Seandainya Sandra Aulia Stefany Jadi Walikota – Lomba Menulis

oleh -233 views
SANDRA AULIA STEFANY

Semoga Tercapai

Terpikir di pikiran saya,jika saya menjadi walikota pekanbaru,saya akan mengatur kota Pekanbaru menjadi lebih baik lagi dibanding pemimpin walikota sebelumnya.Saya akan membuat kota pekanbaru menjadi seperti kota Jakarta yang indah dannyaman.Saya tidak akan menghilangkan kesempatan baik ini menjadi seorang walikota.

Saya akan membuat kota Pekanbaru menjadi kota yang bersih dan aman sehingga orang-orang yang berkunjung ke Pekanbaru akan merasa nyaman dan terkesan.Saya akan membuat rumah petak dengan harga murah bagi orang-orang yang tidak mampu.Dan saya akan mendanai orang-orang yang sakit yang kurang mampu.

Seandainya saya menjadi walikota,saya akan menyuruh pasukan polisi lebih mengatur lalu lintas agar tidak terkena macet parah.Saya akan mengembangkan budaya melayu kepada orang-orang luar Negara.Saya juga akan mebangun taman yang hanya khusus dengan tanam tanaman.Dan saya menyarankan kepada investor rumah makan agar membuat rumah makan dengan ciri khas masakan melayu.

Dan saya akan mengembangkan angkutan umum yang layak dan nyaman bagi masyarakat Pekanbaru.Dan saya juga memerintahkan kepada polisi pamong praja untuk mentertipkan pasar-pasar yang ada di pekanbaru,sehingga pasar tersebut tidak lagi berantakan di pinggir jalan.Saya juga akan mengedukasi pelajar-pelajar dan pemuda-pemudi generasi bangsa untuk tidak penyalah gunaan narkoba.Saya akan memimpin kota Pekanbaru sebisa dan semampu saya.

Saya akan mempermudah segala macam pengurusan birokrasi kependudukan.Dan saya akan membiayai dana uang sekolah anak-anak bagi yang kurang mampu.Dan saya akan membuat peraturan di sekolah agar tidak membuli satu sama lain dan menjaga kebersihan sekolah.

Sebagai walikota saya juga harus mematuhi aturan yang berlaku.Seandainya saya menjadi walikota,saya harus bisa bersosialisasi dengan warga kota Pekanbaru.Sehingga warga Pekanbaru lebih tau siapa saya,pekerjaan saya seharusnya apa bagi kota Pekanbaru.Seandainya saya menjadi walikota Pekanbaru, peraturan yang saya buat haruslah ditaati dengan baik jika tidak itu akan bahaya bagi diri kalian sendiri.Dan seandainya saya menjadi walikota Pekanbaru, juga menyediakan puskesmas gratis bagi orang-orang yang kurang mampu.

Menjadi seorang walikota tidaklah mudah.Menjadi seorang walikota harus baik,disiplin,tekun.menjadi seorang walikota harus mempunyai prinsip dan berani menanggung resiko.

Jadilah seorang walikota yang peduli terhadap warga,lingkungan,dan ketertiban.Seandainya saya menjadi walikota Pekanbaru,saya berjanji akan memberi peraturan yang efisien dan dimasuk akal.Mereka akan mempercayai walikota ketika walikota bertindak bagus untuk mereka dan mereka akan mempercayainya.Dan jika saya menjadi walikota,saya akan memberikan yang terbaik.Saya berjanji!!!.

“The only thing makes waiting bearable is the presence of hope”

{satu satunya yang membuat kita mampu menunggu adalah adanya harapan}

Sekian dari saya semoga bisa bermanfaat bagi kita semua.

TAMAT

“Tulisan ini di ikut sertakan dalam Lomba Hari Jadi Kota Pekanbaru ke 233 Tahun 2017”

SANDRA AULIA STEFANY

Nama Penulis : Sandra Aulia Stefany

Nama Sekolah : SMP Islam As-Shofa

Gambar Gravatar

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DISPUSIP) Kota Pekanbaru hadir sebagai salah satu wujud keseriusan Pemerintah Kota Pekanbaru dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. DISPUSIP Kota Pekanbaru mengemban tugas untuk memberikan pelayanan yang terbaik di bidang perpustakaan dan Kearsipan.

Informasi Lainnya :

Tentang Penulis: DISPUSIP Kota Pekanbaru

Gambar Gravatar
Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DISPUSIP) Kota Pekanbaru hadir sebagai salah satu wujud keseriusan Pemerintah Kota Pekanbaru dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. DISPUSIP Kota Pekanbaru mengemban tugas untuk memberikan pelayanan yang terbaik di bidang perpustakaan dan Kearsipan.