Seandainya Vicri haikal Jadi Walikota – Lomba Menulis

oleh -172 views

Seandainya saya menjadi walikota Pekanbaru, saya akan menjadikan kota kelahiran saya yakni kota Pekanbaru menjadi kota yang berhasil dalam segala aspek atau bidang
1. Memelihara lingkungan yang bersih yang tidak hanya dikotanya saja tetapi didaerah-daerahnya juga. Seandainya saya menjadi walikota dengan aspek ini saya akan memberikan penyuluhan mengenai sampah yang bisa didaur ulang seperti menjadikan pupuk, kerajinan tangan dan lain-lain. Sampah yang bisa didaur ulang menjadikan kehidupan masyarakat yang lebih bagus serta saya akan membuat tabungan sampah agar sampah itu tidak hanya dibuang begitu saja tapi bisa dimanfaatkan lagi.

2. Pendidikan
Didalam dunia pendidikan saya akan meningkatkan dunia pendidikan baik secara bidang agama maupun secara umum. Didalam dunia pendidikan ini saya akan mengutamakan dibidang agama karena dikota pekanbaru ini mayoritas masyarakatnya menganut agama ISLAM maka program tersebut seperti memberi tambahan waktu untuk pelajaran agama kepada siswa baik disekolah umum maupun disekolah agama dan saya juga akan membuat program mengaji atau membaca AL-QUR’AN setiap sholat magrib dimesjid- mesjid. Maka dalam hal ini saya akan membangun atau meningkatkan bangunan-bangunan sekolah agama seperti: MDTA dan lain-lain. Program ini bertujuan agar anak-anak atau generasi penerus mempunyai akhlak dan sopan santun terhadap sesama. Serta didalam dunia pendidikan saya akan memberikan beasiswa kepada siswa-siswa yang berprestasi dan bagi yang tidak mampu.

3. Kenyamanan dan keamanan bagi masyarakat
Setiap saya akan berangkat sekolah sellau terjadi kemacetan dijam-jam kerja dan sekolah. Maka, apabila saya menjadi walikota saya akan menyarankan kepada orang tua agar anak-anaknya tidak menggunakan kendaraan sendiri yang belum memiliki SIM supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Dan jika orang tua tidak bisa mengantarkan anak-anaknya kesekolah sebaiknya memakaiangkutan umum saja. Untuk demi kenyaman dan keamanan saya juga akan memberikan penyuluhan kepada pengusaha angkutan umum. Selanjutnya saya akan berusaha meyediakan angkutan umum yang khusus untuk anak-anak sekolah agar mereka pergi dan pulang tepat pada waktunya.

4. Saya akan menjadikan kota pekanbaru ini sebagai kota yang dimana masyarakatnya memiliki minat baca yang baik. Hal ini saya akan berusaha membuat taman baca serta perpustakaan keliling disetiap daerah-daerah atau setiap kelurahan-kelurahan maupun ditempat-tempat tamanbermain atau taman olahraga agar masyarakat tidak ketinggalan akan informasi saat ini. Untuk menarik minat baca dari program ini saya akan memberikan doprize atau membuat kuis-kuis berhadiah pada moment-moment tertentu seperti : hari buku nasional, hari pendidikan, sumpah pemuda, hari anak dan lain-lain agar minat baca keperpustakaan maupun ketaman baca meningkat.

5. Akses hiburan dan informasi
Seandainya saya menjadi walikota saya akan membatasi akses hiburan terutama pada pengusaha warnet. Maksud membatasi ini adalah hal berkunjung. Saya akan membatasi waktu bagi anak-anak sekolah yaitu pada jam-jam belajar atau anak-anak yang berpakaian sekolah tidak dibenarkan masuk kedalam warnet.

“Tulisan ini di ikut sertakan dalam Lomba Hari Jadi Kota Pekanbaru ke 233 Tahun 2017”

Vicri haikal

Nama Penulis : Vicri haikal

Nama Sekolah : SMKN 7 PEKANBARU

Gambar Gravatar

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DISPUSIP) Kota Pekanbaru hadir sebagai salah satu wujud keseriusan Pemerintah Kota Pekanbaru dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. DISPUSIP Kota Pekanbaru mengemban tugas untuk memberikan pelayanan yang terbaik di bidang perpustakaan dan Kearsipan.

Informasi Lainnya :

Tentang Penulis: DISPUSIP Kota Pekanbaru

Gambar Gravatar
Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DISPUSIP) Kota Pekanbaru hadir sebagai salah satu wujud keseriusan Pemerintah Kota Pekanbaru dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. DISPUSIP Kota Pekanbaru mengemban tugas untuk memberikan pelayanan yang terbaik di bidang perpustakaan dan Kearsipan.