Seandainya Ahmad Fauzan Jadi Walikota – Lomba Menulis

oleh -34 views
Seandainya Ahmad Fauzan Jadi Walikota
Seandainya Ahmad Fauzan Jadi Walikota

Bismillahirrahmannirrahim
Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Walikota adalah perwujudan dari suksesnya pelaksanaan otonomi di daerah perkotaan. Oleh karena itu, walikota menduduki posisi sentral bagi pembangunan di daerah perkotaan. Untuk menunjang pembangunan, di perlukan walikota yang beriman,berilmu,beramal, dan berakhlak mulia. Jika walikota daerah tersebut tidak memiliki iman, tidak memiliki ilmu , tidak melakukan amal baik, dan tidak memiliki akhlak yang mulia, bagaimana mungkin dia bisa memimpin kota dengan baik?

Jika sang walikota sudah mempunyai iman, ilmu, amal, dan akhlak yang baik, maka di perlukan juga visi, misi, dan rancangan kerja yang jelas untuk di implementasikan dalam pembangunan kotanya. Jika hanya di umbar oleh mulut saja , tanpa adanya aksi nyata dari sang walikota, maka visi,misi dan rancangan kerja yang telah di buat akan sia -sia, karena tidak di terapkan pada kota yang dia pimpin, akan hanya menjadi angan angan semu belaka.

Kita masih sering menemukan hal tersebut dalam kejadian di lapangan, dimana banyak sekali kepala daerah yang hanya mengumbar janji pada saat kampanye, namun seakan lupa pada saat dia telah memegang jabatannya. Seolah-olah, dia tidak pernah menyebutkan hal hal yang dia janjikan. Padahal, perkataan dia tersebut akan dia pertanggung jawabkan kelak di akhirat nanti. Oleh karena itulah, banyak masyarakat yang tidak menaruh kepercayaan lagi terhadap pemimpinnya, di sebabkan karena termakan janji-janji manis pada saat kampanye. Hal ini juga yang menyebabkan tinggi angka golput pada saat pemilukada.

Tetapi, jika dia sudah berhasil membuat rancangan kerjanya berjalan dengan lancar, sesuai dengan apa yang dia nyatakan pada saat kampanye, dan langsung menerapkannya pada kota yang dia pimpin, maka simpati warga akan mengalir kepadanya. Perlahan-lahan, kepercayaan masayarakat kepada pemimpinnya akan terbangun, dan akhirnya akan berdampak pula kepada kehidupan di kota tersebut.

Oleh karena itu, seandainya saya menjadi walikota Pekanbaru, saya akan membuat visi, misi dan rancangan kerja yang jelas, untuk pembangunan kota kita yang tercinta ini. Membangun kota dengan merangkul semua kalangan, tanpa membedakan suku, agama, dan ras. Memperbaiki birokrasi pemerintahan yang selama ini bermasalah, memperbaiki infrastruktur di berbagai bidang, seperti bidang pendidikan, perhubungan, kebudayaan dan bidang bidang sentral lainnya. Memperbaiki tata ruang kota Pekanbaru, yang menurut saya seperti kurang tertata , karena tidak adanya implementasi yang nyata untuk memperbaiki nya. Saya akan mencoba untuk memperbaiki yang telah ada, dan menambah apa yang di perlukan, untuk mewujudkan Pekanbaru sebagai kota BERTUAH (BERSIH, TERTIB, USAHA BERSAMA, AMAN, dan HARMONIS) yang Madani, bermarwah, disegani di nasional maupun internasional, sesuai dengan visi misi RIAU 2020.

“ Tulisan ini di ikut sertakan dalam Lomba Hari Jadi Kota Pekanbaru ke 233 Tahun 2017 ”

Seandainya Ahmad Fauzan Jadi Walikota

Nama Penulis              : Ahmad Fauzan

Nama Sekolah             : SMA Babussalam Pekanbaru

Gambar Gravatar

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DISPUSIP) Kota Pekanbaru hadir sebagai salah satu wujud keseriusan Pemerintah Kota Pekanbaru dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. DISPUSIP Kota Pekanbaru mengemban tugas untuk memberikan pelayanan yang terbaik di bidang perpustakaan dan Kearsipan.

Informasi Lainnya :

Tentang Penulis: DISPUSIP Kota Pekanbaru

Gambar Gravatar
Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DISPUSIP) Kota Pekanbaru hadir sebagai salah satu wujud keseriusan Pemerintah Kota Pekanbaru dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. DISPUSIP Kota Pekanbaru mengemban tugas untuk memberikan pelayanan yang terbaik di bidang perpustakaan dan Kearsipan.