Seandainya Indah Ramadhini Jadi Walikota – Lomba Menulis

oleh -60 views
Indah Ramadhini

Assalamualaikum Wr.WB.
Disini saya akan menceritakan tentang bila saya menjadi Walikota. Seandainya saya menjadi walikota Pekanbaru, saya akan memajukan kota Pekanbaru ini. Saya ingin menjadikan Pekanbaru menjadi pusat perhatian untuk seluruh masyarakat. Karena jika dijadikan pusat perhatian seperti, nilai kebersihan kota, tingginya ilmu IPTEK, siswa yang berprestasi, dan lain-lain. Menjadi pemimpin, hal yang paling saya inginkan, karena jika dilihat, jadi pemimpin itu sangat membanggakan. Seandainya saayaa menjadi pemimpin, saya akan menyejahterakan masyarakat, kalau perlu seluruh hidup masyarakat kota itu makmur.

Kedudukan menjadi pemimpin, ada tugas-tugas yang akan ditanggung jawabkan. Seperti pada bidang pendidikan, ekonomi, sosial, dan kebudayaan. Seperti yang kita tau, minat sekolah pada anak di zaman sekarang sangatlah kurang. Itu semua akibat dari salah pergaulan pada anak. Padahal zaman modern kini sekolah sudah terfasilitasi dengan cukup. Itulah yang ingin sayaa tingkatkan lagi. Untuk pendidikan anak jika mereka tidak sekolah apa yang akan mereka bawa pada masa depan nanti kalau dari kecil tidak ditanamkannya ilmu?oleh sebab itu, pendidikan anak di Pekanbaru ini harus dilaksanakan. Jika mereka tidak mampu pemerintah bersedia akan membantunya untuk sekolah. Itulah pesan saya untuk bidang pendidikan.

Di dalam bidang ekonomi, banyak sekali masyarakat Pekanbaru yang tidak bekerja. Padahal banyak pekerjaan yang bisa dilakukan. Itulah yang menyebabkan ekonomi seseorang menurun. Dan juga, saya menginginkan bila menjadi walikota bahwa orang yang ekonominya susah, akan diberikan bantuan agar hidup mereka sejahtera dan mereka bisa termotivasi untuk menjadi yang lebih baik lagi. Itu keinginan saya pada bidang ekonomi. Kalau di bidang sosial, saya menginginkan bahwa masyarakat ada memilki sikap empati, tlong menolong, tidak menghardik sesama dan lain-lain. Karena jika semua itu dilakukan berartikan kita sudah menjalankan norma norma yang ada. Jika norma yang ada dipatuhi akan terlihat, bahwa orang Pekanbaru itu ternyata baik-baik lakunya, jika seperti itu kata orang, seuruh orang pasti akan merasa senang, termasuk juga pemimpin daerah tersebut.

Mengenai kebudayaan, masyarakat Riau ini dikenal akan adat dan istiadatnya. Sampai sekarang masih ada yang menuruti tentang adat istiadat tersebut. Semenjak zaman modern, banyak orang melupakan tentang adat istiadat. Padahal, adat istiadat itu artinya kita menjalankan adat suatu daerah. Sama seperti kata pepatah “ Dimana Bumi dipijak, Disitu Langit dijunjung “, itu artinya kita harus menaati peraturan daerah atau mengikuti adat istiadat dimana pun kita berada. Kebudayaan melayu ini, perlu juga kita lestarikan. Jika tidak dilestarikan, maka budaya melayu makin lama akan dilupakan oleh masyarakat. Banyak sekali budaya melau yang harus kita lestarikan, seperti bahasa melayu, sukunya, itu harus dilestarikan karena selain mengingatkan kepada masyarakat, gunanya juga untuk melihatkan kedunia bahwa kebudayaan Riau itu masih ada hingga sekarang.

Itu saja yang dapat saya ceritakan tentang Seandainya Saya Menjadi Walikota. Semoga apa yang saya harapkan tentang ini, bisa terwujud dengan sebaik-baiknya.
Wassalamualaikum Wr.Wb.

“Tulisan ini di ikut sertakan dalam Lomba Hari Jadi Kota Pekanbaru ke 233 Tahun 2017”

Indah Ramadhini

Nama Penulis : Indah Ramadhini

Nama Sekolah : SMP Negeri 6 Pekanbaru

Gambar Gravatar

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DISPUSIP) Kota Pekanbaru hadir sebagai salah satu wujud keseriusan Pemerintah Kota Pekanbaru dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. DISPUSIP Kota Pekanbaru mengemban tugas untuk memberikan pelayanan yang terbaik di bidang perpustakaan dan Kearsipan.

Informasi Lainnya :

Tentang Penulis: DISPUSIP Kota Pekanbaru

Gambar Gravatar
Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DISPUSIP) Kota Pekanbaru hadir sebagai salah satu wujud keseriusan Pemerintah Kota Pekanbaru dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. DISPUSIP Kota Pekanbaru mengemban tugas untuk memberikan pelayanan yang terbaik di bidang perpustakaan dan Kearsipan.