Seandainya Noor Naia Zafira Jadi Walikota – Lomba Menulis

oleh -248 views
NOOR NAIA ZAFIRA

Namaku adalah Nasyitha Assyifa.Aku berkeinginan menjadi Walikota.Aku ingin sekali bagaimana rasanya menjadi pemimpin.Pada suatu hari aku sedang menuju ke kelasku tiba-tiba ada 2 orang anak yang menghalangi jalanku. “Eh anak kampung emang bisa jadi walikota fasilitas aja nggak punya hahaha…”Ejek salah satu dari 2 orang anak itu.Aku diam saja sebenarnya dalam hatiku aku sedih mendengarnya tapi aku harus bersabar sama seperti menjadi walikota harus bersabar untuk menghadapi rakyatnya.Bel sekolah mulai berbunyi aku masuk ke kelasku.Pelajaran pertama adalah bahasa.gurunya adalah buk Tina “Anak-anak ada lomba mengarang antar kota temannya adalah walikota jadi bagi siapapun yang ingin ikut  silahkan mengajukan diri.”Dari sekian banyaknya murid di kelasku hanya aku sendiri yang ikut.

Setelah bel sekolah pulang berbunyi aku ingin cepat-cepat ke rumah.Di tengah perjalanan aku melihat taman kota rusak dan tidak terurus lalu aku melihat penebangan hutan secara liar(Illegal loging).Sesampainya di rumah.Aku memberitahu ibuku bahwa akan ada lomba mengarang antar kota dengan tema cita-cita.ibuku senang dan dia bertanya padaku. “Apa cita-citamu nak?”Aku menjawab pertanyaan dari ibu. “Aku ingin menjadi walikota bu.”Ibuku senang mendengar aku ingin menjadi walikota. “Wah cita-cita yang sangat hebat tapi, jika kamu ingin menjadi walikota belajarlah setingi-tingginya agar kamu bisa menggapai cita-citamu”Nasihat ibu. Aku mulai masuk ke kamarku aku  mengambil kertas dan pensil lalu aku mulai mengarang.

Nama:Nasyitha Assyifa

Judul:Seandainya aku jadi walikota

Jika kalau saya menjadi walikota saya akan menjadikan kota ini sebagai kota industry Lalu saya ingin mewujudkan kota ini sebagai kota budaya sekaligus menajadikan kota ini sebagai tempat wisata yang berbudaya.Saya juga ingin sekali kota ini sebagai pusat perdagangan,dan pendidikan se Provinsi. saya juga ingin kota ini sebagai kota tujuan investor untuk menambah modal sekaligus tersedianya lapangan kerja.Kota ini harus jadi kota madani dan modern dan terciptanya kota yang aman,damai serta ramah anak dan juga sebagai kota yang ramah lingkungan.Kota ini harus   juga  harus bebas dari narkoba dan saya ingin memberantas orang yang mengedarkan narkoba.Kota ini harus menjadi kota kesehatan.Kota ini harus memiliki infrastruktur jalan yang bagus.Kota ini harus mewujudkan pemberdayaan perempuan dan anak-anak.Kota ini harus menjadi kota smart city didukung dengan komunikasi dan teknologi yang canggihKota ini harus menjadikan sebagai tempat koperasi yang mensejahterahkan anggotanya.Kota ini harus memberikan pelayanan yang baik mempunyai catatan sipil dan pengurusan ektp.Kota ini harus membuat perikanan darat dan peternakan untuk kesejahteraan masyarakat.Pemerintah kota juga harus membebaskan pemukiman kumuh dan membangun rumah layak huni bagi masyarakat miskin dan trasejahtera. Kota ini  harus menyediakan trasportasi kota yang layak untuk keperluan masyarakat.Pemerintah kota harus mengecek orang yang menjual barang kadaluarsa.Menggali sumber sumber pajak daerah dari pajak hotel,restoran dsb untuk membangun kota

Kota ini harus membangun kawasan pertanian untuk tanaman sayur-sayuran,buah-buahan dan padi untuk memenuhi kebutuhan pangan masyarakat.Pemerintah harus memberikan kemudahan perizinan untuk penanaman modal.Kota ini harus mengendalikan pertumbuhan penduduk dengan membantu masyarakat untuk berkb.Kota ini harus membangun perkebunan rakyat.Kota ini harus membina pemuda dan membangun pusat olahraga untuk masyarakat.Pemerintah kota juga mendirikan pustaka terarsip untuk pengetahuan masyarakat.Saya ingin membangun sekolah bagi orang yang tidak mampu.Lalu saya ingin sebagian uang pemerintah untuk fasilitas umum sebagian  untuk orang yang kurang mampu,dan sebagian untuk uang pemerintah itu sendiri dan uang itu harus dibagi sama rata dengan benar. Pemerintah kota harus memperketat penjagaan wilayah kawasan hutan yang sering di tebang.  Pemerintah kota harus  menyelidiki orang yang menjual barang di pasar gelap

Yang paling penting menurut saya hanya satu layani masyarakat dengan baik

Terima kasih

Aku selesai menulis karanganku.Keesokan harinya aku mengasih surat itu kepada buk Tina.Siang harinya aku pulang menuju rumahku.Tiba-tiba ada sebuah mobil mewah di halaman rumahku.Aku mulai masuk dan ternyata yang datang itu pak walikota. “Siapa namamu anak muda?”Aku menjawab. “Namaku Syifa.”Walikota itu tersenyum padaku “Syifa kamu anak yang hebat dari sekian banyaknya peserta lomba hanya kamu yang ingin sekali bapak baca kenapa kamu  bisa mengarang karanganmu itu”Tanya Walikota tersebut “Sepulang sekolah saya sering melihat kejadian illegal loging,pengedaran narkoba dan sebagainya.Jadi saya terinspirasi untuk membuat karangan tersebut.” Walikota  tersenyum itu tersenyum. “Kamu adalah contoh yang baik untuk temanmu.”

Keesokan harinya aku mendapat beasiswa ke sekolah kepemimpinan. ibu dan pak walikota menikah dan aku tinggal di rumah yang sangat mewah dan aku mempunyai saudara tiri.Keinginanku menjadi walikota akhirnya tercapai dan juga mimpiku jadi kenyataan.

“Tulisan ini di ikut sertakan dalam Lomba Hari Jadi Kota Pekanbaru ke 233 Tahun 2017”

NOOR NAIA ZAFIRA

Nama Penulis : Noor Naia Zafira

Nama Sekolah : SMP Islam As-Shofa

Gambar Gravatar

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DISPUSIP) Kota Pekanbaru hadir sebagai salah satu wujud keseriusan Pemerintah Kota Pekanbaru dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. DISPUSIP Kota Pekanbaru mengemban tugas untuk memberikan pelayanan yang terbaik di bidang perpustakaan dan Kearsipan.

Informasi Lainnya :

Tentang Penulis: DISPUSIP Kota Pekanbaru

Gambar Gravatar
Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DISPUSIP) Kota Pekanbaru hadir sebagai salah satu wujud keseriusan Pemerintah Kota Pekanbaru dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. DISPUSIP Kota Pekanbaru mengemban tugas untuk memberikan pelayanan yang terbaik di bidang perpustakaan dan Kearsipan.