Riau Sabet 2 Gelar Juara, Lomba Perpustakaan SLTA dan Bercerita menjadi Penyumbang Gelar

oleh -214 views

Jakarta – Kamis (06/09/2018) Setelah mengikuti 2 tahapan perlombaan, Angel Fiorentina Chen peserta lomba bercerita dari Provinsi Riau meraih juara favorit 5 dengan nilai 3890. Siswi kelas 6 SD Dharma Yudha ini membawakan cerita yang berjudul Silancang dari daerah Kampar Provinsi Riau.
Acara lomba bercerita yang diselenggarakan oleh Perpustakaan Nasional Republik Indonesia tahun 2018 tersebut juga turut dihadiri oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pekanbaru Ir.Hj. Nelfiyonna,M.Si. Beliau menyebutkan bahwa kehadirannya untuk memberikan semangat dan motivasi kepada Angel karena telah beberapa kali kita ikut event yang diadakan provinsi belum pernah menembus Nasional. “Nah, Kebetulan kali ini kita punya utusan yang luar biasa. Angel mampu menunjukkan kualitas dirinya dengan lulus 12 besar dan Alhamdulillah menjadi juara favorit 5” pungkasnya. Kemudian beliau juga menyebutkan bahwa tahun depan kita harus bisa menjadi lebih baik lagi dan berusaha lebih keras untuk hasil yang lebih baik.

lomba berceritaSelain lomba bercerita, Perpunas RI juga mengadakan lomba Perpustakaan SLTA Tingkat Nasional. SMA Cendana Pekanbaru yang menjadi wakil dari Provinsi Riau juga mendapat hasil yang membanggakan yaitu meraih Juara 3 Lomba Perpustakaan SLTA tingkat Nasional.
Berikut Hasil lomba Perpustakaan SLTA Tingkat Nasional Tahun 2018 :
Juara 1 dari Yogyakarta yaitu SMA 1 Monosari dengan nilai : 930,6
Juara 2 dari Jawa Tengah yaitu MAN 2 Wonosobo dengan Nilai : 906,3
Juara 3 dari Riau yaitu SMA Cendana Pekanbaru dengan Nilai : 897,35
Harapan 1 dari Jawa Timur yaitu SMAN 1 Ngayar Gresik dengan Nilai : 894,95
Harapan 2 dari Kalimantan Timur yaitu SMAN Brow dengan Nilai : 860,65
Harapan 3 dari Jawa Barat SMAN 2 Sukabumi yaitu dengan Nilai : 857,35

SMA CENDANA PEKANBARU

Setelah dilangsungkannya pengumuman juara, kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan kota Pekanbaru Hj. Nelfiyonna, M.Si memberikan selamat kepada Sekolah Cendana sebagai juara 3 lomba perpustakaan Sekolah SLTA Tingkat Nasional.” Ini merupakan kali ke 3 Pekanbaru mengirimkan utusannya mewakili Riau dan kita berhasil menunjukkan bahwa perpustakaan di Riau juga mampu bersaing dengan yang ada di daerah lainnya di Indonesia” tutup beliau.

SMA CENDANA PEKANBARU

Sebagai penutup acara, Gemilang Perpustakaan Nasional 2018 Malam Penghargaan Nugra Jasa Dharma Pustaloka akan digelar di Integrity Convention Center, Kemayoran, Jakarta. Pada hari kamis, 6 September 2018 dengan mengudang Artis Ibukota seperti Judika, Armada Band, Gilang Dirga dan Gracia Indri serta akan dihadiri juga oleh duta baca Nasional Najwa Shihab. Dalam acara tersebut akan di umumkan ulang pemenang lomba dan penghargaan nugra jasa dharma pustaloka kepada pemerintah atau instansi yang peduli perpustakaan dan masih banyak lainnya.

Baca Juga Tentang :
Pemenang lomba Perpustakaan tingkat SMA/MA sederajat Se-Kota Pekanbaru Tahun 2018

Peluncuran Buku Dan Visitasi Juri Perpustakaan Nasional Tahun 2018 Di Sma Cendana Pekanbaru

Dispusip Melaksanakan Pembinaan Di Sma Cendana Kota Pekanbaru

#AyoMembaca #Buku Perpustakaan Umum Kota Pekanbaru#DispusipPekanbaru #Dispusip #Pekanbaru #AyoKePerpustakaan
#AyoJagaArsip #TertibArsip #perpustakaan #pustaka #pustakawan #arsip #dokumen #library #librarian #book #archive #history #bandarayamelayu #bandarserimelayu

#SalamLiterasi
#SalamSmart

BACA & PINJAM >>> GRATISSS
————————
Yuuuk kunjungi,..
Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pekanbaru
Jl. Dr. Sutomo No. 1 Pekanbaru.
Telpon : (0761) 859318
Email : bpadkotapekanbaru@gmail.com
Website : https://www.bpa.pekanbaru.go.id
Twitter : https://www.twitter.com/DispusipPKU
Facebook : https://www.facebook.com/dispusip.pekanbaru
Instagram : https://www.instagram.com/dispusippku/
-SALAM SMART-

Gambar Gravatar

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DISPUSIP) Kota Pekanbaru hadir sebagai salah satu wujud keseriusan Pemerintah Kota Pekanbaru dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. DISPUSIP Kota Pekanbaru mengemban tugas untuk memberikan pelayanan yang terbaik di bidang perpustakaan dan Kearsipan.

Informasi Lainnya :

Tentang Penulis: DISPUSIP Kota Pekanbaru

Gambar Gravatar
Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DISPUSIP) Kota Pekanbaru hadir sebagai salah satu wujud keseriusan Pemerintah Kota Pekanbaru dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. DISPUSIP Kota Pekanbaru mengemban tugas untuk memberikan pelayanan yang terbaik di bidang perpustakaan dan Kearsipan.