Seandainya Pebri Hariyani Jadi Walikota – Lomba Menulis

oleh -41 views
Pebri Hariyani

Bismillahirrahmannirrahim..

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatu..

Nama saya Pebri Hariyani, Asal sekolah dari Smkn 2 Pekanbaru. Pada tulisan saya ini saya akan menulis “Seandainya aku jadi Walikota”. Walikota? Siapa yang tidak kenal sosok Walikota. Walikota adalah kepala pemerintahan di kota tersebut. Berbicara soal Walikota tentu sangat tidak mudah, banyak hal yang diperdebatkan jika membicarakan Walikota. Tentu menjadi Walikota tidaklah mudah, Walikota harus memiliki iman,berjiwa kepemimpinan,jujur,adil, bijaksana, amanah, santun, disiplin, bergerak cepat, profesional serta mampu dan mau bekerja keras.

Pertama, seandainya saya menjadi seorang Walikota di Pekanbaru ini, saya akan merubah kota Pekanbaru ini dimulai dari moral-moral masyarakat Pekanbaru. Bagi saya moral adalah suatu pondasi, banyak masyarakat kota Pekanbaru yang intelektual dan berpendidikan tinggi tetapi mereka kurang mempunyai moral yang bagus, mareka memanfaatkan ilmu mereka di jalan yang salah. Bagi saya, percuma memiliki pendidikan yang tinggi tetapi di dalam masyarakatnya kurang dalam moral. Tidak di ragukan lagi kalau berlahan kota pekanbaru semakin lama akan tidak berkembang. Jika moral sudah berhasil saya perbaiki, akan mudah bagi saya untuk mengatur keuangan, pendidikan, kesejahteraan, ataupun membuat masyarakat membuang sampah pada tempatnya supaya tidak menyebabkan banjir di kota Pekanbaru ini. Apalagi banjir sering terjadi di Pekanbaru ini pada saat hujan dikarenakan saluran air tersumbat.

Selanjutnya, seandainya saya menjadi Walikota saya akan menegakkan hukum di kota Pekanbaru ini lebih kuat, Bagi saya percuma saya memberantas korupsi dahulu atau kekerasan dahulu, tapi hukum di pekanbaru tidak diteggakkan dengan baik, Hukum di Pekanbaru dianggap remeh dan di salah gunakan, Intinya masalah hukum akan saya benahi dahulu selanjutnya akan lebih mudah saya menggurus para koruptor-koruptor dan lainnya di kota Pekanbaru.

Dan seandainya saya menjadi Walikota Pekanbaru, Hal selanjutnya yang paling penting saya lakukan adalah membuat sekolah gratis untuk anak anak yang kurang mampu serta dengan fasillitas yang layak, agar anak anak dapat menjalankan pembelajaran yang nyaman. Pendidikan adalah hal terpenting karna dengan pendidikan akan melahirkan penerus-penerus anak bangsa yang cerdas nantinya dan pembangunan-pembangunan yang belum terselesaikan atau belum dapat dilakukan saya akan berusaha semaksimal mungkin agar berjalan dengan baik dan terselesaikan. Saya akan membuat kota Pekanbaru ini sesuai dengan visinya yaitu “Terwujudnya Pekanbaru sebagai Kota Metropolitan yang Madani”.

Untuk lebih memaksimalkan tujuan saya pada masyarakat Kota Pekanbaru, maka saya sebagai Walikota akan menyediakan waktu luang saya misalnya pada saat weekend, untuk menerima dan memberikan solusi pada masyarakat, agar masalah-masalah yang muncul dan sulit pada masyarakat dapat terselesaikan.

Hanya itu impian saya pada saat awal menjabat sebagai walikota, jika suatu saat saya menjadi Walikota di Kota Pekanbaru ini, saya akan berusaha menepati janji-janji dan impian saya, pada saat saya sudah menjabat sebagai Walikota di Kota Pekanbaru ini, Saya akan berusaha melakukan banyak perubahan di Kota Pekanbaru ini, Untuk perubahan yang lebih baik tentunya.

“Tulisan ini di ikut sertakan dalam Lomba Hari Jadi Kota Pekanbaru ke 233 Tahun 2017”

Pebri Hariyani

Nama Penulis : Pebri Hariyani

Nama Sekolah : Smkn 2 Pekanbaru

Gambar Gravatar

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DISPUSIP) Kota Pekanbaru hadir sebagai salah satu wujud keseriusan Pemerintah Kota Pekanbaru dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. DISPUSIP Kota Pekanbaru mengemban tugas untuk memberikan pelayanan yang terbaik di bidang perpustakaan dan Kearsipan.

Informasi Lainnya :

Tentang Penulis: DISPUSIP Kota Pekanbaru

Gambar Gravatar
Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DISPUSIP) Kota Pekanbaru hadir sebagai salah satu wujud keseriusan Pemerintah Kota Pekanbaru dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. DISPUSIP Kota Pekanbaru mengemban tugas untuk memberikan pelayanan yang terbaik di bidang perpustakaan dan Kearsipan.