Seandainya Alwi Friendly Jadi Walikota – Lomba Menulis

oleh -226 views
Alwi Friendly

Jika saya menjadi Walikota Pekanbaru , saya akan menjadikan Kota Pekanbaru menjadi kota yang bebas dari polusi udara dan sampah. Setelah saya menjadikan Kota Pekanbaru bersih, saya akan memberantas pengemis jalanan atau pengemis di pinggir jalan. Saya akan mengajak masyarakat untuk membantu saya, karena tanpa adanya masyarakat pastinya yang saya terapkan tidak akan bekerja dengan baik. Masyarakat akan membantu saya dan saya juga akan bekerjasama dengan masyarakat untuk menjadikan Kota Pekanbaru yang lebih baik. Saya akan bekerja sama dengan petugas aparat kepolisian untuk bisa memberantas narkoba dan korupsi di Pekanbaru dan juga saya akan menghilangkan tindakan kekerasan dan pembullyan di Kota Pekanbaru. Saya ingin menjadikan sekolah di seluruh  Pekanbaru untuk tidak memaksakan muridnya belajar terlalu keras, karena itu membuat murid stress dan banyak negatif nya daripada positif. Untuk itu saya akan melaksanakan seminar atau pertemuan dengan seluruh sekolah di Pekanbaru.

Saya sebagai Walikota Pekanbaru akan mengajukan pendapat keras tentang sistem pendidikan di Indonesia, karena sistem pendidikan di Indonesia itu akan memusnahkan impian-impian para murid dan sistem pendidikan itu sendiri sangat tidak efektif bagi murid. Karena dengan adanya sistem pendidikan sekarang yang mengadakan UN (Ujian Nasional) itu sendiri sangat banyak negatif daripada positif nya. Sebab itu saya akan mengajukan pendapat saya ke Mentri Pendidikan sekarang, bahwa sistem pendidikan sekarang hanya menghancurkan bakat-bakat anak bangsa Indonesia.

Saya akan mengadakan sosialisasi-sosialisasi untuk sekolah-sekolah di Pekanbaru. Saya akan melestarikan budaya-budaya melayu di Pekanbaru dan saya akan terapkan acara budaya melayu di seluruh Indonesia. Untuk itu juga saya memohon bantuan kepada masyarakat untuk mendukung dan bekerjasama dalam menerapkan Kota Pekanbaru  menjadi lebih baik. Karena tanpa adanya masyarakat itu tidak bisa berjalan dengan sesuai yang kita inginkan bersama nantinya.

Saya akan memberantas perbuatan maksiat di Kota Pekanbaru, perbuatan itu biasanya banyak dilakukan di mana saja. Sekarang ini remaja tidak lagi mempunyai akhlak yang benar  oleh sebab itu banyak di pinggir jalan, bioskop, mall dan di tempat yang laim juga berbuat maksiat. Remaja sekarang harus di didik akhlaknya secara keras, kalau tidak mau jadi apa generasi pekanbaru ini !.

Zaman modern sekarang teknologi semakin canggih oleh sebab itu gunakanlah dengan sebaik-baiknya, jangan pula banyak hal yang negatif daripada positif untuk menggunakan teknologi. Dan saya akan bertindak keras terhadap pengemudi kendaraan yang terlalu fokus pada teknologi yang ia pakai sewaktu berkendaraan, jika melanggar itu saya akan denda mereka sebesar Rp.10.000.000. Itu akan di laksanakan oleh petugas kepolisian Pekanbaru. Karena dengan adanya teknologi yang sangat canggih pasti kelalaiannya semakin besar. Lalai dalam mengendara maupun lalai dari pekerjaan. Saya akan menerapkan program, selama di sekolah tidak ada yang membawa hp dan gadget lainnya.

Dan terakhir saya akan membangun kreatifitas anak Kota Pekanbaru dan membuat impian anak-anak di Pekanbaru menjadi nyata. Karena kita tidak akan hidup selamanya pastinya generasi-generasi akan menggantikan kita, oleh sebab itu harusnya kita berfikir keras atau kritis untuk membuat generasi-generasi bisa lebih kreatif dan inovatif daripada generasi sebelumnya, marilah kita berusaha dan bekerjasama dalam menerapkan ini. Pasti Kota Pekanbaru ini akan menjadi lebih baik karena adanya generasi yang hebat.

“Tulisan ini di ikut sertakan dalam Lomba Hari Jadi Kota Pekanbaru ke 233 Tahun 2017”

Alwi Friendly

Nama Penulis : Alwi Friendly

Nama Sekolah : SMA Islam As-Shofa Pekanbaru

Gambar Gravatar

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DISPUSIP) Kota Pekanbaru hadir sebagai salah satu wujud keseriusan Pemerintah Kota Pekanbaru dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. DISPUSIP Kota Pekanbaru mengemban tugas untuk memberikan pelayanan yang terbaik di bidang perpustakaan dan Kearsipan.

Informasi Lainnya :

Tentang Penulis: DISPUSIP Kota Pekanbaru

Gambar Gravatar
Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DISPUSIP) Kota Pekanbaru hadir sebagai salah satu wujud keseriusan Pemerintah Kota Pekanbaru dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. DISPUSIP Kota Pekanbaru mengemban tugas untuk memberikan pelayanan yang terbaik di bidang perpustakaan dan Kearsipan.