Seandainya Khoiri Alfi Syahri Jadi Walikota – Lomba Menulis

oleh -199 views
KHOIRI ALFI SYAHRI

WUJUD NYATA

Seandainya saya menjadi walikota saya akan membantu orang-orang yang tidak mampu. Kenapa begitu??. Karena disaat saya dalam keadaan mampu, saya merasa sedih karena saya masih melihat orang yang tidak mampu seperti penjual koran, pengemis, dan lain-lain.

            Saya akan membantu para orang-orang yang tidak mampu. Saya akan membuatkan sekolah gratis untuk para anak anak yang tidak mampu. Saya akan membeli rumah yang layak untuk para orang tua dan lainnya

Bukan itu saja. Saya akan membuat kota pekanbaru menjadi kota arif,makmur,dan bersih. Tetapi saya masih heran. Apa sih pekerjaan sang walikota itu tugasnya itu adalah mengatur perkotaan kita. Setelah saya menjadi walikota, saya akan menjadi walikota yg adil dan bijaksana. Saya berjanji akan membuat ekonomi kota pekanbar menjadi yan terbaik di seluru kota-kota di indonesia

Saya akan terus memperhatikan keamanan dan kenyamanan kota pekanbaru. Misalnya,ketika ada penjahat yg berkasus kriminal saya akan membrantas kejahatan dan jika ada orang yang tidak menaati peraturan saya akan tegaskan untuk selalu menaati peraturan.

Jika ada kerusukan pada kota pekanbaru,saya akan membereskan masalah kerusakan pada kota pekanbaru. Tapi sebelum menjadi walikota saya harus merubah sikap dan yang lebih baik lagi. Saya tidak akan menggunakan kekerasan untuk selalu menaati peraturan menasehati teman yg berbuat salah,dan lain lain yang berhubungan dengan sikap.

Kalau soal pribadi yang lebih baik saya akan berniat terlebih dahulu agar berubah, lalu saya akan berhenti membuat alasan,alasan dan alasan. Kemudian saya akan berhenti menjadi seorang pemarah.

Lalu saya akan menjadi panutan yang baik dimata orang-orang. Kemudian saya akan menjadi sorang pemaaf. Setelah itu saya akan menjadi pendengar yang baik.saya akan menjadi orang yang jujur,saya akan melakukan sesuatu yg tidak saya inginkan,dan saya akan memberi kenangan yang sangat berharga kepada seseorang yang sepecial.

Dan jika saya sebelum menjadi walikota saya harus melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi jurusan yang akan saya ambil adalah jurusan politik. Setelah semua tujuan tercapai barulah saya bisa menjadi walikota pekanbaru.

            Sebelum itu saya akan mejelas kan tentang politik dan hukum(politik hukum). Politik dan hukum merupakan pasangan. Politik membentuk hukum dan hukumlah yag memberikan wujud pada politik.

            Hukum merupaka salah satu alat politik,dimana pengusaha dapat mewujudkan kebijaksanaanya jika sudah menjadi hukum,maka politik harus tunduk pada hukum.

            Setelah masa jabatan saya habis saya akan berharap sebesar besarnya bawasannya harus ada penerus walikota yang adil dan bijaksana.

“Tulisan ini di ikut sertakan dalam Lomba Hari Jadi Kota Pekanbaru ke 233 Tahun 2017”

KHOIRI ALFI SYAHRI

Nama Penulis : Khoiri Alfi Syahri

Nama Sekolah : SMP Islam As-Shofa

Gambar Gravatar

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DISPUSIP) Kota Pekanbaru hadir sebagai salah satu wujud keseriusan Pemerintah Kota Pekanbaru dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. DISPUSIP Kota Pekanbaru mengemban tugas untuk memberikan pelayanan yang terbaik di bidang perpustakaan dan Kearsipan.

Informasi Lainnya :

Tentang Penulis: DISPUSIP Kota Pekanbaru

Gambar Gravatar
Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DISPUSIP) Kota Pekanbaru hadir sebagai salah satu wujud keseriusan Pemerintah Kota Pekanbaru dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. DISPUSIP Kota Pekanbaru mengemban tugas untuk memberikan pelayanan yang terbaik di bidang perpustakaan dan Kearsipan.