Seandainya Hafizah Aqilah Jadi Walikota – Lomba Menulis

oleh -96 views
Hafizah Aqilah

Assalamualaikum wr. wb.

                Disetiap daerah, pasti memiliki seorang pemimpin. Pekanbaru merupakan daerah yang dipimpin oleh seorang Walikota. Walikota merupakan kepala pemimpin dari daerah Kota. Tugas-tugas yang dilakukan walikota harus sebanding dengan apa yang di harapkan oleh masyarakat. Sebagai pemimpin daerah, seorang Walikota tidak hanya dipilih dengan sembarangan. Seorang Walikota harus memiliki kecerdasan dalam melaksakan tugasnya. Tidak hanya itu, walikota juga harus memiliki iman, berjiwa kepemimpinan dan juga bijaksana.

            Permasalahan-pemasalahan yang terdapat di setiap daerah tentunya berbeda-beda. Sosok seorang pemimpinlah yang dapat mengatur segala jalannya pemerintahan yang dipegangnya. Di Kota yang saya tempati sekarang, saya melihat begitu banyak permasalah-permasalahan. Ironisnya lagi, masalah-masalah yang ditimbulkan kebanyakan dari kalangan remaja. Mulai dari Narkoba, Pencurian, Pemerkosaan, Balap liar, dan banyak lagi masalah remaja lainnya. Begitu memilukan hati saya. Banyak anak-anak sekolah yang putus sekolah karena kurangnya perhatian dari orang tua.

            Ketika saya terbesit ingin memusnahkan masalah-masalah yang ada, saya teringat juga begitu banyak kontraposisi yang akan terjadi terus-menerus. Tindak-tanduk yang harus dilakukan pun harus dengan tegas. Lain halnya dengan masalah ekonomi yang begitu kandasnya saat ini. Saya begitu prihatin akan banyaknya rakyat miskin yang terlantar. Dan banyak masalah lainnya yang perlu diselesaikan dengan seorang pemimipin yang bijaksana dan cerdas.

            Bicara soal Walikota, saya memiliki prinsip bahwa “Seorang pemimpin bukanlah sekedar memimpin rakyatnya, seorang pemimpin juga harus bisa memimpin dirinya dengan baik agar dapat memimpin rakyatnya”. Visi dan misi yang harus ada pada seorang walikota juga harus terikat dalam membangun masyarakat yang sejahtera. Apalagi di daerah Pekanbaru ini, tempat tujuan utama saya dalam bermimpi menjadi seorang Walikota.

            “Mereka yang memimpin memberikan penglihatan kepada yang mengikutinya, dan mereka yang mengikuti memberikan hidup kepada mereka yang memimpin.” (Pauline Tangiora). Menjadi seorang pemimpin adalah suatu hal yang saya mimpikan.

            Seandainya saya jadi Walikota, saya siap untuk memberantas masalah-masalah yang begitu memilukan. Seandainya saya jadi Walikota di Kota ini, saya akan berusaha agar seluruh masyarakat Pekanbaru sejahtera dan terdidik. Jika saya menjadi seorang pemimpin di tanah Melayu ini, hal yang saya prioritaskan yaitu :

  1. Memberikan bantuan fasilitas kepada sekolah-sekolah yang masih memiliki banyak kekurangan.
  2. Memberi bantuan terhadap rakyat miskin yang ada di Pekanbaru.
  3. Melaksanakan pembangunan-pembangunan yang masih kurang di Pekanbaru.
  4. Menjadikan Pekanbaru sebagai kota yang maju di berbagai bidang.
  5. Berusaha menyelesaikan berbagai masalah yang ada.

Dalam membangun mimpi-mimpi yang saya lontarkan, saya juga akan mempelajari berbagi hal dalam menjadi seorang pemimpin yang benar. ” Pemimpin yang hebat memahami bahwa dalam setiap diri ‘orang biasa’ tersimpan sesuatu yang istimewa, yang membuat mereka ‘luar biasa’.” (Neila Connors)

“Tulisan ini di ikut sertakan dalam Lomba Hari Jadi Kota Pekanbaru ke 233 Tahun 2017”

Hafizah Aqilah

Nama Penulis : Hafizah Aqilah

Nama Sekolah : SMA Babussalam Pekanbaru

Gambar Gravatar

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DISPUSIP) Kota Pekanbaru hadir sebagai salah satu wujud keseriusan Pemerintah Kota Pekanbaru dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. DISPUSIP Kota Pekanbaru mengemban tugas untuk memberikan pelayanan yang terbaik di bidang perpustakaan dan Kearsipan.

Informasi Lainnya :

Tentang Penulis: DISPUSIP Kota Pekanbaru

Gambar Gravatar
Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DISPUSIP) Kota Pekanbaru hadir sebagai salah satu wujud keseriusan Pemerintah Kota Pekanbaru dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. DISPUSIP Kota Pekanbaru mengemban tugas untuk memberikan pelayanan yang terbaik di bidang perpustakaan dan Kearsipan.