Seandainya Aulia Annisa Hasibuan Jadi Walikota – Lomba Menulis

oleh -277 views
Aulia Annisa lomba menulis
Aulia Annisa lomba menulis

Bismillahhirohmannirohim ……
Assalammualaikum warahmatullahi wabarakatu……

Seandainya saya menjadi walikota Pekanbaru, , saya akan menbuat kota kita ini menjadi kota yang bersih tertib lalu lintas dan menjadi kota yang patut ditiru untuk seluruh kota di Indonesia. Saya juga akan menjadikan sekolah-sekolah yang ada di pekanbaru menjadi sekolah yang ramah anak dan sekolah- sekolah adiwiyata bertingkat nasional Dan Saya juga akan membangun rumah susun bagi tunawisma-tunawisama diluar sana agar mereka juga bisa hidup dengan sejahtera,dan saya juga akan membangun rumah tinggal yang layak serta fasilitas- fasilitas yang memadai agar lansia- lansia yang tidak mampu tidak harus bekerja keras lagi dan menikmati hari tua dengan sejahtera.

Saya akan menyediakan 30% lahan hijau sebagai taman kota, supaya anak- anak dan keluarga- keluarga bisa bermain di taman kota. Kemudian taman kota akan ditata bersihdan rapi sehingga pengunjung betah didalamnya, selanjutnya aku akan menata jalan agar terlihat rapi dan rindang. Dan aku juga akan mebuat petunjuk-petunjuk jalan yang jelas. Penduduk-penduduk akan diajari bagaimana bersikap lebih ramah terhadap pengunjung atau pendatang seperti wisatawan, akan merasa senang dan juga nyaman dikota Pekanbaru yang saya pimpin. Andai aku menjadi walikota aku juga akan membangun fasilitas-fasilitas seperti sarana olahraga, tempat ibadah dan fasilitas-fasilitas lainnya akan aku sediakan. Kemudian sarana transportasi umum akan mudah didapat dan aku akan membuat suatu program yang dimana orang akan gampang mengaksesnya seprti via online. Tempat tumggu seperti halte bus akan aku tata senyaman dan seindah mungkin. Kendaraan-kendaran umum seperti busway dan kendaraan umum lainnya akan aku tata senyaman mungkin sehinga orang naik kendaraan tersebut tidak merasa bosan dan akan lebih merasa nyaman.

Jadi orang-orang akan mengutamakan kendaraan-kendaraan seperti busway daripada kendaraan pribadi. Andai aku jadi wali kota setiap hari minggu dan hari weekend aku akan mengajak warga-wargaku untuk berolahraga bersama, car free day yang dulunya 1 tempat aku akan buat di banyak tempat agar menumbuhkan minat olahraga bagi kita semua. Jika aku jadi walikota aku akan membangun tempat rekreasi-rekresi yang unik,gaul dan juga berpengetahuan agar banyaknya minat para pengunjung yang datang. Aku akan memasang wifi di mesjid-mesjid agar agar mesjid tidak hanya untuk tempat ibadah tapi juga bisa menjadi tempat mendapatkan ilmu. Aku juga akan memasang wifi ditempat-tempat wisata dan tempat-tempat terbuka seperti taman kota dan lainnya, agar memudahkan masyarakat untuk untuk beraktifitas secara lebih leluasa dalam satu waktu yang bersamaan.

Mungkin itu yang akan aku kerjakan selama menjadi pemimpin , meskipun hanya sebuah gambaran yang sangat dasar namun aku yakin semua itu akan bisa terwujud . dan yang terpenting adalah kerja tim dan bertanggung jawab dengan apa yang dikerjakan.

“Tulisan ini di ikut sertakan dalam Lomba Hari Jadi Kota Pekanbaru ke 233 Tahun 2017”


Aulia Annisa lomba menulis

Nama Penulis : Aulia Annisa Hasibuan

Nama Sekolah : SMPN 13 pekanbaru

Gambar Gravatar

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DISPUSIP) Kota Pekanbaru hadir sebagai salah satu wujud keseriusan Pemerintah Kota Pekanbaru dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. DISPUSIP Kota Pekanbaru mengemban tugas untuk memberikan pelayanan yang terbaik di bidang perpustakaan dan Kearsipan.

Informasi Lainnya :

Tentang Penulis: DISPUSIP Kota Pekanbaru

Gambar Gravatar
Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DISPUSIP) Kota Pekanbaru hadir sebagai salah satu wujud keseriusan Pemerintah Kota Pekanbaru dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. DISPUSIP Kota Pekanbaru mengemban tugas untuk memberikan pelayanan yang terbaik di bidang perpustakaan dan Kearsipan.