Seandainya M Fadhilah Fadhlurrohman Jadi Walikota – Lomba Menulis

oleh -218 views
M FADHILAH. FADHLURROHMAN

Aku adalah seorang pelajar yang memiliki cita-cita. Cita-citaku adalah menjadi Walikota. Aku sangat ingin menjadi walikota apalagi di kota yang aku cintai ini yakni Pekanbaru. Dikota Pekanbaru ini aku dibesarkan, banyak hal yang telah kusaksikan sejak dini, hal-hal yang kusaksikan ini membuat ku semakin ingin untuk menjadi walikota.

Seandainya aku menjadi walikota pekanbaru banyak hal yang ingin kuubah dan kuperbaiki dari setiap bagian dikotaku ini. Aku ingin menjadikan kota ini sebagai kota yang nyaman sehingga masyarakat yang ada dikota pekanbaru dan yang datang kekota pekanbaru ini. dari kecil aku sudah banyak menyaksikan banyak hal baik dari pembangunan dan peran pemerintah untuk masyarakat  yang ada dipekanbaru ini.

Kota pekanbaru ini memiliki potensi yang sangat tinggi karna kota ini tidak seperti kota-kota lainnya mengapa? Karna dikota-kota lainnya sudah banyak dipadati para investor-investor sehingga membuat matinya bisnis-bisnis kecil yang ada di kota pekanbaru ini. saya ingin sekali membatasi jumlah supermarket-supermarket yang ada dikota pekanbaru ini, karna jika terlalu banyak atau ada disetiap sudut kota maka bisnis-bisnis rakyat menengah kebawah akan hancur dan dapat meningkatkan angka pengangguran serta angka kemiskinan.

Saya juga akan menyediahkan area yang nyaman bagi para pedagang menengah kebawah, area yang nyaman sehingga banyak warga yang akan berbelanja disana dapat berbelanja dengan nyaman tanpa ada keluhan.

Saya juga menaikkan gaji pasukan kuning (petugas kebersihan), lalu menambah jumlah mobil pengangkut sampah, membentuk staff yang akan menelusuri seluruh kota pekanbaru untuk mencari area sampah yang dibuang sembarangan oleh warga sehingga seluruh pekanbaru akan bersih dari sampah. Saya juga akan membuat sebuah pusat perdagangan yang sangat besar sehingga dapat menarik para pengunjung baik dari dalam negeri maupun manca negara. Jika ini berhasil maka kota pekanbaru akan menjadi pusat pariwisata serta pasar pariwisata.

Saya juga akan membentuk pelatihan berbisnis ataupun bercocok tanam bagi para rakyat yang ekonominya menengah kebawah sehingga mereka akan mempunyai skill yang akan berguna dalam meningkatkan ekonomi di kota pekanbaru ini. kota pekanbaru ini akan tambah hijau dan lebih indah jika dipenuhi dengan taman dan tanaman yang menghasilkan oksigen sangat tinggi. Maka untuk mewujudkan kota yang indah, hijau dan dingin ini saya akan membuat sebuah taman serta menanami tanaman disetiap sudut kota sehingga kota ini akan lebih indah.

Saya juga membangun pusat rekreasi bagi para masyarakat dikota pekanbaru ini seperti water park, taman, wahana tempat bermain dan lainnya. Saya berharap dengan dibuatnya pusat rekreasi ini dapat membuat kota ini semakin menarik. Saya juga akan meningkatkan sbm yang ada dikota pekanbaru ini seperti memberikan beasiswa bagi masyarakat yang kurang mampu.

Dengan sbm yang tinggi maka pekanbaru ini akan semakin jaya serta memiliki para generasi yang dapat membangun pekanbaru ini. saya juga akan menyediakan fasilitas disetiap kecamatan dan menerapkan program green city. Demi kenyamanan para pejalan kaki saya akan mengembalikan fungsi trotoar yang seharusnya untuk para pejalan buka pengendara sehingga masyarakat pekanbaru banyak memilih berjalan kaki. Saya juga akan membangun fasilitas untuk umum seperti transportasi sehingga dapat meningkatkan kenyaman bagi seluruh rakyat pekanbaru.

“Tulisan ini di ikut sertakan dalam Lomba Hari Jadi Kota Pekanbaru ke 233 Tahun 2017”

M FADHILAH. FADHLURROHMAN

Nama Penulis : M Fadhilah Fadhlurrohman

Nama Sekolah : SMA Islam As-Shofa Pekanbaru

Gambar Gravatar

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DISPUSIP) Kota Pekanbaru hadir sebagai salah satu wujud keseriusan Pemerintah Kota Pekanbaru dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. DISPUSIP Kota Pekanbaru mengemban tugas untuk memberikan pelayanan yang terbaik di bidang perpustakaan dan Kearsipan.

Informasi Lainnya :

Tentang Penulis: DISPUSIP Kota Pekanbaru

Gambar Gravatar
Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DISPUSIP) Kota Pekanbaru hadir sebagai salah satu wujud keseriusan Pemerintah Kota Pekanbaru dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. DISPUSIP Kota Pekanbaru mengemban tugas untuk memberikan pelayanan yang terbaik di bidang perpustakaan dan Kearsipan.