Seandainya Salsalia Putri Sabrina Jadi Walikota – Lomba Menulis

oleh -213 views
Salsalia putri sabrina

Kota Pekanbaru adalah kota Metropolitan Madani, Sebutan Metropolitan Madani tidak lahir begitu saja ini adalah cita-cita dari Wali kota dan Wakilnya yang tertuang dalam visi yang ditetapkan melalui peraturan daerah nomor 9 tahun 2012, dalam masa 4 tahun (2012 – 2016) di pimpin oleh Firdaus dan Ayat Cahyadi tidak kurang dari 14 prestasi dan penghargaan bergensi tingkat nasional yang di dapatkan Pekanbaru.Kota Pekanbaru disebut juga sebagai Bumi Lancang Kuning dan juga Semboyannya adalah Kota Bertuah.

 Pekanbaru juga sebagai ibu kota dari Riau. Letak yang strategis menjadikan Pekanbaru pintu gerbang masuk dari negara – negara Asia. Nama bandara di Pekanbaru adalah Bandara Udara Sultan Syarif Kasim II. Di Pekanbaru kita bisa menjumpai berbagai macam mall, karena Pekanbaru adalah kota yang terbaik dalam berinvestasi di Indonesia. Di Pekanbaru juga terdapat sungai yang terdalam di Indonesia yaitu Sungai Siak. Kota ini termasuk beriklim tropis, titik 00  Pekanbaru terletak di tugu zapin yang berada di Jl. Jendral Sudirman depan kantor Gubernur Riau. Di Pekanbaru juga mempunyai perpustakaan termegah di Indonesia “Perpustakaan Soeman Hs” yang terletak di jantung kota Pekanbaru. Di Pekanbaru juga mempunyai Masjid yang satu-satunya yang mirip dengan Taj Mahal yaitu Masjid Agung An-nur. Serta makanan – makanan yang ada di Pekanbaru juga memiliki ciri khas tersendiri.

Sebenarnya banyak sekali yang dapat kita jumpai di Pekanbaru, tetapi ada juga beberapa kekurangannya. Seperti yang terjadi akhir ini Pekanbaru dilanda hujan deras hingga membuat beberapa bagian di Pekanbaru terendam banjir dan juga bebarapa jalan di Pekanbaru terdapat rusak. Rambu lalu lintas banyak yang tidak teratur di Pekanbaru, Tempat tunggu transportasi juga sudah sangat cepat hancur dan transportasi seperti Busway juga semakin kesini semakin kurang nyama atau terasa bau yang tidak sedap. Serta beberapa orang yang tidak mematuhi peraturan di Pekanbaru, dan juga cuaca di Pekanbaru akhir – akhir ini terasa sangat panas karna pepohonan belum tertanam merata di Pekanbaru. Dan juga sampah, masih banyak sekali bisa kita temui sampah dimana – mana, serta di dalam sungai yang ada di Pekanbaru. Dan juga sebagai pelajar banyak sekali yang tidak menerima pendapat dari pelajar dikarenakan masih di bilang labil, serta pelajar yang tidak berkecukupan yang cukup berat membayar uang sekolah.

Seandainya saya bisa di beri kesempatan untuk menjadi Wali Kota saya ingin menanggapi cepat keluhan – keluhan dari masyarakat banyak yang masuk akal. Contohnya, memperbaiki jalan yang berlobang demi keselamatan masyarakat, memperbaiki lampu lalu lintas yang kebanyakkan tidak adil waktunya, juga menanam pepohonan di sekitar tempat yang terasa sangat gersang, juga membersihkan sungai – sungai yang ada di Pekanbaru, dan juga lebih memperhatikan pendidikan masyarakat Pekanbaru. Memperhatikan disini maksudnya dengan memberikan mereka fasilitas yang adil dan juga memberikan biaya siswa bagi orang – orang yang kurang mampu, serta memberikan siswa – siswi Pekanbaru untuk membuka suara dan kreativitas mereka. Dan juga untuk sampah yang masih banyak nampak, saya ingin membuka pameran untuk kreativitas anak bangsa yang mendaur ulang sampah yang masih bisa di olah menjadi benda yang sangat luar biasa, serta membuat jalur sepeda untuk membuat masyarakat Pekanbaru menjadi sehat bila perlu mereka pergi ke tempat yang mereka inginkan menggunakan sepeda dikarenakan sudah di buat jalurnya. Dan juga saya ingin membuka taman bermain di Pekanbaru, karna Pekanbaru sangat sedikit tempat bermain di karenakan banyak yang berlomba – lomba membuat tempat perbelanjaan modern. Saya ingin orang luar kota yang datang ke Pekanbaru di karenakan ingin pergi ke tempat wisata yang memang di buat oleh orang Pekanbaru. Saya juga menginginkan banyak razia di lakukan sekitar Hutan Diponogoro, sepanjang Sungai Batak di karenakan banyak yang melakukan pacaran di luar batas serta di tempat – tempat sepi di kota terutama malam hari. Dan juga lampu jalan di Pekanbaru banyak juga yang sudah mulai rusak, saya ingin menganti lampu jalan demi keselamatan masyarakat di malam hari. Saya cuma bisa menuliskan apa yang saya lihat selama ini, tetapi semenjak Wali Kota sekarang,  Bpk. Firdaus Pekanbaru menjadi lebih maju setelah beberapa tahun lalu sempat kota Pekanbaru menjadi Kota Koruptor, Pekanbaru sekarang meningkat lebih cepat berkat bapak.

“Tulisan ini di ikut sertakan dalam Lomba Hari Jadi Kota Pekanbaru ke 233 Tahun 2017”

Salsalia putri sabrinaNama Penulis : Salsalia Putri Sabrina

Nama Sekolah : SMKN 1 Pekanbaru

Gambar Gravatar

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DISPUSIP) Kota Pekanbaru hadir sebagai salah satu wujud keseriusan Pemerintah Kota Pekanbaru dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. DISPUSIP Kota Pekanbaru mengemban tugas untuk memberikan pelayanan yang terbaik di bidang perpustakaan dan Kearsipan.

Informasi Lainnya :

Tentang Penulis: DISPUSIP Kota Pekanbaru

Gambar Gravatar
Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DISPUSIP) Kota Pekanbaru hadir sebagai salah satu wujud keseriusan Pemerintah Kota Pekanbaru dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. DISPUSIP Kota Pekanbaru mengemban tugas untuk memberikan pelayanan yang terbaik di bidang perpustakaan dan Kearsipan.