Seandainya Anugrah Santoso Jadi Walikota – Lomba Menulis

oleh -228 views
Anugrah Santoso

Pertama-tama, jika saya menjadi walikota, pasti saya akan menjadi walikota Pekanbaru. Karena itulah kota kelahiran saya. Banyak harapan saya untuk Kota Pekanbaru ini. Mulai dari segi dalam maupun luar. Baik di segi pemerintahan maupun rakyat.

Hal yang akan saya buat jika menjadi walikota adalah menjadikan Kota Pekanbaru menjadi kota yang agamis, nyaman, dan kreatif. Tidak lupa juga menjunjung nilai adat dan budaya tanpa berlawanan dengan nilai-nilai agama. Tentu disini adalah agama islam.

Harapan dibidang agama adalah menjadikan Pekanbaru berbasis agama. Pastinya adalah Agama Islam. Saya ingin kembali menegakkan Khilafah Islam di Bumi Lancang Kuning ini. Karena menurut saya, Islam itu menjadi solusi disegala bidang dan tidak meninggalkan permasalahan. Segala masalah diselesaikan dengan cara yang baik dan bijak.

Dimana setiap Kaum Muslim harus mempunyai ideology bahwa disetiap diri kita harus membawa bendera islam di atas kepala kita. Baik itu dibidang social, ekonomi, politik, dan pendidikan. Itu menjadi hal yang tidak dapat dipisahkan. Pemimpin yang baik tidak hanya membuat rakyatnya sejahtera tetapi juga membuat rakyatnya beriman.

Namun yang saya maksudkan diatas adalah memberi kenyamanan bagi setiap warga di Kota Pekanbaru. Walaupun berbeda agama. Meski menjunjung nilai islam, tetap harus memberikan toleransi kepada yang berkeyakinann lain. Selama itu tidak melenceng dari nilai pancasila pada sila pertama, yaitu Ketuhanan Yang Maha Esa.

Saya ingin membuat hati rakyat selalu merasa aman dan nyaman tinggal di Pekanbaru. Saya akan bekerjasama dengan Pihak Kepolisian dan TNI agar bisa mengamankan kota ini dengan baik. Bukan hanya aparat yang saya bimbing, namun rakyat juga saya beri penyuluhan secara menyeluruh untuk dapat melaksanakan kegiatan ini.

Nyaman disini juga ditujukan dibidang kebersihan kota. Masalah terbesar di Kota Pekanbaru ialah kebersihan. Padahal beberapa tahun yang lalu, Pekanbaru menjadi kota yang bersih dan mendapat Piagam Adipura. Tetapi tingkat kesadaran mesayarakat mulai berkurang, bahkan tidak ada lagi. Karena sistem yang kurang tegas menindaklanjuti pelanggar.

Seharusnya kita tegas dalam hal ini. Namun, tak hanya penindakannya yang harus ditingkatkan tetapi saya juga memberi sarana dan prasaran tempat kebersihan. Saya juga akan mengintensifkan para pekerja di Dinas Kebersihan. Saya juga akan melaksanakan program Go Green. Untuk Pekanbaru yang lebih hijau.

Juga dibidang pertanian dan perkebunan. Saya akan mengurangi kebakaran hutan dengan cara mengantisipasinya. Pihak Kepolisian Hutan juga harus bertindak tegas dalam tugas yang sedang diembannya. Contohnya mengantisipasi pembakaran dengan mengawasi penebangan hutan secara liar.

Dibidang kreatifitas, saya ingin membuat penduduk menjadi orang yang bisa bersaing dibidang keterampilan. Agar merekan terhindar dari sifat malas dan ketergantungan dengan teknologi. Juga agar mereka bisa memanfaatkna barang ya dikiranya sudah tidak berguna lagi menjadi barang yang dapat dipejual belikan.

Begitulah sedikit kegiatan yang akan saya lakukan jika diberi kesempatan untuk menjadi Walikota Pekanbaru. Besar harapan saya untuk Kota Pekanbaru ini. Karena saya ingin menjadi orang yang memimpin kota yang berlandaskan Agama dan juga menjunjung tinggi adat tanpa berlawanan dengan agama. Pekanbaru harus jadi kota yang Aman.

“Tulisan ini di ikut sertakan dalam Lomba Hari Jadi Kota Pekanbaru ke 233 Tahun 2017”

Anugrah SantosoNama Penulis : Anugrah Santoso

Nama Sekolah : SMA Islam As-Shofa Pekanbaru

Gambar Gravatar

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DISPUSIP) Kota Pekanbaru hadir sebagai salah satu wujud keseriusan Pemerintah Kota Pekanbaru dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. DISPUSIP Kota Pekanbaru mengemban tugas untuk memberikan pelayanan yang terbaik di bidang perpustakaan dan Kearsipan.

Informasi Lainnya :

Tentang Penulis: DISPUSIP Kota Pekanbaru

Gambar Gravatar
Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DISPUSIP) Kota Pekanbaru hadir sebagai salah satu wujud keseriusan Pemerintah Kota Pekanbaru dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. DISPUSIP Kota Pekanbaru mengemban tugas untuk memberikan pelayanan yang terbaik di bidang perpustakaan dan Kearsipan.