Seandainya Robby Aprilo Ilham Jadi Walikota – Lomba Menulis

oleh -45 views
Seandainya Robby Jadi Walikota
Seandainya Robby Jadi Walikota

Seandainya saya jadi walikota Pekanbaru dan diberi amanah oleh masyarakat Pekanbaru untuk memimpin kota ini menjadi kota yang lebih kreatif dan mendukung setiap kreatifitas masyarakatnya di berbagai aspek atau bidang. Menjadi pemimpin suatu kota bukan hal mudah untuk dicapai. Apalagi kota Pekanbaru sudah menjadi kota besar karena pertumbuhan penduduknya yang mulai padat.

Seandainya saya jadi walikota Pekanbaru, saya melihat ada beberapa hal penting yang menjadi sasaran peningkatan diantaranya Infrastruktur, Pendidikan dan Kesehatan. Tiga hal tersebut adalah hal penting dalam suatu pembangunan kota ditambah lagi dengan kemajuan teknologi informasi dan komunikasi pasti akan semakin cepat peningkatan ketiga hal tersebut. Saya akan menjelaskan mengapa tiga hal diatas menjadi sasaran peningkatan bagi saya.

Sebagai walikota sangat penting bagi saya  untuk memperhatikan infrastruktur. Infrastruktur bisa dikatakan sebagai penunjang utama agar terselenggaranya suatu proses dan Infrastruktur ini banyak macamnya. Sebagai salah satu siswa kelas X yang mengambil jurusan Bisnis Konstruksi dan Properti di SMKN 2 Pekanbaru saya sangat mendukung berbagai peningkatkan dibidang Insfrastruktur. Sebagai walikota saya akan memperhatikan bahwa jalanan di kawasan kota Pekanbaru dalam keadaan baik dan layak dilalui oleh kendaraan sebagai akses utama masyarakat dan juga sebagai peningkatan dibidang ekonomi masyarakat. Dan saya akan meningkatkan minat para masyarakat Kota Pekanbaru untuk berjalan kaki dengan cara menyediakan fasilitas bagi pejalan kaki seperti trotoar lengkap dengan guiding block  yang akan memudahkan para penyandang tuna netra. Dan juga menyediakan toilet umum yang layak bagi masyarakat secara umum maupun penyandang disabilitas. Namun Infrastruktur yang ada pada saat ini belum memadai, sehingga saya akan menciptakan lahan bagi para pejalan kaki yang belum merasakan kenyamanan dan keamanan saat berjalan kaki. Dengan adanya program pejalan kaki ini tingkat kesehatan para masyarakat Kota Pekanbaru akan membaik, hal ini terbukti bahwa Indonesia termasuk salah satu negara yang malas untuk berjalan kaki semoga hal ini akan menurunnya tingkat kepadatan lalu lintas dalam berkendara di Kota Pekanbaru akan sedikit bertambah baik.  Program ini telah didukung oleh Fasilitas yakni Bus TMP (Trans Metro Pekanbaru).

Seandainya saya jadi walikota akan menjadikan Kota Pekanbaru sebagai Kota Madani. Melalui peningkatan kreativitas para remaja di Pekanbaru ,dengan membuat suatu kawasan terpadu bagi para remaja untuk mengembangkan kreativitasnya, yang bernama Taman Binaan Penerus Bangsa dimana para remaja akan mendapatkan bimbingan dari guru pembimbing yang berasal dari guru-guru sekolah terbaik se-kota Pekanbaru. Ini tentunya akan mendorong tingkat Pendidikan Kota Pekanbaru untuk kedepan nya menjadi lebih baik. Dimana siswa SLTA di kota Pekanbaru selain memiliki akademik yang baik disekolah dan mampu berprestasi juga mampu berkreatifitas hingga berprestasi berdasarkan minat dan bakat yang mereka miliki sehingga mampu mencari peluang untuk berwirausaha sesui dengan kemampuan yang dimilikinya.

Pada bidang Kesehatan, dari segi fasilitas kesehatan masyarakat di kota Pekanbaru terbilang cukup baik hanya saja perlu lebih dititikberatkan pada pengembangan program baru. Terlebih dengan kalangan remaja khususnya tingkat SLTP atau SLTA untuk lebih intens memberikan penyuluhan ke sekolah – sekolah tentang berbagai hal mengenai kesehatan, dan ini tidak hanya berlaku untuk para pelajar SLTP atau SLTA saja tetapi agar masyarakat umum untuk lebih sadar  terhadap kesehatan diri sejak dini.

Selain 3 hal penting diatas yang saya berikan sebagai walikota, namun ada hal yang paling penting dari itu semua,yaitu kewajiban serta kesadaran dari masyarakat Kota Pekanbaru  untuk saling menghormati dan toleransi antar umat beragama serta menjaga fasilitas umum sebagai wadah peningkatan kreatifitas masyarakat.

“Tulisan ini di ikut sertakan dalam Lomba Hari Jadi Kota Pekanbaru ke 233 tahun 2017. “

Seandainya Robby Jadi Walikota

Nama Penulis              : Robby Aprilo Ilham

Nama Sekolah             : SMK N 2 Pekanbaru

Gambar Gravatar

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DISPUSIP) Kota Pekanbaru hadir sebagai salah satu wujud keseriusan Pemerintah Kota Pekanbaru dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. DISPUSIP Kota Pekanbaru mengemban tugas untuk memberikan pelayanan yang terbaik di bidang perpustakaan dan Kearsipan.

Informasi Lainnya :

Tentang Penulis: DISPUSIP Kota Pekanbaru

Gambar Gravatar
Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DISPUSIP) Kota Pekanbaru hadir sebagai salah satu wujud keseriusan Pemerintah Kota Pekanbaru dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. DISPUSIP Kota Pekanbaru mengemban tugas untuk memberikan pelayanan yang terbaik di bidang perpustakaan dan Kearsipan.