisten  yang kua tuntuk memajukan Pekanbaru ini agar semua rakyat hidup makmur di bumi lancang kuning. Saya yang beranda imenjadi walikota turut berandai jika hal tersebut terwujud.

“Tulisan ini di ikut sertakan dalam Lomba Hari Jadi Kota Pekanbaru ke 233 Tahun 2017”

Wela Harmy Saparingga

Nama Penulis : Wela Harmy Saparingga

Nama Sekolah : SMK IT Al-Izhar School

Gambar Gravatar

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DISPUSIP) Kota Pekanbaru hadir sebagai salah satu wujud keseriusan Pemerintah Kota Pekanbaru dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. DISPUSIP Kota Pekanbaru mengemban tugas untuk memberikan pelayanan yang terbaik di bidang perpustakaan dan Kearsipan.

Informasi Lainnya :

Tentang Penulis: DISPUSIP Kota Pekanbaru

Gambar Gravatar
Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DISPUSIP) Kota Pekanbaru hadir sebagai salah satu wujud keseriusan Pemerintah Kota Pekanbaru dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. DISPUSIP Kota Pekanbaru mengemban tugas untuk memberikan pelayanan yang terbaik di bidang perpustakaan dan Kearsipan.