Rencanakan Bentuk Perpustakaan, Polsek Rumbai Kunjungi Dispusip Pekanbaru

oleh -127 views

PEKANBARU – Jajaran Polsek Rumbai melakukan kunjungan ke Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) Pekanbaru Selasa kemarin. Kunjungan yang dipimpin oleh Kapolsek Rumbai, Iptu Viola Anggraini SIK ini disambut langsung oleh Kadispusip Ir Hj Nelfiyonna MSi dan didampingi oleh Sekretaris Dispusip, Nofrita Deli SPd MSi.

Disampaikan oleh Nelfiyonna bahwa kunjungan pihak kepolisian ini dalam rangka konsultasi terkait perpustakaan. Pasalnya, Polsek Rumbai merencanakan akan membangun perpustakaan umum yang dikelola secara mandiri dan untuk umum. Untuk itu, Polsek Rumbai melakukan konsultasi dan koordinasi terkait persiapan pembuatan perpustakaan.

_MG_3021 A

“Jika ini terwujud, ini akan menjadi perpustakaan umum pertama di Pekanbaru yang dikelola oleh kepolisian. Kami selaku OPD pengelola dan pembina perpustakaan akan melakukan pembinaan dan pendampingan kepada Polsek,”ujar Nelfiyonna.

_MG_3058

Kadispusip juga sangat mengapresiasi inisiatif yang dilakukan oleh Polsek Rumbai. Keberadaan perpustakaan di fasilitas layanan publik diperlukan untuk meningkatkan budaya baca masyarakat. Ini juga sudah menjadi komitmen bersama di lingkup Pemko Pekanbaru di mana tiap layanan publik seperti kelurahan dan kecamatan agar memiliki perpustakaan atau pojok baca.

_MG_2984

”Untuk meningkatkan minat baca dan literasi di masyarakat, tidak bisa dari pemerintah saja. Peran serta berbagai stakeholder dan masyarakat juga sangat penting. Saat ini sejak awal tahun sudah ada beberapa perpustakaan di kelurahan maupun masyarakat yang sudah terbentuk,”sebut Kadispusip.

Sementara itu, Kapolsek Rumbai menyampaikan bahwa keinginan untuk membentuk perpustakaan yang dikelola oleh Polsek ini berangkat dari kesadarannya terhadap pendidikan. Selaku perempuan yang mempunyai anak, ia menyadari bahwa pendidikan hal yang nomor satu. “Untuk itu kita berencana membentuk perpustakan dan melakukan kunjungan ke Dispusip untuk konsultasi dan tukar pikiran,”sebutnya.

Viola juga berharap dengan adanya perpustakaan ini nantinya bisa dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar. Terlebih lagi dalam Musrenbang Kecamatan Rumbai, masyarakat juga mengusulkan adanya dibangun perpustakaan umum. “Mudah-mudahan kita bisa berkoordinasi terus dengan DIspusip hingga perpustakaan nanti terbentuk,”ujarnya._MG_3043

Di sela kunjungan, Viola juga memuji keberadaan Perpustakaan Pekanbaru yang memiliki fasilitas lengkap. Ia juga menyebutkan bahwa keberadaan perpustakaan juga bisa menjadi wisata edukasi dengan berbagai fasilitas yang ada. “Nanti akan saya sampaikan juga ke jajaran kepolisian dan Pimpinan Polresta untuk sesekali berkunjung dan melaksanakan acara di sini,”tutur Kapolsek.

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DISPUSIP)
Kota Pekanbaru
Jl. Dr. Sutomo No. 1 Pekanbaru.
Gallery Arsip DISPUSIP Pekanbaru

Ingin share Foto Pekanbaru Jadulmu?
Follow dan silahkan Tag Akun kami @arsip_pekanbaru atau email kami bidangkearsipan@gmail.com
————————
#arsip #sejarah #budaya #photography #videography #culture #pekanbaru #riau #pku #pkulover
#photooftheday #picture #heritage #history #like #me #galeri #gallery #foto #budayaindonesia
#warisan #warisanbudaya #bandarayamelayu #adaapadipekanbaru #yokkepekanbaru

————————
Yuuuk kunjungi,..
Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pekanbaru
Jl. Dr. Sutomo No. 1 Pekanbaru.
Telpon : (0761) 859318
Email : bpadkotapekanbaru@gmail.com
Website : https://www.dispusip.pekanbaru.go.id
Twitter : https://www.twitter.com/DispusipPKU
Facebook : https://www.facebook.com/DispusipPKU
Instagram : https://www.instagram.com/dispusippku/
-SALAM SMART-

Gambar Gravatar

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DISPUSIP) Kota Pekanbaru hadir sebagai salah satu wujud keseriusan Pemerintah Kota Pekanbaru dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. DISPUSIP Kota Pekanbaru mengemban tugas untuk memberikan pelayanan yang terbaik di bidang perpustakaan dan Kearsipan.

Informasi Lainnya :

Tentang Penulis: DISPUSIP Kota Pekanbaru

Gambar Gravatar
Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DISPUSIP) Kota Pekanbaru hadir sebagai salah satu wujud keseriusan Pemerintah Kota Pekanbaru dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. DISPUSIP Kota Pekanbaru mengemban tugas untuk memberikan pelayanan yang terbaik di bidang perpustakaan dan Kearsipan.