Seandainya Rafil Jadi Walikota – Lomba Menulis

oleh -57 views
Seandainya Rafil Jadi Walikota
Seandainya Rafil Jadi Walikota

Bismmillahirrohmaniirahiim…….

Assalamualaikum Warahmatullahi wabarakatuh……

Seandainya saya menjadi Walikota saya ingin menjadikan kota Pekanbaru menjadi kota yang bersih dan ramah lingkungan, selain itu saya ingin menjadikan kota Pekanbaru menjadi kota yang  penduduknya sadar akan kebersihan, kemudia ada beberapa program-program yang akan saya laksanakan diantaranya yaitu:

  1. Saya akan melaksanakan sekolah adiwiyata di sekolah baik itu Sekolah Dasar, SMP maupun SMA di kota Pekanbaru.
  2. Saya akan menjadikan kota Pekanbaru yang bersih dari polusi udara karena di kota Pekanbaru rawan sekali dengan polusi  udaranya dan kalau saya menjadi Walikota saya sudah ada solusinya untuk mengatasi polusi udara:
  3. Bagi polusi yang dihasilkan oleh kendaraan .sebaiknya pengendara motor dan mobil harus menggunakan transportasi umum agar mengurangi kemacetan dan mengurangi polusi yang di hasilkan oleh kendaraan,
  4. Solusi yang kedua bagi pengendara mobil apabila di dalam mobilnya kurang dari 3 orang lebih baik menggunakan sepeda motor.karna kalau misalnya 1 orang 1 mobil maka akan banyak polusi yang ditimbulkan dan kita pun makin susah untuk menjaga kota Pekanbaru dari polusi udara.
  5. Solusi yang ketiga marilah kita tanam 1 atau 2 pohon di depan rumah kita karna pohon itu fungsinya adalah tempatnya dimana udara yang kotor akan melalui pohon itu dan tersaringlah udara kotor itu,dan keluarlah udara yang bersih dari pohon tersebut dan juga pohon itu  berguna juga sebagai tempat peneduh bagi kita yang lagi terik panasnya matahari, kemudian di jalan-jalan kota Pekanbaru akan saya banyakkan pohon dari pada ruko tempat yang akan saya tanam yaitu di pinggir jalan dan di tengah jalan supaya polusi yang dihasilkan oleh kendaraan bisa di saring oleh pohon tersebut.
  6. Yaitu akan saya jadikan kota Pekanbaru kota yang asri yang bebas dari sampah,  maka akan saya kerjakan petugas kebersihan pengangkut sampah dan penyapu jalan supaya kota akan tetap bersih.dan saya membagi kerjaannya bagi pengangkut sampah sebaiknya di lakukan pada 1 kali setiap hari yaitu pada pagi hari dan bagi penyapu jalan akan saya lakukan 2 kali sehari yaitu siang dan malam dan supaya makin bersih kota Pekanbaru ini kami mengharapkan  bagi warga kota Pekanbaru buanglah sampah pada tempatnya
  7. Untuk program kemiskinan akan saya bantu bagi orang yang kurang mampu yaitu dengan cara menggunakan kartu untuk orang yang tidak mampu yaitu kartu yang saya beri nama KKM (Kartu Keluarga Kurang Mampu) yang berguna bagi orang miskin, jadi orang miskin bisa mendapat dana dari kartu tersebut berupa uang Rp 000.000 setiap tahunnya.dan akan saya beri beasiswa bagi anak anaknya yang pintar dan kurang mampu dan seandainyaa terjadi kenaikan harga pangan  saya akan mengadakan pasar murah yang akan dilakukan menjelang hari raya idhul fitri, kemudian bagi pengemis yang tidak punya rumah saya akan bantu untuk membangun dan merenofasi rumah yang layak untuk ditinggali.
  8. Bagi anak-anak yang putus sekolah karena biaya saya akan bantu membiayainya atau akan saya buat sekolah khusus anak yang tidak mampu insya allah dengan cara ini anak anak yang kurang mampu akan bisa sekolah seperti layaknya anak seperti biasanya.dan bagi anak yang kurang mampu dan pintar saya akan danai keperluan sekolahnya untuk membeli peralatan sekolah seperti, pena,buku,pensil,penggaris,buku tulis,pakain sekolah,dan tas
  9. Program selanjutnya jika saya menjadi walokota adalah saya akan berantas pungli yang sudah berkeliaran, jika saya menjadi wako saya akan membentuk anggota pemberantas pungli yang beranggotakan 50 orang, setelah saya bentuk saya akan menyebarkan anggota pungli di tempat-tempat dan instansi-instansi yang rawan terjadinya pungli. Bagi warga Pekanbaru kalau misalnya ada orang atau pejabat negara tolong laporkan kepada anggota pemberantas pungli. Diharapkan kepada warga Pekanbaru jangan takut untuk melaporkan kejadian pungli apabila kalian takut bagaimana bisa kota Pekanbaru ini bebas dari pungli.
  10. Untuk program kejahatan saya akan memrogramkan misalnya sekarangkan lagi rawannya begal. jadi kalau misalnya saya terpilih saya akan membentuk suatu anggota lagi yang beranggotakan seluruh warga Pekanbaru. Kenapa saya bilang seperti itu karna kalau misalnya warga Pekanbaru ada yang salah satunya kena begal harus dilaporkan kepolisi dan bagi warga Pekanbaru harap hapalkanlah nomor kenadaraan/plat yang ada dikendaraan kalian dan jenis apa motornya pokoknya kalian harus semaksimal mungkin menjelaskan pada polisi sediteil diteil nya agar polisi bisa segera menangkap pelakunya dan akan disebar kan ciri ciri motor yang hilang tadi kepada masyarakat sekitar. Harap bagi warga kota Pekanbaru ikut bersimpati juga dalam melakukan kegiatan ini karna semakin banyak orang yang mengetahuinya  makin mudah kita akan menangkap pelakunya.
  11. Program selanjutnya  saya akan mengatasi masalah narkoba.seandainya ada orang yang mengedarkan narkoba dan ketahuan yang mengedarkan nya akan dikenai hukuman seumur hidup   dan bagi bandar dari yang mengedarkan narkoba akan dikenai hukuman mati dan bagi pengkomsumsi akan dikenai hukuman selama 20 tahun penjara jika seandainya saya jadi Walikota maka akan saya laksanakan programnya. dan saya berharap kepada warga kota Pekanbaru harap yang mengetahui ada nya bandar,pengedar,pengkomsumsi sabu atau narkoba agar laporkan kepada polisi jangan takut kepada mereka atas bantuannya terimakasih.
  12. Saya akan berantas yang namanya korupsi karena sudah banyak pejabat-pejabat atau rakyat biasa yang sudah masuk ke dalam proses yang namanya korupsi apabila ada yang ketahuan korupsi dalam pemerintahan saya maka akan saya kenai hukuman yang setimpal apa yang di korupsinya. Hukuman maksimal yang paling lama hukuman nya adalah seumer hidup dan yang paling singkat adalah 5 tahun penjara.
  13. Soal kesehatan,  kita sudah ada namanya BPJS ketenagakerjaan kalau saya ada yang ingin saya buat untuk warga miskin dan fakir miskin yaitu kartu KOP yaitu( Kartu Obat Pekanbaru) jadi dengan menggunakan kartu ini apapun penyakit yang diderita  oleh fakir atau miskin bisa jadi terbebani misalnya ada penderita usus buntu maka kalau sudah memiliki kartu KOP tidak perlu membayar operasi nya itulah gunanya bagi fakir miskin karena mungkin mereka  tidak punya uang sebanyak itu maka lah saya buat kartu KOP jadi warga fakir miskin dikota Pekanbaru jangan takut berobat kalau sudah meiliki kartu KOP, akan saya lakukan rumah sakit keliling setiap bulan karna untuk mencegah apa apa saja penyakit yang masuk kedalam tubuh kita, jadi pihak rumah sakit bisa memberitahukan mereka untuk secepat cepatnya mengatasi penyakitnya di rmah sakit.ya itulah program-program  saya bila say;a menjadi Walikota Pekanbaru, tentunya program-program tersebut tidak terlepas dari kekurangan oleh karena itu, saran dan bantuan dari masyarakat akan sangat membatu demi tercapainya program-program tersebut.

“Tulisan ini di ikut Sertakan dalam Lomba Hari Jadi Kota Pekanbaru ke 233 Tahun 2017”

Seandainya Rafil Jadi Walikota

Nama Penulis              : Rafil

Nama Sekolah             : SMP MASMUR Pekanbaru

Gambar Gravatar

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DISPUSIP) Kota Pekanbaru hadir sebagai salah satu wujud keseriusan Pemerintah Kota Pekanbaru dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. DISPUSIP Kota Pekanbaru mengemban tugas untuk memberikan pelayanan yang terbaik di bidang perpustakaan dan Kearsipan.

Informasi Lainnya :

Tentang Penulis: DISPUSIP Kota Pekanbaru

Gambar Gravatar
Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DISPUSIP) Kota Pekanbaru hadir sebagai salah satu wujud keseriusan Pemerintah Kota Pekanbaru dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. DISPUSIP Kota Pekanbaru mengemban tugas untuk memberikan pelayanan yang terbaik di bidang perpustakaan dan Kearsipan.