Seandainya Dini Novira Jadi Walikota – Lomba Menulis

oleh -98 views
DINI NOVIRA

Kota Idaman, Kotaku Pekanbaru

            Terukir dibenakku jikalau Pekanbaru yang dulu, Kota madani yang sekarang menjadi kota penuh polusi, kota madani yang sekarang menjadi kota macet, kota madani yang bersih dan sekarang menjadi kota yang kotor penuh dengan sampah.Aku sama sekali tidak menyalahkan kotanya, tapi aku hanya menyalahkan masyarakatnya yang sama sekali tidak peduli dengan lingkungan.

            Jikalau aku besar nanti aku yang menjadi walikota, maka aku akan merebut kembali julukan-julukan Pekanbaru yaitu Pekanabaru kota madani, Pekanbaru kota asri, dan yang paling penting Pekanbaru adalah kota idaman setiap orang.

            Hal yang yang aku lakukan kalau aku menjadi seorang walikota adalah aku akan memberantas rakyat miskin dengan cara setiap fakir miskin akan kuberi modal untuk berjualan untuk berniaga, aku juga akan membangun fasilitas-fasilitas yang berguna seperti taman kota, wahana liburan, tugu yang menjelaskan latar kotang Pekanbaru.

            Aku akan mengatur sistem pemerintahannya, aku akan mendenda atau memberi sanksi yang berat pada pegawai negri yang berani untuk berkorupsi, agar disiplin aku akan mengatur jam kerja mereka, aku akan mengutamakan kepentingan masyarakat kota Pekanbaru seperti mengurus KTP, KK, dll. Aku akan membuat peraturan untuk para pekerja di pemerintahan agar masyarakat kota Pekanbaru menjadi nyaman.

            Sekarang budaya Melayu sudah berkurang dikalangan masyarakat kita apalagi dikalangan pelajar seperti kita ini, jadi aku akan mengembangkan budaya melayu di kota Pekanbaru. Salah satunya aku akan membuat banyak event-event, mengadakan banyak lomba seperti lomba tari melayu, syair melayu, lagu melayu pantun melayu, dongeng legenda budaya melayu,dan juga puisi melayu.

            Sama seperti di Aceh, aku juga akan membuat peraturan bahwa seluruh masyarakat Pekanbaru yang akhwat harus memakai jilbab, yang non muslim juga harus memkai jilbab karena kenapa? Saat ini di Pekanbaru banyak wanita yang memamerkan tubuhnya ataupun rambutnya tersebut, itu alasannya mengapa aku membuat peraturan seperti itu.

            Aku akan menjadikan pendidikan di kota Pekanbaru lebih baik di Riau, baik di Indonesia ataupun sedunia. Pendidikan di kota Pekanbaru akan ditingkatkan dengan cara meningkatkan program membaca. Aku akan membuat peraturan untuk para guru bahwa saat guru mengajar guru dilarang untuk memainkan HP, guru dilarang untuk meninngalkan kelas tanpa alasan yang pasti. Itulah caraku untuk menigkatkan pendidikan di kota Pekanbaru.

            Ini adalah salah satu yang penting yaitu memberantas masyarakat kota Pekanbaru yang mengomsumsi obat terlarang (NARKOBA). Di Indonesia maupun di Pekanbaru NARKOBA sudah merajalela. Dan yang paling menyedihkan ialah para pelajar yang mengomsumsi, mereka pasti akan menjadi pemalas, tidak konsentrasi terhadap pelajarannya,dll.

            Untuk pekerjaan, aku akan membuka lapangan kerja untuk para pengangguran, agar seluruh masyarakat pekanbaru tidak ada yang pengangguran dan mengurangi adanya kejahatan.

            Rumah sakit di Pekanbaru sudah memadai, tapi yang dipikirkan adalah bagaimana rakyat miskin yang butuh pertolongan dokter? Pasti mereka akan kesusahan untuk memikirkan biayanya, oleh karena itu aku akan memberikan kartu sehat pada rakyat-rakyat miskin. dengan demikian para rakyat miskin akan senang dan nyaman  tinggal di kota Pekanbaru.

            Disuatu hari nanti aku ingin sekali Pekanbaru menjadi kota yang tertib, mungkin ini masih langka. Aku ingin seluruh masyarakat Pekanbaru menguasai ilmu bela diri dengan cara setiap pagi akan diadakan latihan bela diri di beberapa tempat contohnya di kantor gubernur. Aku melakukan ini gunanya agar penjahat berkurang, setiap orang bisa melawan penjahat tersebut, dan beladiri juga bisa dijadikan pekerjaan sehingga berkuranglah orang yang pengangguran.

            Aku ingin seluruh masyarakat merasakan wahana liburan yang ada di duvan Jakarta seperti kora-kora, roller coster, kincir angin, tonado,dll. Ini kulakukan untuk kesejahteraan kota Pekanbaru.

            Aku mencita-citakan Pekanbaru yang disiplin juga tertib, agar terciptalah lingkungan yang nyaman.

            Walikota adalah harapan para setiap masyarakatnya, jikalau walikotanya tidak amanah maka hancurlah harapan setiap masyarakat kota Pekanbaru.

“Tulisan ini di ikut sertakan dalam Lomba Hari Jadi Kota Pekanbaru ke 233 Tahun 2017”

DINI NOVIRA

Nama Penulis : Dini Novira

Nama Sekolah : SMP Islam As-Shofa

Gambar Gravatar

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DISPUSIP) Kota Pekanbaru hadir sebagai salah satu wujud keseriusan Pemerintah Kota Pekanbaru dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. DISPUSIP Kota Pekanbaru mengemban tugas untuk memberikan pelayanan yang terbaik di bidang perpustakaan dan Kearsipan.

Informasi Lainnya :

Tentang Penulis: DISPUSIP Kota Pekanbaru

Gambar Gravatar
Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DISPUSIP) Kota Pekanbaru hadir sebagai salah satu wujud keseriusan Pemerintah Kota Pekanbaru dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. DISPUSIP Kota Pekanbaru mengemban tugas untuk memberikan pelayanan yang terbaik di bidang perpustakaan dan Kearsipan.